alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576ba15cdc06bd445c8b456a/7-alasan-kenapa-orang-orang-harus-mudik
7 Alasan Kenapa Orang-Orang Harus Mudik
7 Alasan Kenapa Orang-Orang Harus Mudik

emoticon-Salam KenalSelamat datang di thread ane yang biasa ini ganemoticon-Salam Kenal
7 Alasan Kenapa Orang-Orang Harus Mudik

Mudik lebaran merupakan aktivitas tahunan yang hampir menjadi kewajiban bagi setiap warga Indonesia yang merantau. Mudik merupakan kegiatan pulang ke kampung halaman setelah satu tahun penuh mengadu nasib atau kesedar menuntut ilmu di rantau orang. Mudik juga merupakan momen dimana semua alat transportasi penuh dan harga naik gila gilaan, tapi penumpang tidak akan sepi, malah meningkat dibanding biasanya. Ada apa dengan mudik, kanapa sampai orang berbondong bondong mudik di hari lebaran dengan melakukan berbagai cara?

Inilah 7 alasan utama nya gan... Cekidot

Quote:Quote:1. Lebaran

Jelas, lebaran merupakan momen yang tepat untuk bersilaturahmi. Setelah satu bulan berpuasa, dihari kemenangan kita berkumpul dan merayakan kemenangan bersama sama dengan keluarga tercinta, teman para kerabat, Karena lebaran merupakan hari dimana banyaknya kegembiraan, maka dengan siapa lagi kita membagi kegembiraan itu kalau bukan dengan keluarga dan orang orang terdekat kita? dan salah satu cara berjumpa dengan mereka, yaitunya dengan mudik.


Quote:Quote:2. Musim Liburan

Lebaran adalah hari libur, kantor-kantor biasanya memberi kesempatan pada para karyawannya dengan memberikan libur tambahan. Kalaupun tidak, biasanya para karyawan kan mengambil cuti berdekatan dengan hari ini. Mereka yang berdagang akan menutup toko mereka dan buka kembali beberapa hari setelah lebaran, libur pelajar dan mahasiswa pun biasanya bertepatan dengan momen ini, sehingga tiap tiap individu a punya banyak waktu lebih bersama keluarga, setelah terpisah satu tahun lamanya.


Quote:Quote:3. Nostalgia

Bertemu kembali dengan sahabat sahabat lama adalah momen lain yang ditunggu ketika lebaran, ketika semuanya pulang, bercerita, saling berbagi adalah hal yang luar biasa. Karena, kadang, walaupun berada dalam satu kota kita tidak punya kesempatan bertemu karena sangat sibuk dengan kegiatan masing-masing, Momen seperti inilah sangat istimewa, karena ada satu tahun cerita yang bisa dibagi bersama-sama.


Quote:Quote:4. Wisata

Libur berarti wisata, karena itulah biasanya tempat tempat wisata akan penuh ketika libur lebaran, sementara mereka yang biasanya di kota dan kebetulan sedang berlibur ke kampung akan menikmati pemandangan luar biasa, berupa sawah ann hijau, sungai nan jernih yang mana merupakan obat untuk mata yang terlalu lelah selama satu tahun.


Quote:Quote:5. Pamer

Pamer bukanlah hal yang baik untuk dilakukan, tapi tidak bisa dipungkiri kalau pamer adalah salah tau motivasi untuk pulang kampung dan mudik lebaran. Memperlihatkan keberhasilan selama di rantau,bercerita ini itu tentang pekerjaan dan pencapaian, membawa mobil motor dan seandainya memungkinkan: helicopter dan gadget gadget terbaru, adalah sebuah kebiasaan yang juga sering terlihat ketika musim mudik lebaran tiba. Memang tidak semua bertujuan demikian, tapi percayalah, hal ini bukan sekedar mitos.


Quote:Quote:6. Mencari jodoh

Dengan banyaknya manusia yang mudik lebaran, maka akan tersedia banyak pilihan untuk kawan yang masih jomblo atau yg sudah niat berkeluarga tapi tidak menemukan pasangannya. Cinta monyet, kawan lama, atau mungkin adek-adek dan sodara jauh yang sudah tumbuh dewasa, membuat lebaran menjadi kesempatan bersilaturahmi sekaligus membuka jalan untuk ke jenjang yang berikutnya, tidak jarang juga momen ini merupakan kesempatan bertemu handai taulan yang bersilaturrahmi kerumah, membawa kenalannya, dan kemudian berakhir di pelaminan.


Quote:Quote:7. Musim kimpoi

Setelah lebaran adalah hari dimana banyaknya kawan dan handai tolan yang melaksanakan nikahan, karena itu banyak yang sengaja pulang sekalian untuk menghadiri acara ini, Biasanya bahkan dalam satu hari akan ada 5 nikahan yang harus dihadiri. sebaliknya memang yang menikah sengaja memilih pernikahan dekat lebaran karena mengharapkan banyaknya tamu yang datang yang mana akan mendapatkan prestise lebih tinggi. biasanya.


Well... Jadi agan & sista bisa menyimpulkan sendiri, mana yang jadi alasan untuk agan & sista pilih
Sumur

emoticon-Salam Kenal Terima kasih udah mampir di thread ane gan, semoga bermanfaatemoticon-Salam Kenal


Silahkan dirateemoticon-Rate 5 Star , Cendol kalo berkenan ganemoticon-Blue Guy Cendol (L) dan Komengnyaemoticon-Hai

Terima kasih







mudik kemana bray ??
Reserved
Mudik emang asik...



Spoiler for mampir yok:
Quote:Original Posted By emergencycall
mudik kemana bray ??


Yang jelas ke pulau jawa gan
Cepet kali ganemoticon-2 Jempol

Gue mudik bray
emoticon-Cool
iya. biasa banget trit nya emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By sapson
Mudik emang asik...



Spoiler for mampir yok:


.....kalo ada duit nya
Lebaran untuk meminta maaf kepada orang tua gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kirashinigami


.....kalo ada duit nya


Yoi bree... tau aje emoticon-Leh Uga
Kangen keluarga dan sanak saudara gan...
apalagi suasana kampung halaman
emoticon-Matabelo
budaya wajib di indonesia nih emoticon-Big Grin
jadi rindu suasana kampung halaman emoticon-Frown
mudik ane jauh banget bray emoticon-Leh Uga
Ane mudik ke Los Angeles dan Brazil breh emoticon-Leh Uga
kumpul keluarga emoticon-Embarrassment
Mantau yang mudik ajah emoticon-Big Grin ane betah di wilayah
Musim kawiin gan.. anjrit banget...!! Ni aja blom lebaran udah ada 3 undangan kawiin.. emoticon-Mad
Quote:Original Posted By chrwiss
budaya wajib di indonesia nih emoticon-Big Grin
jadi rindu suasana kampung halaman emoticon-Frown


balik aja gan kalo rindu emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By sapson
Mudik emang asik...



Spoiler for mampir yok:

Yang paling asyik mudik lebaran gan

Quote:Original Posted By pfapb
Gue mudik bray
emoticon-Cool

Mudik kmn bre

Quote:Original Posted By jalandiam
iya. biasa banget trit nya emoticon-Traveller

Maksih breemoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By kirashinigami


.....kalo ada duit nya


duit selalu jadi alasan utama ganemoticon-Ngakak
gembok brayyy