alexa-tracking

Bobot Mencapai 140 Kg, Bocah 10 Tahun Tak Bisa ke Sekolah Lagi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b9064d675d4813c8b4577/bobot-mencapai-140-kg-bocah-10-tahun-tak-bisa-ke-sekolah-lagi
Bobot Mencapai 140 Kg, Bocah 10 Tahun Tak Bisa ke Sekolah Lagi
Bobot Mencapai 140 Kg, Bocah 10 Tahun Tak Bisa ke Sekolah Lagi


Quote:KARAWANG, KOMPAS.com — Kisah Arya Permana, bocah 10 tahun asal Karawang, Jawa Barat, meramaikan dunia maya. Arya menjadi sorotan karena pada umur tersebut, bobotnya mencapai 140 kilogram.

Dengan berat seperti itu, bocah asal Cipurwasari itu terlihat sangat gemuk dengan lipatan di tubuhnya. Arya juga sudah tidak sanggup lagi berjalan ke sekolahnya di SDN Cipurwasari. Dia akhirnya tidak bersekolah lagi.

Anak pasangan Ade dan Rukhoyah ini hanya menempuh pendidikan sampai kelas III SD saja, padahal dia dikenal sebagai siswa yang selalu masuk peringkat tiga besar.

Karena obesitas yang dialaminya, Arya harus tengkurap dengan kepala bersandar di tembok pada saat tidur. Akibatnya, jidat arya kini menghitam.

"Harus gitu (tengkurap) karena sesak," ujarnya dalam wawancara sebuah acara infotainment di televisi swasta, Minggu (29/5/2016).

Menurut ayahnya, Ade, Arya sebenarnya makan dengan porsi normal saja. Namun, dia pernah mengalami susah makan dan kesulitan buang air besar hingga dibawa ke dokter.

Dokter lalu memberikan obat dan vitamin. Namun, sejak usia delapan tahun, fisiknya mulai berubah signifikan. Orangtua Arya berharap pemerintah bisa membantu menurunkan berat badan Arya.


Sumber:

http://regional.kompas.com/read/2016/06/23/13401031/bobot.mencapai.140.kg.bocah.10.tahun.tak.bisa.ke.sekolah.lagi?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp
Astagfirullah, tolong dibantu itu, kasian anak kecil udah kaya gitu


Donasi donasi.. Gw siap Galang dana
Quote:Segala upaya sudah dilakukan orang tua agar Aria bisa memiliki bobot seperti anak-anak seusianya. Salah satunya membawa Aria ke poli anak rumah sakit sekelas RSUD Hasan Sadikin Bandung dua tahun lalu.

Berdasar hasil pemeriksaan oleh dokter anak, kondisi Aria malah disebut baik-baik saja. Ade mengungkapkan, salah satu dokter anak pernah menyatakan, obesitas yang dialami Arya diduga disebabkan adanya faktor keturunan (genetis).

’’Saya saat itu setuju saja. Sebab, dari keluarga saya, memang badannya rata-rata besar,’’ ungkap Ade yang sehari-hari bekerja sebagai anggota satpam di sebuah pabrik di Karawang.

Apalagi perawakan kakak Aria, Ardi, juga gemuk. ’’Namun, gemuknya Ardy masih wajar, nggak kayak Aria ini,’’ tambahnya.

Porsi makan Aria juga normal. Tiga kali dalam sehari dengan porsi nasi dan lauk yang tidak berlebihan.(yfn/lyn/nir/c5/kim/JPG/dam/gob)


Sumber lain nih bray, sebelon ada yg bilang ortunya goblok, dsb....
Wahaha ini gue udah beritanya di tv. Kata nyokapnya pola makannya biasa aja kayak manusia normal, tp pas di liput waktu dia makan buset dah sepiring itu nasinya berapa tumpuk tuh di hantem sama lauk + sayur yg banyak juga emoticon-Leh Uga
Wah kasihan sekali,
diajak ke ladang aja, bercocok tanam.
Mana no rekening untuk donasi nya bray?
emoticon-Leh Uga
gokil ahahaha

tidur sampe sesek


emoticon-Ngakak :ngaka
Sesak lah pasti, lemak sebesar itu menekan jantung..
Quote:Original Posted By bobybs
Wahaha ini gue udah beritanya di tv. Kata nyokapnya pola makannya biasa aja kayak manusia normal, tp pas di liput waktu dia makan buset dah sepiring itu nasinya berapa tumpuk tuh di hantem sama lauk + sayur yg banyak juga emoticon-Leh Uga


berarti ortunya bohong donx emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By ndemun75


berarti ortunya bohong donx emoticon-Bingung


Mungkin normal buat mereka emoticon-Leh Uga
Busyet dah emoticon-Matabelo
ortu goblok, disuruh diet kek emoticon-Busa
kayak gitu suruh puasa terus kasih makan yg berserat aja bisa gak sih emoticon-Amazed
Ngeri bre, kalau gak cepet2 diet tinggal nunggu wassalam dah.. emoticon-Takut
keliatan dari bentuk badan obesnya ada faktor genetik. belum lg ada riwayat keluarga.
ini yang sulit, harus double n ekstra buat nurunin BB..
makan normal? emoticon-Big Grin gak yakin ane.. kalo pun faktor genetik tetep faktor makanan n aktivitas jd penentu.
Semoga diberikan jalan terbaik ya dik emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By bobybs
Wahaha ini gue udah beritanya di tv. Kata nyokapnya pola makannya biasa aja kayak manusia normal, tp pas di liput waktu dia makan buset dah sepiring itu nasinya berapa tumpuk tuh di hantem sama lauk + sayur yg banyak juga emoticon-Leh Uga


Itu makannya bukan setumpuk bray.. Tapi sekebon..
emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By bobybs


Mungkin normal buat mereka emoticon-Leh Uga


iya kali ya emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By adhyzone
kayak gitu suruh puasa terus kasih makan yg berserat aja bisa gak sih emoticon-Amazed


kalau udah model gitu harus diimbangi juga dengan banyak gerak/olah raga bre, buat membakar kalori tubuh. Kalau cm di ksih makan tp tenaga gak disalurkan percuma juga bakal jadi lemak juga tu makanan walau serat
Ya udah, sedot lemak gih kalau kagak mau diet ketat emoticon-Ngakak