alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b919812e257c81e8b4581/ahok-minta-bpk-lakukan-audit-investigatif-pembelian-lahan-rusun-cengkareng-barat
Ahok Minta BPK Lakukan Audit Investigatif Pembelian Lahan Rusun Cengkareng Barat
Ahok Minta BPK Lakukan Audit Investigatif Pembelian Lahan Rusun Cengkareng Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit investigatif atas pengadaan lahan untuk pembangunan Rumah Susun Cengkareng Barat.

Menurut Ahok, permintaan audit investigatif itu diawali kecurigannya terhadap mahalnya jasa notaris pada pengadaan lahan itu.

Pengadaan lahan untuk pembangunan Rumah Susun Cengkareng Barat merupakan salah satu temuan yang tercantum dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI 2015.

"Kami curiga pembelian lahan yang kami bilang notarisnya mahal. Misalnya saya tanya, kalian ada enggak orang Indonesia jual beli tanah bayar notaris sampai miliaran?" ujar Ahok.

Ia menyampaikann hal itu usai melakukan pertemuan dengan penanggung jawab pemeriksaan dari BPK, I Nyoman Wara, di Balai Kota, Kamis (23/6/2016).

Menurut Ahok, peraturan perundang-undangan memang menyatakan jasa notaris maksimal bisa satu persen dari nilai transaksi. Namun, ia menyebut pada praktek di lapangan, jasa notaris biasanya hanya berkisar Rp 10 jutaan.

"Nah kami minta bantuan BPK untuk periksa karena dari dulu DKI beli tanah selalu pakai maksimum satu persen. Apalagi kami curiga ada tanah kami yang dibeli sendiri dengan palsukan dokumen," kata Ahok.

Ahok berharap agar BPK segera menindaklanjuti permintaannya itu.

Ia mengatakan lahan itu dibeli dengan harga Rp 600 miliar.

"Saya minta BPK supaya notaris itu diperiksa juga. Mana ada orang bodoh sih mau bayar notaris Rp 4-5 miliar. Misalnya beli tanah Rp 600 miliar, kamu bayar notarisnya Rp 6 miliar, gila enggak? Rp 10 juta juga banyak yang mau urus tanah sekeping doang," ujar Ahok.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

ternyata BPK nggak ngaco gan..
AYO PANASTAX SERANG PARA NOTARIS..
emoticon-Traveller
nastak temen homok kan standar janda emoticon-Traveller
Ngoahahaha emoticon-Leh Uga
BPK mau periksa gak tuh??

Apa cuma khusus sumber waras doang emoticon-Big Grin
Orang yang nggak ngerti hukum si Hoktod. Sejak kapan Gubernur bisa minta BPK melakukan audit investigatif? emoticon-Gila
keknya pada heran klo ternyata ahok masih percaya ama bpk... emoticon-Wakaka

Kalo ga bisa ngapain diminta emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By victim.o.gip99
Orang yang nggak ngerti hukum si Hoktod. Sejak kapan Gubernur bisa minta BPK melakukan audit investigatif? emoticon-Gila



Quote:Original Posted By victim.o.gip99
Orang yang nggak ngerti hukum si Hoktod. Sejak kapan Gubernur bisa minta BPK melakukan audit investigatif? emoticon-Gila


Bisa soalnya berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah toh juga bpk lembaga bebas dan mandiri.. tapi karena gip yg ngomong mungkin udah berubah \emoticon-Belo/
Nastak... seranggggggg.....

Serang....

Bingung?
anaknya sekolah di luarnegeri

ayo pembuktian terbalik





Quote:Original Posted By comixxx14
ternyata BPK nggak ngaco gan..
AYO PANASTAX SERANG PARA NOTARIS..
emoticon-Traveller


BPK ga mungkin ngacolah, bray.. oknumnyalah yg pea..
kayak efdinal & harry. emoticon-Ngakak

btw, ga cuma notaris yg terima duit,
pasti ada oknum pns di pemprov DKI yg bermain...
ngapain pak ahok nyuruh bpk
bpk tuh laporannya ngaco
mending kpk j biar bisa lolos seperti sumber waras
emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By rorogogo
ngapain pak ahok nyuruh bpk
bpk tuh laporannya ngaco
mending kpk j biar bisa lolos seperti sumber waras
emoticon-Shakehand2


1. emang tugasnya BPK
2. sengaja biar ditangkepnya berjamaah..
cilaka uwawelas waa
auditnya dibilang ngaco gitu dipake juga

nastak pura2 ga baca
emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By comixxx14
Ahok Minta BPK Lakukan Audit Investigatif Pembelian Lahan Rusun Cengkareng Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit investigatif atas pengadaan lahan untuk pembangunan Rumah Susun Cengkareng Barat.

Menurut Ahok, permintaan audit investigatif itu diawali kecurigannya terhadap mahalnya jasa notaris pada pengadaan lahan itu.

Pengadaan lahan untuk pembangunan Rumah Susun Cengkareng Barat merupakan salah satu temuan yang tercantum dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI 2015.

"Kami curiga pembelian lahan yang kami bilang notarisnya mahal. Misalnya saya tanya, kalian ada enggak orang Indonesia jual beli tanah bayar notaris sampai miliaran?" ujar Ahok.

Ia menyampaikann hal itu usai melakukan pertemuan dengan penanggung jawab pemeriksaan dari BPK, I Nyoman Wara, di Balai Kota, Kamis (23/6/2016).

Menurut Ahok, peraturan perundang-undangan memang menyatakan jasa notaris maksimal bisa satu persen dari nilai transaksi. Namun, ia menyebut pada praktek di lapangan, jasa notaris biasanya hanya berkisar Rp 10 jutaan.

"Nah kami minta bantuan BPK untuk periksa karena dari dulu DKI beli tanah selalu pakai maksimum satu persen. Apalagi kami curiga ada tanah kami yang dibeli sendiri dengan palsukan dokumen," kata Ahok.

Ahok berharap agar BPK segera menindaklanjuti permintaannya itu.

Ia mengatakan lahan itu dibeli dengan harga Rp 600 miliar.

"Saya minta BPK supaya notaris itu diperiksa juga. Mana ada orang bodoh sih mau bayar notaris Rp 4-5 miliar. Misalnya beli tanah Rp 600 miliar, kamu bayar notarisnya Rp 6 miliar, gila enggak? Rp 10 juta juga banyak yang mau urus tanah sekeping doang," ujar Ahok.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

ternyata BPK nggak ngaco gan..
AYO PANASTAX SERANG PARA NOTARIS..
emoticon-Traveller



yg ngaco yg cuma modal congor
lah bukannya kemaren kemaren bilang bpk ngaco.
Quote:Original Posted By stoptheviolence
BPK ga mungkin ngacolah, bray.. oknumnyalah yg pea..
kayak efdinal & harry. emoticon-Ngakak

btw, ga cuma notaris yg terima duit,
pasti ada oknum pns di pemprov DKI yg bermain...


lah,, hasil Audit Cap BPK bukan Cap Efdinal ato Harry tong
panasbung lgs gumbira...

kek gini ga curiga jebakan betmen si Ahok?

😂😂😂
Quote:Original Posted By exebind
Nastak... seranggggggg.....

Serang....

Bingung?


ngomong apaan sih ?
Quote:Original Posted By nada.sela
Bisa soalnya berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah toh juga bpk lembaga bebas dan mandiri.. tapi karena gip yg ngomong mungkin udah berubah \emoticon-Belo/


trus klo ud diaudit gmn gan? kan itu urusan Pemprov sama notaris knp deal harga segitu

cmiiw
×