alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b9e6d96bde64e298b4570/ketika-para-video-kreator-online-youtubers-indonesia-membuat-konten-film-pendek
Ketika Para Video Kreator Online (YouTubers) Indonesia Membuat Konten Film Pendek
Ketika Para Video Kreator Online (YouTubers) Indonesia Membuat Konten Film Pendek

Buat agan dan sista yang suka banget dengan namanya nonton film, pasti masing-masing dari kalian punya selera tersendiri dong untuk setiap genre yang disajikan dalam film tersebut. Mulai dari aksi, petualangan, komedi, kriminal, drama, musikal, sains fiksi, perang, fantasi sampai horor itulah genre-genre yang ada di setiap film. Tentunya setiap orang punya favorit masing-masing untuk kategori genre yang mereka ingin tonton, betul nggak?

Nah, kali ini ane nggak mau ngebahas sebuah film yang berdurasi panjang atau disebut Film Cerita. Di sini yang ane bahas adalah film pendek atau bahasa canggihnya short movie. Kalau yang belum tahu film pendek itu apa? Bisa baca keterangan di bawah ini

Quote:Film pendek ialah salah satu bentuk film paling simple dan paling kompleks. Di awal perkembangannya film pendek sempat dipopulerkan oleh comedian Charlie Chaplin. Secara teknis film pendek merupakan film yang memiliki durasi dibawah 50 menit. Mengenai cara bertuturnya, film pendek memberikan kebebasan bagi para pembuat dan pemirsanya, sehingga bentuknya menjadi sangat bervariasi. Film pendek dapat saja hanya berdurasi 60 detik, yang penting ide dan pemanfaatan media komunikasinya dapat berlangsung efektif. Yang menjadi menarik justru ketika variasi-variasi tersebut menciptakan cara pandang-cara pandang baru tentang bentuk film secara umum, dan kemudian berhasil memberikan banyak sekali kontribusi bagi perkembangan sinema

Pada hakikatnya film pendek bukan merupakan reduksi dari film dengan cerita panjang, atau sebagai wahana pelatihan bagi pemula yang baru masuk kedunia perfilman. Film pendek memiliki ciri/karakteristik sendiri yang membuatnya berbeda dengan film cerita panjang, bukan karena sempit dalam pemaknaan atau pembuatannya lebih mudah serta anggaran yang minim. Tapi karena film pendek memberikan ruang gerak ekspresi yang lebih leluasa untuk para pemainnya


Yak, balik lagi ke pokok pembahasan utama yaitu film pendek atau short movie. Jika dahulu biasanya agan dan sista nonton film pendek adalah hasil dari karya sutradara-sutradara ternama Indonesia. Kini para video kreator online atau lebih dikenal dengan sebutan YouTubers, juga mulai banyak membuat konten-konten film pendek yang mereka upload di channel mereka masing-masing

Tidak banyak yang ane temukan, tapi berikut beberapa film pendek karya YouTubers yang bisa agan dan sista tonton secara gratis


Quote:Quote:Aulion Films
youtube-thumbnail

Cerita yang diangkat dalam film pendek berdurasi 6 menit ini sangat sederhana. Tapi, sukses bikin deg-degan. Jadi ada sekelompok mahasiswa mau belajar bersama di rumah salah satu teman mereka. Malam itu Nadya dan Iqbal datang duluan ke apartemen Rangga karena Rizal - teman mereka lainnya - tidak bisa dihubungi. Tidak ada yang mencurigakan terjadi selama Nadya dan Iqbal ada di rumah Rangga. Sampai pada akhirnya satu SMS dari Rizal masuk ke ponsel Nadya dan mengubah semua keadaan. Kalau penasaran dengan keseluruhan cerita, kalian harus tonton film pendek ini. Scoring yang dipakai cukup bikin kalian merinding dan tutup mata ketakutan

Quote:CameoProject
youtube-thumbnail

Kisah di film ini dibikin supaya kita pengendara motor terutama bisa ngerti dan mau matuhin peraturan yang ada. Motor belum punya nomor plat, atau bahkan belum cukup umur untuk kendarai motor, ya jangan seenaknya bisa berkendara bebas dijalan raya. Hasilnya? Kita nggak pernah tau yang namanya takdir bisa dengan cueknya mengambil umur kita atau orang terdekat kita kapan aja

Quote:Arief Muhammad
youtube-thumbnail

Pernah ngalamin nggak pulang ke rumah, malam-malam, terus ternyata rumah kamu kosong, tinggal kamu sendirian di sana? Udah begitu, yang nambah suasana tambah serem adalah terjadi beberapa kejadian aneh yang bikin kamu deg-degan dan ketakutan. Arief Muhammad mengalami hal itu. Di video berikut Arief membuat sebuah film pendek horor yang bisa bikin kamu deg-degan nontonnya. Gimana ya cara Arief bisa survive dari keadaan itu?

Quote:Ukhti Sally
youtube-thumbnail

Sediakan 10 menit waktumu untuk menonton sampai habis film pendek berikut ini. Jodoh memang hal yang misteri. Semua sudah ada yang mengatur. Mau dikejar, atau mau dicari pun kalau memang Tuhan bilang bukan jodoh, maka nggak akan pernah bersatu. Tapi, yang namanya usaha sah-sah aja dong. Seperti yang Ukhti Sally lakukan dalam film pendek ini. Ingin menjemput jodoh dengan diawali memantaskan diri. Tapi, kira-kira apakah usaha ini akan berhasil?

Quote:Perahu Kayu
youtube-thumbnail

Tidak ada yang bisa mengulang hidup, walau alat secanggih apapun. Kalimat yang muncul di akhir video cerita pendek ini memang benar adanya. Film pendek yang satu ini bakal menyadarkan kamu bahwa apapun yang terjadi, saat ajal menjemput, semua sudah di tangan Tuhan dan kita nggak bisa mengubahnya. Film pendek ini juga mengajarkan kamu untuk menghargai setiap waktu yang kamu punya. Jangan sampai mengecewakan orang lain karena kamu telah membuang-buang waktunya. Selain itu, kamu juga diajarkan untuk menjaga kepercayaan. Memangnya seperti apa sih kisahnya?

Quote:McdyGaming
youtube-thumbnail

Film pendek ini menampilkan beberapa anak muda yang membuka scene dengan obrolan di grup messenger mereka. Janjian di rumah salah satu dari mereka, apa sih yang bakal dilakukan sekumpulan pemuda itu?

Quote:LASTDAY Production
youtube-thumbnail

Mengangkat kisah tentang seorang cewek, anak orang kaya yang dihalangi untuk meraih mimpi. Nggak boleh jadi fotografer seperti yang dia inginkan, dia pun pergi dari rumah untuk bekerja diam-diam. Gimana akhirnya nasib cewek itu? Gimana hubungannya dengan sang ayah?

Quote:Bayu Skak
youtube-thumbnail

Film pendek ini bercerita tentang Bayu Skak yang mencari resep rahasia dari 'Gedhang Goreng' atau pisang goreng. Dia merasa kebingungan karena proposal resepnya ditolak oleh kliennya. Sampai akhirnya Bayu Skak menemukan sebuah kamera yang isi filmnya berupa foto pisang goreng legendaris. Lalu Bayu mencari resep dari pisang goreng yang ada dalam foto tersebut hingga ke pelosok negeri. Sampai-sampai Bayu harus tersesat di sebuah kota yang ternyata pemilik warung pisang goreng tersebut ada di kota tersebut

Quote:Tim2one - ChandraLiow
youtube-thumbnail

Semua mahasiswa pasti pernah mengalami hal ini; habis begadang ngerjain tugas lalu telat bangun. Dan di perjalanan menuju kampus lagi pas buru-burunya ada aja kejadian yang jadi penghalang. Seperti yang dialami Nico. Tapi, kalau sudah begini pasti akhirnya jadi nyalahin semuanya. Lalu sebenarnya salah siapa? Dan mampukah Nico tetap ikut ujian tanpa terlambat datang ke kelas?

Quote:Luthfi Aulia Chandra
youtube-thumbnail

Bercerita tentang seorang cewek yang keluar rumah saat waktu maghrib. Sialnya di tengah pertengahan, mobil yang dikendarainya mogok dan terpaksa harus keluar mobil untuk mencari ojek. Akhirnya dia memesan ojek online dan menunggu ojek tersebut datang. Tapi saat menunggu di bawah pohon, dia merasakan keanehan seperti suara - suara aneh. Kira - kira suara aneh apa?

Quote:Eka Gustiwana
youtube-thumbnail

Entah kenapa, ibu tiri memang kerap diidentikkan dengan sosok yang jahat pada anak-anak tirinya. Dalam video ini Risa disiksa dan dibikin nggak nyaman sama ibu tirinya. Namun bukan itu yang bikin sedih. Ada kisah antara dia dan sang ayah yang kudu kamu tonton sampai habis

Quote:Erix Soekamti
youtube-thumbnail

Bercerita tentang Eross candra yang merupakan tuna wicara coba membuat script film di sebuah aplikasi. Ternyata kejadian yang ia tulis di script-nya itu menjadi kenyataan, dalam artian skenarionya adalah hal yang benar-benar akan terjadi. Kira-kira apa kelanjutannya ya?

Quote:Gritte Agatha
youtube-thumbnail

Film berdurasi 21 menit ini menceritakan tentang Kinar yang sudah lima tahun menjalani hubungan jarak jauh Belanda - Jakarta dengan pacarnya, Sky. Banyak yang bilang kalau hubungan jarak jauh jarang sekali akan berhasil. Begitupun yang dihadapi oleh Kinar dan Sky. Hubungan Kinar dan Sky memburuk ketika akhirnya Kinar kembali ke Indonesia. Masalah demi masalah terjadi dan Kinar harus siap menghadapinya bahkan dalam pilihan yang paling buruk sekali pun


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
wafer abis buka yahemoticon-Embarrassment
Nonton dulu gan
beuuh blumayan nih buat ngabuburit...
ane buffer dulu gan
emoticon-Request
sukaknya sih LDP aja ane emoticon-Leh Uga
bayu skak doank yg tau bray
Anak2 smp/sma juga banyak tuh yang bikin vidio pendek emoticon-Big Grin
pidio nya eka gustiwana harus di tonton tuh,yusufers lokal kaporit ane
yang muda yg berkarya. pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok
Calon HT nih
Pejwan dulu yaaaa
mantap, gw tonton satu satu bree emoticon-Leh Uga
Ldp, erix, Chandra, cameo, Eka gustiwana...


Cuma itu yang pernah gw liat... pertama liat ldp ane kepincut gegara ceweknya bening emoticon-Genit


Nitip lapak yee
Spoiler for mampir yok:
kalo jalan ceritanya bagus dan inspiratif patut diapresiasi
Vlog sekarang keren keren bray
Kreatif ,
berbajet rendah pasti emoticon-Ngakak
lastday production, bening ceweknya emoticon-Embarrassment
Tara arts kok kaga ada bray emoticon-Cool
mantap gan emoticon-Cool
Ketika Para Video Kreator Online (YouTubers) Indonesia Membuat Konten Film Pendek

kaga ada yg ane kenal
wahhh bagusss....emoticon-Jempol emoticon-Jempol