alexa-tracking

Pembuat Clash of Clans Dibeli China Rp 114 Triliun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b9c27529a45301a8b456a/pembuat-clash-of-clans-dibeli-china-rp-114-triliun
Pembuat Clash of Clans Dibeli China Rp 114 Triliun
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan Internet Tencent Holdings telah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi Supercell yang tak lain adalah pembuat game Clash of Clans.

Tencent yang berbasis di Shenzhen, China ini dikenal sebagai pengembang aplikasi pesan instan WeChat dan QQ. Sementara Supercell sendiri adalah perusahaan pengembang game mobile. Selain Clash of Clans, perusahaan Finlandia ini juga membuat Clash Royale, Boom Beach, dan Hay Day.

USA Today mewartakan, Tencent mengambil alih Supercell dari pemilik sebelumnya yakni SoftBank asal Jepang dengan saham mayoritas yang mencapai 84,3 persen.

Akuisisinya terhadap Supercell ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah perusahaan, yakni senilai US$8,6 miliar atau setara Rp114 triliun.

Keputusan ini kemudian menggarisbawahi ambisi Tencent yang ingin memperluas jangkauan pasar ke ranah game mobile yang tak hanya fokus pada kawasan China saja, tetapi juga global.

Selain itu, nilai transaksi itu tercatat menjadi yang terbesar ke-tujuh bagi akuisisi pemain asing yang dilakukan perusahaan basis China.

"Supercell dikenal akan kreativitasnya, fokus pada pengalaman pengguna, dan kultur unik yang mampu terus berinovasi dalam pengembangan game mobile untuk skala global," ucap Presiden Tencent Martin Lau.


Lau menambahkan, Supercell akan tetap mengoperasikan studionya sendiri tanpa mengubah struktur manajemen perusahaan. Artinya, Supercell tidak akan 'migrasi' dari kampung halamannya di Helsinki, Finlandia.

Harapan optimistis juga datang dari CEO Supercell Ilkka Paananen yang yakin perusahaannya itu akan mendapat 'lahan' lebih besar lagi untuk pasar game di China yang masih berkembang.

"Kesepakatan ini memberi kami kesempatan pertumbuhan di China, di mana kami akan mampu menjangkau ratusan juta gamer baru melalui channel Tencent," kata Paananen.

Sekadar diketahui game Clash of Clans pertama kali diluncurkan di platform iOS pada 2012 lalu disusul untuk perangkat Android pada 2013. Kala itu Clash of Clans menempati posisi teratas di kedua platform.

Pada 2015 lalu Supercell menghasilkan pendapatan senilai US$2,3 miliar, angka yang meningkat sebesar 64 persen dari tahun 2014. (tyo)

http://www.cnnindonesia.com/teknolog...rp114-triliun/

dibeli gan
wihhhh...
114triliun emoticon-Matabelo

Hebat nih china
image-url-apps
Gila 114 Triliun.. emoticon-Wow
KASKUS Ads
image-url-apps
gelooo...duit segitu enaknya buat apa ya?
114 T dipake buat beli game, investasi yang ambisius
Quote:


cerdas bro , supercell raja game di mobile phone ios / android . sampe saat ini aja game2nya masih eksis padahal udah 3 tahun . yakin ke depannya setelah di ambil china bakalan lebih gokil lagi ,,... 114 T , 2-3 tahun maks udah balik modal . secara pengguna mobile phone ga ada matinya . anjrittt yg kaya makin kaya.. yg miskin makin suram T_T
Quote:


nah itu, kalo supercell bisa konsisten dalam pengembangan coc, bukan gak mungkin game ini bakal lebih awet lagi

mudah2an aja tencent ga intervensi keinginan developer, karena biasanya kalo developer asli udah diganggu sama investor, kemungkinan besar pamornya turun
Quote:


coc ga akan banyak perkembangan, tapi game2 baru yang lebih gokil bakalan muncul di 2017 emoticon-Smilie dii tunggu aja
abis itu coc mati deh

biasanya abis akusisi gini perusahaan awal udah males ngembangin produk mereka sendiri !!!!
image-url-apps
coc mulai ditinggal kan emoticon-Big Grin
image-url-apps
skarang yg booming 7knight
image-url-apps
lama2 negara dibeli jg sekalian ma china hahaha
emoticon-Matabelo
duitnya banyak ya
Nah itu , oerang tuolol hanya meliat kekuatan hardpower Mainland (Military) ,..yg jauh dibwh US dr segi kualitas (tertinggal 20 thn diblkng US).

Tapi gak diliat : Softpowernya lewat SOE (Sovereign Wealth Funds) ,..yg sedemikian menggurita dan rajin acquisition ,..perusahaan2 barat ,..terutama yg bergerak dibidang IT.

Kalau gak punya dana melimpah , mana ada yg namanya ,..lembaga keuangan baru ,..semcm : AIIB.

Atau : dana yg dikeluarkan utk "menjamu negara2 benua item , supaya comfort" : CADF

Pembuat Clash of Clans Dibeli China Rp 114 Triliun

Pembuat Clash of Clans Dibeli China Rp 114 Triliun

Pembuat Clash of Clans Dibeli China Rp 114 Triliun

List of countries by sovereign wealth funds

Dan yang lebih mengesankan : Dana SWF China ,..adalah : dlm bentuk CASH (USD) ,..bukan taksiran jumlah cadangan minyak (comodity) yg dimiliki oleh suatu negara , kemudian diconvert taksirannya secara kasar ke dlm bentuk harga (Money).
A latest news shows that China overtakes USA as the largest Online Game market in the world.
And the largest market share belongs to 2 Chinese game companies, Tencent and NetEase Game.

Pembuat Clash of Clans Dibeli China Rp 114 Triliun

Pembuat Clash of Clans Dibeli China Rp 114 Triliun
image-url-apps
Tetep aja barang2 made in china kualitas sampah! Beli licence merk ternama tapi gak mamput built as the quality. Yg ada setiap company ternama yg di aquire bakalan jeblok pamornya terutama karena berkurang kualitasnya.

Welcome to the jungle land.
image-url-apps
Itu kan , asumshit self claim mulut you

Hisense Announces Sponsorship of UEFA Euro 2016

Solar on the World Stage: Yingli Solar and the 2014 FIFA World Cup

image-url-apps
tetep aja china dibenci oleh panasbung uclim

ohh gitu

image-url-apps
sekarang aku tauemoticon-Matabelo
image-url-apps
hebat mang menlen.. emoticon-Matabelo
×