alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b801f96bde687188b456e/pertamina-jamin-stok-bbm-lebaran-aman
Breaking News! 
Pertamina Jamin Stok BBM Lebaran Aman

Menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri, sudah jamak bila terjadi peningkatan konsumsi BBM dan gas di sejumlah daerah di Indonesia. Tingkat konsumsi dan pengunaan masyarakat meningkat karena terjadi mobilisasi besar-besaran atau yang lebih dikenal dengan istilah mudik.

Menyikapi fenomena yang terjadi setiap tahu itu, Pertamina sudah mempersiapkan diri agar mampu melayani kebutuhan masyarakat itu dengan baik. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto bahkan menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) selama arus mudik dan balik Lebaran 2016, aman.

Menurut Dwi menjelang Lebaran konsumsi BBM pasti meningkat drastis. Khusus untuk produk anyar Pertamina yakni pertalite dan pertadex, konsumsinya diprediksi naik 15%. “Sekarang minat Pertadex dan Pertalite meningkat. Peningkatan itu ditambah dengan kebutuhan pas hari raya kenaikan 15 pesen,” kata Dwi di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (22/06/2016).

Untuk memperkuat stok BBM, Dwi sudah menambah pasokan di seluruh Indonesia, sehingga Dwi menjamin stok BBM saar arus mudik dan lebaran akan aman, meski terjadi peningkatan permintaan atau konsumsi masyarakat. “Kita telah menambah stok secara nasional untuk mengantisipasi kelangkaan bahan bakar minyak,” ucap Dwi.

Vice President Corporate and Communication, Pertamina Wianda Pusponegoro juga memperkirakan, pemakaian Premium selama masa H-15 hingga H+15 Lebaran naik dengan besaran masing-masing Premium naik 15% dari rata-rata harian normal 71.906 kiloliter (KL) menjadi 82.496 KL.

Namun permintaan Solar bersubsidi justru diperkirakan turun 12% dari rata-rata harian normal 35.173 KL menjadi 31.118 KL. “Kenaikan signifikan diproyeksikan terjadi pada Pertamax, yaitu 17% menjadi sekitar 12.000 KL dan Pertalite akan melonjak 43% menjadi 10.200 KL per hari. Proyeksi kenaikan juga terjadi pada LPG, yaitu naik 9% dari rata-rata harian normal 20.866 MT menjadi 22.622 MT,” kata Wianda.

Wianda mengatakan Pertamina terus menjaga stok BBM dalam kondisi aman. Ketahanan stok Premium akan mencapai 17 hari, Solar 28 hari, dan Avtur 25 hari. Seiring dengan peningkatan konsumsi Pertamax dan Pertalite, Pertamina menjaga stok Pertamax 25 hari, Pertalite 7 hari, LPG 17 hari.

Pada masa mudik tahun ini, Pertamina menemani masyarakat konsumen pemudik yang menggunakan kendaraan jalur darat selama 24 jam penuh. Pertamina telah memperbanyak outlet BBK baik curah maupun kemasan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan.

Sumber : http://seputarenergi.com/?p=3200
Dijamin bener gan?
Yauda pertamina amankan BBM
Ane amankan pertamak.
Ahh yg boneng bree?? yakin?? emoticon-Big Grin
ts sales bensin nih kek nya bray emoticon-Big Grin





Salman al-Farisi
Sakam ente gan emoticon-Big Grin
amiiiin
Siap komandan
Aman bener nih? emoticon-Leh Uga
hayo tebak yg paling diminatin Pertalite apa Pertamax...

Pertamina Jamin Stok BBM Lebaran Aman
Bagus kalo aman... emoticon-shakehand
Good job emoticon-Recommended Seller
oke mantapemoticon-Recommended Sellerl
Ocre deh klo begono
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngacir2
Lanjutkan emoticon-army
Ya semoga aja aman, ga ada antrian panjang kya ular, itu aja dulu... emoticon-Bingung
tetep aje rest area nya macet breeemoticon-Cape d...
harga nya juga jgn naik ya ... emoticon-Big Grin
Gembok dolo yang lain pndah pejwanemoticon-Ngakak
ane ga mudik gan
jadi yaudah ga terlalu butuh beli bensinemoticon-Stick Out Tongue
pom bensin udah mulai penuh sesak sama pemudik nih beli bensin