alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b788f162ec2aa0f8b4568/junimart-bantah-ikuti-skenario-pdip
Junimart Bantah Ikuti Skenario PDIP
Junimart Bantah Ikuti Skenario PDIP

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang membantah tudingan duit Rp30 miliar untuk Teman Ahok adalah skenario PDI Perjuangan. Dia sengaja melontarkan itu sebagai bentuk pengawasan anggota DPR.


"PDI Perjuangan tidak pernah menggunakan (mengarahkan) saya. Saya berbicara sebagai anggota Komisi III yang mengawasi kinerja dari para penegak hukum, termasuk KPK. Enggak ada urusan partai. Ini urusan rakyat. Ini urusan agar tidak terjadi penyimpangan pemeriksaan di setiap instansi penegakan hukum termasuk KPK," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).


Junimart mendesak KPK menyelidiki kasus ini terang-benderang. Karena ia mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengaku mengetahui detail kasus penyimpangan ini.


"Ini yang saya tanyakan kepada KPK, apakah KPK sudah melakukan penelusuran, kajian terkait dugaan ini. Ternyata KPK sudah melakukan penyelidikan nonprojusticia terhadap narasumber yang disebutkan ini di luar KPK," ungkap dia.


Junimart Bantah Ikuti Skenario PDIP

Warga mengisi formulir dukungan bagi Basuki Tjahaja Purnama di sekretariat relawan Teman Ahok di kawasan Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016). Foto: Antara/Reno Esnir


Junimart lega, Ketua KPK Agus Rahardjo menjanjikan akan menerbitkan surat perintah penyelidikan (Sprinlidik). Junimart juga menyebut sejauh ini sudah tiga orang yang diminta keterangan oleh KPK.


"Kalau ditanyakan tentang pengakuan dari bekas Teman Ahok, saya no comment. Yang pasti itu jadi bagian dari pekerjaan KPK untuk mendalami, apakah memang pengakuan orang-orang ini lebih menguatkan, atau perlu pendalaman," kata dia.


Seperti diketahui, lima orang bekas relawan Teman Ahok sempat mengungkap adanya manipulasi penanggulangan KTP untuk Ahok. Hal tersebut diungkap Paulus Romindo, salah seorang bekas relawan Teman Ahok.


Junimart Bantah Ikuti Skenario PDIP

Mantan relawan Teman Ahok. Dari kiri ke kanan: Paulus Romindo, Richard Sukarno, Dodi Hendaryadi, Khusnul Nurul, dan Della Arianti. Foto: MTVN/Wanda Indana


Dalam kesaksiannya, ia menuding ada kebohongan dalam pengumpulan KTP oleh Teman Ahok. Paulus bergabung Teman Ahok sejak November 2015 sebagai penangung jawab posko wilayah Kelapa Dua, Jakarta Barat. Namun, Mei 2015, ia keluar.


Pernyataan Paulus langsung dibantah pendiri Teman Ahok Singgih Widiyastono. Ia mengatakan pernyataan Paulus tidak bisa dipercaya.


Singgih mengakui mereka sempat masuk Teman Ahok, hanya untuk mencari uang. Namun, keinginan mereka memperkaya diri tidak terwujud. "Anggaran di Teman Ahok tidak bisa buat memperkaya diri," ujar Singgih.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-skenario-pdip

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Junimart Bantah Ikuti Skenario PDIP Teman Ahok Masih Kompak

- Junimart Bantah Ikuti Skenario PDIP Junimart Bantah Ikuti Skenario PDIP

- Junimart Bantah Ikuti Skenario PDIP Ruhut Sitompul Duga Ada Penyusup di Teman Ahok

eh keceplosan gak ya
paulussss
Kita lebih percaya omongan Ibu Ketua Umum PDIP dari pada kader yg mbalelo...ingat pilkada 2017 berdampak pada pilpres 2019
Coba DPR desak KPK utk mengembangkan kasus Damayanti, banteng berani ngga emoticon-Big Grin