alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b869ba2c06ecd5d8b4578/terungkap-prostitusi-di-bawah-umur-lewat-media-sosial
Terungkap prostitusi di bawah umur lewat media sosial
Terungkap prostitusi di bawah umur lewat media sosial
Sejumlah foto pekerja seks komersial dan barang bukti ponsel ditunjukkan dalam gelar perkara portitusi online di Markas Kepolisian Kota Besar, Surabaya, Selasa, 9 September 2014.
Praktik prostitusi melalui media daring seperti tak pernah mereda. Setelah prostitusi online yang melibatkan artis, polisi kini mengungkap adanya perdagangan perempuan di bawah umur melalui media sosial.

Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim mengungkap kasus perdagangan gadis di bawah umur melalui media sosial Twitter.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, Brigjen Agung Setya mengatakan polisi menangkap satu orang tersangka, dua korban dan satu konsumen di sebuah hotel di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Dua korban masih tergolong muda yaitu FO (16) dan ACN (18). Tersangka perdagangan orang berinisial D dan pelanggan A (18) asal Kalsel," kata Agung, melalui Tribunnews, Kamis (23/6/2016).

Agung menjelaskan pengungkapan berawal dari patroli cyber yang menemukan adanya tawaran menjajakan bisnis seks yang melibatkan anak-anak di sebuah akun twiter. Lantaran mencurigakan, dilakukanlah penyelidikan dengan berkomunikasi melalui pesan di Twitter.

"Pelaku mengiklankan kegiatan tur menjajakan seks dengan anak-anak di Jakarta untuk tanggal 21-22 Juni dilanjutkan ke Bandung 23 Juni 2016 dengan sebutan EXPO," kata Agung.

Agung menambahkan modus pelaku ini tergolong rapi dengan memasang iklan dan foto di akun Twitter hingga mengundang para hidung belang untuk memesan gadis belia yang ditawarkan.

Tersangka D yang menjadi penghubung dan admin akun Twitter mengatur pertemuan dengan menyiapkan dua kamar, tapi harus lebih dulu mengirimkan uang muka.

Atas perbuatannya kini tersangka D ditahan di Bareskrim dan dikenakan Pasal 2 jo Pasal 26 UU 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Pasal 76 (I) UU 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Sebelumnya, polisi mengungkap prostitusi online di apartemen di Jakarta Selatan. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan prostitusi ini dilakukan tertutup dengan situs online. Tak sembarang orang bisa menggunakan jasa muncikari itu.

"Tidak semua orang bisa masuk dan langsung memesan, dia harus proses bergaul di lingkungan itu baru dikirim beberapa nama yang akan digunakan," kata Tubagus melalui Detikcom.

Kasus prostitusi online yang menjadi perhatian publik adalah terungkapnya nama sejumlah artis melalui muncikari Robby Abbas yang dijatuhi hukuman 1 tahun 4 bulan. Robby telah terbukti bersalah dengan sengaja menyebabkan orang lain melakukan percabulan dan menjadikannya sebagai mata pencaharian.
Terungkap prostitusi di bawah umur lewat media sosial


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...t-media-sosial

---

banyak skrg mah gue liat di twttr tuh
alah, pesan memesan "igo" mah udah ada dari dulu ana jaman smp emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
bisnis lendir lagi emoticon-Ngacir
Enak bgt udh dapet jutaan rupiah cuma dsebut 'korban' emoticon-Embarrassment
bisniz crottt emg g ada mati

selangkangan slalu dihati

dasar otak2 dengkul

emoticon-Cape d...
Kalau ane gan cukup dengan omongan aja udah bisa ngerasain, ga perlu ini itu dulu
Semoga kgk makin parah negeriku tercinta ini
Cabe cabean u16 sama u18...
Bisnis haram kek gini kok masih ada aja ya?
Yang ada linkbtwitternya oi emoticon-Big Grin
bisnin seperti ini walaupun sudah ditangkap tidak akan pernah habis.
kecuali si pelaku di pancung.
Di Instagram banyak nih yg kaya gini emoticon-Wkwkwk
gila, pake acara tur segala. orkes keliling ini mah..
bisnis bisa tetep jalan walau udah di balik jeruji, ntar kan bisa pegang hp sambil online emoticon-Shutup
Emang banyak tuh di twitter emoticon-Sundul Gan (S)
ini polisi gaptek, pura2 kagak tau.atau belaga bego
banyakk banget kalee di twitter. hampir di tiap kota ada.

Mantap udah di tangkep emoticon-Big Grin
di Twitter banyak tuh, apalagi yang pakai hasteg #RealAva emoticon-Hammer (S)
atas ane penikmat,
bawah ane mucikarinya emoticon-Wkwkwk
Korban kenikmatan om-om emoticon-Embarrassment