alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b733431e2e6c7028b4568/cinta-atau-restu-orang-tua-part2
cinta atau restu orang tua? #part2
CERITA NYATA CINTA ATAU RESTU ORANG TUA...
PART 2

Gw yang dari umur 17 harus berjualan demi membangun kembali mimpi setelah ayah pergi meninggalkan kami selamanya. Gw gak pernah mikirin cinta lagi dan gw bagaikan mesin yang gak peduli tentang kasih sayang, yang pada saat itu pasti banyak anak seumuran gw yang asik pacaran. Tapi gw beda, gw cuma jadi mesin dingin yang gak peduli akan cinta2an, yang ada dibenak gw gimana caranya gak nyusahin orang tua dan bisa buat keluarga punya masa depan lagi setelah ditinggal ayah pergi..

Sambil jual bandrek gw tetap les, kadang pulang les iseng gw ngamen dengan temen gw (kata orang sih suara gw lumayan) jadi sambil ngamen kami bisa jajan, alhamdulillah biasanya dalam 2 jam kami bisa dapat lebih dari 100rb dan dibagi 3, bisa dapat banyak karena kami gak mau nyanyi asal2an, kami ngamen pakai strategi misalnya kalau keliatannya baru PDKT gw nyanyi "Sempurna nya Andra n Backbone" otomatis cwe yang kesipu malu di puji2 sama tu lirik langsung kasih duit atau biasa cowo yang pdkt itu gengsian jadi ngasihnya 10rb an beda sama yang udah pacaran lama, maklum lah klo pedekate cowo tu pengen kelihatan super didepan gebetan itu yang gw dan teman manfaatkan. Gw sore les untuk UN pulang ngamen sebentar jam 7 malam lanjut buka tenda dan jualan bandrek lagi bersama teman setia gw namanya sebut aja ando, dia nyuci piring gw masak. Walaupun gw cowo gw hobby masak, tau martabak telor atau india yang adonannya harus dibanting kayak atraksi itu? nah gw bisa ngelakuinnya karna belajar dikedai martabak saudara gw dan alhamdulillah 3 hari gw mahir melakukannya.

Disekolah juga gw kumpulin uang temen2 gw beberapa orang dan gw jadikan kue brownies dan dijual dikoperasi sekolah, karena gw yang buat dan gw malu kalau orang tau gw jualan mulu yang bertugas nitipin dikantin adalah teman yg lain dan ternyata gw nangis pas jualin pertama, kami tinggal kuenya di koperasi untuk sekedar naruh tas dikelas ketika kembali gak sampai 15 menit kue kami gak dipajang. Gw berguman kenapa guru sejahat ini gak memajang jualan kami dietalase. Ternyata diluar dugaan anak2 cewe pada berebut beli kata guruku, dan tiap guru dikoperasi membungkus kan seenggakny 10potong untuk dirumahnya karena katanya enak dan mereka gak percaya ketika yang buat itu gw seorang anak laki2.

Hari-hari gw membosankan cuma diisi dengan jualan siang malam, kedai bandrek gw juga semakin sepi , lelah memang tiap malam harus pulang dini hari tapi ini kesempatan gw untuk berusaha, boro2 untuk cinta semua udah gak kepikiran kecuali uang, gw ngorbanin kesehatan gw dengan kerja terus tanpa hasil. Akhirnya singkat cerita kedai gw gulung tikar, kedai yang berdiri dari hasil sumbangan tante2 gw yaitu gelas tenda dll harus terpaksa ditutup karena semakin merugi, gw pun putar otak untuk membuat clothing. Alhasil gw yang gak tau apa2 tentang design dalam 1 bulan harus mantengin corel draw sendiri tanpa guru, gw belajar otodidak dan sehari gw hanya tidur 2 jam saja, dan alhasil sampai sekarang pun skill gw mendesain tetep gak oke, tapi gw gak patah semangat diawal gw dengan modal 1 jtan, membuat baju kaos dengan 1 macam model, dan ketika baju selesai diluar dugaan gw malah bingung mau dijual kemana baju sebanyak ini, akhirnya dalam 1 bulan barang itu belum laku, alhamdulillah banyak yang bantu gw kasih masukkan, mulai dari titip ke temen yang punya toko, titip ke bandara sebagai oleh2 dan alhamdulillah laku ketika di bandara karena katanya bahannya bagus.

Hari demi hari alhamdulillah gw mulai dapetin uang walau gak banyak dari usaha tersebut. Gw pun selalu menawarkan diri kepada anak2 BEM (osis di kampus) kalau ada acara yang mengundang pembicara dari jakarta atau luar kota, gw selalu jadi yang terdepan nawarin diri buat jadi supir mereka, dan alhamdulillah gw bersyukur selama karena sering ngobrol dan bertemu orang2 hebat pikiran gw semakin terbuka, ide gw melanglang buana, mulai dari nyupirin alit suttanto, radityadika, pandji pragiwarsono dan lain-lain sebagainya ketika mereka ke kota gw. Banyak hal yang gw dapetin dari mereka, terutama pelajaran tentang gimana bisa berjuang dalam kehidupan, gw semakin jadi anak yang ambisius dan gak peduli sama lawan jenis (bukan berarti gw gay).

Gw prnh ke jkt ngorbanin tabungan yang hanya 1.5 jt untuk membeli tiket seminar dan saat ke jkt membawa bekal 3000 lembar brosur, dan gw nyebarin brosur tersebut ke tiap mobil parkir di jiexpo kemayoran, dan alhamdulillah gw gk dapat hasil apapun dalam menyebarkan flyer, dari situ gw belajar gimana caranya tepat sasaran dalam beriklan. Hari demi hari gw kenal sama yang namanya internet marketing dari seorang teman yang juga penulis novel dan memiliki followers ratusan ribu, dia mengajarkan gw cara buzzer atau iklan lewat twitter, dengan modal 250rb saat itu, dan gw cuma punya tabungan 750 , gw yang awalnya gak percaya seakan akan hanya gambling dan alhamdulillah dalam 3 hari uang tersebut balik berkali lipat berkat orderan yang datang, dan gw berterimakasih terhadap teman2 yang udah ngajarin gw tentang internet marketing dan sampai hari ini ilmu itu terus gw pake.

Singkat cerita produk gw memiliki puluhan reseller di puluhan kota diindonesia, gw seneng banget, mulai dari saat itu mulai ada undangan untuk pameran nasional, mulai ada juga undangan untuk gw jadi pemateri seminar di salah satu kampus nomor 1 di indonesia yang jadi idaman anak SMA saat lulus dan ingin berkuliah. Dapat beberapa penghargaan dari kota gw dibidang wirausaha, gw saat itu memiliki beberapa cercah harapan untuk masa depan yang lebih baik, dan akhirnya hal yang gak gw duga terjadi...
cinta atau restu orang tua? #part2

part3

CERITA NYATA CINTA ATAU RESTU ORANG TUA... PART 3

setelah gw sudah lumayan memiliki uang walau tidak banyak saat itu, mulai lah gw ingin membuka hati gw untuk seorang wanita yang gw percaya bakal nemenim gw berjuang dan berproses mencapai mimpi indah bersama.
gw mulai mendapatkan siapa wanita yang mungkin bakal gw deketin...
anggap saja namanya lusi , dia anak kedokteran di salah satu universitas di kota gw.
kami mulai intens dekat walaupun menurut gw selama gw ngbrol sama dia belum terlalu nyambung dia udah cukup jadi sosok yang haik buat gw.
ketika gw mulai ingin semakin dekat dengan dia tiba2 hal lain muncul mantannya yang idah berpacaran beberapa tahun memaksa dia untuk balikan dengan paksaan , dan alhasil dia mengalah saat setelah mantannya itu meneguk obat serangga dan hampir dilarikan ke rumah sakit , karena dia takut disalahkan oleh banyak orang ketika nanti terjadi apa2.
gw kira cuma di sinetron ada orang yang bodoh bakal ngelakuin hal itu tapi ternyata gw nemuin itu di dunia nyata.
gw sadar kalo gw deketin dia lagi , akan mengerikan akibatnya karena yang gw pkirin adalah 2 orang yang paling berharga di hidup gw yaitu adik dan ibu gw...
bayangin ketika orang berani menyakiti diri sendiri untuk mendapatkan yang dia ingin, apa lagi menyakiti orang lain pasti dia gak segan2 , dengan perhitungan keselamatan ibu dan adik gw, gw pilih mundur dan alhamdulillah gak terlalu lama gw akhirnya bisa move on, mungkin karena belum terlalu lama memiliki perasaan.
hari2 gw pun kembali seperti biasa sendiri dirumah , kerja ngelakuin apa yang gw bisa untuk ngelupain kesendirian gw...
jika ada yang bilang kerja keras biar nanti jodoh datang sendiri? iyaaa itu benar, tapi terkadang yang datang gak sesuai sama apa yang kita mau, apa lagi yang gw mau bukan saat gw punya sesuatu orang mau nerima, tetapi saat gw belum apa2 ada yang mau genggam tangan gw dan akan selalu support gw di keadaan apapun dan terus berproses bersama hingga sukses...
karena menurut gw hubungan terbaik bukanlah dia yang sempurna, tapi dia yang memiliki kecocokan yang sangat erat dengan kita, karena yang sempurna belum tentu bisa cocok dan selalu ada seperti yang kita mau.
tapi ketika kita cocok , tak sempurna pun ia selalu ada tempat dihati kita karena kenyamanan yang timbul saat bersama.
singkat cerita pada suatu hari gw diinvite temen gw ke komunitas bisnis di internet, gw makasih sama dia telah di ajak masuk ke komunitas positif ini dan gw berdoa semoga usaha nya yang udah menasional ini menjadi semakin jaya lagi diumurnya yang masih 20th...
di grup itu gw di sambut hangat sebagai keluarga, keceriaan gw semakin lama tanpa gw sadarin terus meningkat...
di grup tersebut gw bisa dibilang paling aktif , hampir tiap jam ada selalu chat chat gw disana, itu bukan nunjukin gw cerewet, tapi sebenarnya itu menunjukkan kekosongan dan kesendirian hidup gw yang terlalu gembira saat di terima suatu lingkungan baru...sebab di dunia nyata gw kesepian dan gak tau mau ngbrol sama siapa sehingga grup itu jadi tempat gw ketawa curcol dll dan akhirnya grup itu pun juga merespon dengan baik bahkan yang dulunya hanya ramai saat malam hari, saat itu ramai 24jam hingga ribuan chat dan para anggota makin akrab seperti keluarga...
gw mulai berani ngungkapin kegalauan gw tentang wanita yang ninggalin gw karena mantannya dll dan mereka nyemangatin gw...
suatu hari salah satu anggota dalam grup memasukkan 2 anggota baru yaitu 2 orang wanita ke grup itu...
gw gak ada ketertarikan akan ke 2 wanita itu dan gw gak ngelakuin chat pribadi juga ke salah satu dari 2 wanita tersebut dengan maksud pdkt.
tiba2 salah satu dari mereka sangat santun sekali dalam chat di grup , cara menghadapi anggota lainnya begitu anggun menurut gw.
gw yang awalnya gak ada rasa pun tiba2 memendam rasa kagum akan akhlak dan tingkah lakunya.
gw mulai seperti biasa aktif di dalam grup tersebut dan kali ini ada yang berbeda, karena umurnya diatas gw 4tahun ketika orang lain memanggilnya "nara" aku menyambung panggilan nya dengan sebutan "kanara" kata kakak yang disambung dengan namanya sendiri agar terkesan dekat.
gw semakin hari tanpa sadar jadi orang menantikan kehadiran dia digrup , mulai dari ngeramein grup dan nanyain dimana "kanara" 
pokoknya di grup gw jadi kayak orang yang modus sama kanara...
dan ternyata di dalam grup yang berisi 50orang ada hampir 10 pria yang mengidamkannya juga...
dan ternyata kata sumber terpercaya terbyata hampir 10 orang itu sudah mencoba pendekatan secara langsung dengan chat pribadi ke kanara...
sedangkan gw walau ribut kayak orang modus di grup namun gak pernah sekalipun gw ngechat dia...
gw takut dan semakin segan sama keanggunan dia, di mata gw dia sosok yang sangat anggun dan berwibawa serta ramah...
makin hari gw makin sering godain dia di grup di depan banyak orang mulai nanyain kakak punya adik gak dll, dan dia jawab punya adiknya cowok dan adiknya pun lebih tua dari gw ternyata.
dalam pikiran gw saat itu makin jauh harapan untuk bisa deketin dia karena dengan adiknya kalau dibandingin sama gw , adiknya 2tahun lebih tua dari gw...
tapi yang anehnya semakin semangat nya gw saat dia blg adiknya aja lebih tua dari gw, dengan lancar nya gw jawab tenang aja kak "imam masjidil haram aja yang umurnya 40tahun bisa ngimamin banyak makmum yang tua, ada pesan yang tak tersirat dari gw ke dia saat itu yaitu belum tentu yang lebih muda gak bisa jadi pemimpin untuk yang lebih tua dalam soal agama dan keluarga...
dan dia senyum sambil tertawa kecil ngomong kalau jawaban gw bagus, dan sekejap gw senang bisa ngebuat dia senyum.
semakin hari gw semakin aktif di grup ceng-ceng'in dia, tapi sedihnya gw tidak sekali pun berani chat dia...
bahkan para pria yang suka sama dia beberapa curhat sama gw kalau dia udah chatan, udah telponan dan udah dekat...
semangat gw mulai runtuh saat itu, saat gw mulai merasa nemuin sosok wanita yang baik di depan gw dan gw sampai tidak memperdulikan umurnya yang lebih tua dari gw 4 tahun, ternyata udah ada teman yang sepertinya sudah memiliki hubungan dekat dengannya...
tapi selama belum jadian atau pun nikah ya dia masih belum jadi hak nya si lelaki itu, gw pun tetap ceng2in dia di grup walau di hati pait banget karena gw cuma berani ngungkapin di grup dan nunjukin suka gw kedia di depan orang ramai tapi secara langsung gw gak berani...
padahal 10 orang lelaki yang suka sama dia udah terus2an diam2 ngechat dan berusaha pdkt sedangkan gw cuma bisa ngungkapin suka di depan orang banyak dan dikira hanya main2 dan ngeledek dia aja bukan suka beneran.
padahal gw benar2 suka sampe gw ngalahin rasa gengsi dan malu gw untuk tiap hari ceng2in dia biar dia sadar kalo gw tu suka sama dia dan punya perhatian lebih walau hanya lewat kata2 guyon di grup aja...
lama2 tanpa sadar senyum dan semangat gw mulai muncul karena dia... walaupun kami tidak pernah berbicara langsung dan chat langsung, seenggaknya sekarang gw bisa menyapa orang yang gw suka di grup tiap harinya.
tanpa terasa, rasa sakit sendiri dan kehilangan orang tua ketika SMA ,semakin bisa gw lupain karena keceriaan di setiap hari saat gw bisa chat sama dia walau hanya via grup dan di depan orang banyak ...
dan gw bersyukur setiap ceng2an gw di grup selalu di balas oleh dia, bahkan suatu hari gw mulai berani ngungkapin secara gak langsungdi depan banyak orang di grup kalo gw suka sama "kanara", mulai dari nanyain tentang gimana kalau ada yang suka itu lebih muda dari dia, udah itu bilang khadijah aja lebih tua dari nabi muhammad tapi bisa tetap menikah dan banyak lagi pertanyaan yang menjurus gw lempar ke dia di depan grup...
tapi dia cuma tertawa kecil aja dan menjawab dengan anggun banget sehingga gw makin kagum ngeliatnya...
kebetukan kanara itu di jakarta , gw yang menganggumi nya semakin hari semakin ingin bertemu langsung dengannya...
tibalah kesempatan tersebut, awal tahun 2014 gw pergi ke thailand , setelah pulang dari thailand gw langsung pergi menghadiri undangan seminar di salah satu kota di jawa barat menjadi pembicara acara kewirausahaan, pulang dari sana kesehatan gw drop karena terlalu capek lebih dari 1minggu non stop di perjalanan mulai dari keluar negeri dan langsung harus melanjutkan amanah untuk berbagi pengalaman ke seminar yang berlangsung di jawa barat itu...
di perjalanan gw mau pulang ke sumatra gw hrus ngelewatin jakarta untuk naik pesawat ke kota gw, ternyata anak grup semangat banget denger gw ada di jakarta dan mereka ingin kita gathering kecil2an anggota grup.
dan yang gw seneng adaalaaahh KANARA MENGATAKAN DI GRUP KALAU DIA AKAN DATANGGG KEGATHERING!!!
gw seneng banget saat itu, disaat badan pucet kucel sampai lah gw di jakarta dan ditawarin tidur di kosan temen gw.
gw tidur sambil menggigil karena kecapean perjalanan jauh non stop 1minggu, gw bangun saat itu ma 12 siang karena sampai jakarta jam 3subuh, gw baru inget janjian gathering di salah satu mall di jakarta jam 3 sore, gw yang sakit dan menggigil serta pusing itu langsung bela2in mandi karena gw gak mau tampil kusut di depan kanara, walau rasanya sakit banget tapi demi dia gw gak mau tampil kucel kayak orang yang habis kena badai saat perjalanan jauh.
akhirnya setelah gw rapi rapi gw langsung berangkat dan memanggil taksi kesana, gw salah satu jadi orang yang datang paling terakhir disana, dan ada 15 orang anggota grup yang berdomisili di jakarta tampak telah hadir tapi gw kecewa ngeliat gak ada naraaaa saat itu? gw pura2 nutupin kekecewaan gw dengan tertawa dan berkenalan langsung dengan anggota lain.
gw ngerasa tujuan gw ke gathering hancur percumaaaaa saat itu.
setelah kira2 15menit kita ngobrol-ngobrol terlihat 1 sosok wanita anggun datang menghampiri kami dan gw langsung senyum grogi melihat dia pertama kalinya, dia bukan kayak wanita cantik yang banyak berdandan dia memiliki tampilan yang sederhana untuk wanita sekelasnya...dan itu yang membuat gw semakin kagum bertubi tubi dengan kesederhanaannya.
belum lagi temen yang di sebelah gw memberi tempat duduk nara berhadapan sama gw, dan dia bilang "noh bini lu datang tu"
cinta atau restu orang tua? #part2

CERITA NYATA CINTA ATAU RESTU ORANG TUA... PART 4


sambil berbisik saat kanara ada di depan gw ingin duduk...
dia bicara begitu bukan tanpa sebab karena memang gw terlalu sering godain kak nara di grup , padahal orang ngga tau kalau gw cuma berani di grup doang, gak sedikit pun berani private chat...
setelah ngobrol2 dan sedikit curi curi pandang melihat kak nara, waktu ashar pun datang kami yang laki2 langsung bergegas ke musholla untuk sholat berjamaah, dan pas di perjalanan ke musholla gw udah niatin pengen foto bareng sama kanara, tapi setelah gw sholat ternyata dia udah ngga ada lagiii...
ternyata dia udah dijemput mamanya barusan...
hati gw kecewa banget gak bisa foto bareng dia...
orang yang diam diam gw kagumin banget...
singkat cerita gw pulang duluan karena keberangkatan pukul 7 dan harus siap2 pergi ke bandara...
di perjalanan gw cuma bisa mendem kekecewaan gak bisa foto bareng sama wanita idaman gw bangettt deh pokoknya...
setelah itu sampailah gw di kota tempat gw berasal....
beberapa hari ketika sampai di kota gw, hp gw rusak dan gw bener2 lost contact sama grup hampir 1minggu, dan itu bener2 buat gw kesepian, gw merasa grup itu lah lingkungan yang nerima gw , tanpa grup itu hidup gw berasa sendirian...
di hari ke 3 hp gw rusak, tiba2 gw ngecek twitter via laptop, dan begitu girangnya gw ngeliat kanara mention twitter gw dia bilang , dia bertugas sebagai moderator saat gw sharing di grup sekitar 2hari lagi dia mention karena pas ngepm whatsapp gw gak berhasil karena hp gw sedang rusak, walau dia cuma ngebahas itu dalam mention singkatnya, hati gw bener2 senang setengah mati saat itu akhirnya ada alasan gw untuk chat sama dia walau hanya sebatas bahas sharing doang...
eh iya gw lupa nerangin jadi grup kita itu ngewajibin anggota nya tiap hari bergantian sharing tentang ilmu apapun mulai dari bisnis, agama , sampai keluarga ...
dan yang hokinya moderator gw adalah wanita yang gw idamin bangeeetttt...
tapi yang na'as apa hapeeee gw udah bisa dipake buat buka grup whatsapp saat 2 hari lagi...
dan gw pun mulai stress takut hp gw belum siaap 2hari lagi, gw gak mau kehilangan kesempatan bisa di moderatorin sama kanaraaa!!! 
gw langsung bergegas ke tempat service dan maksa ke cs nya untuk cepet selesain bayar berapapun gapapa...

Dalam 2 hari gw sampai bolak balik 3kali tiap hari nya ke tempat service hape itu , agar bisa diselesaikan lebih cepat...
Bahkan gw berniat mau minjem hp temen gw kalo memang ketika hari H hape gw masih rusak...

Dan akhirnya ketika hari H hape gw udah baik siangnya, kanara mulai chat gw dan nanyain mau ngebahas tentang apa...
Di chat itu kak nara yang aktif menanyakan dan gw cuma menjawab seadanya , bukan karena gw gak suka tapi karena gw grogi dan takut salah jawab , maklum dia adalah sosok anggun yang bener2 gw idamin, walau tiap hari gw terus2an ceng2in dia di grup di depan orang banyak, gak sedikit pun gw pedekate di chat pribadi karena gw menghormati dia banget...
Gw gak mau hanya modus , gw pengen orang2 tau gw beneran suka dan sukanya gw cuma sama dia di grup gak sama yang lain2...
Karena ternyata di grup beberapa anggota cowo ada yang deketin cewe lebih dari 1 orang tapi karena diem2 jadi gak ketahuan, dan gw gak mau kayak gitu, gw cuma mau sama 1 cwe dan gw ungkapin di depan orang banyak, walau secara langsung gw gak berani ngechat dia...
CERITA NYATA "CINTA ATAU RESTU ORANG TUA"... PART 5

Akhirnya kami chat2an membahas bahakn untuk sharing , dan alhamdulillah gw bersyukur pernah chat pribadi sama dia walau cuma bahas tentang sharing...
Cara gw ngechat dia pun masih kaku banget beda 180 derajat dari saat gw di grup, gw malu ketika ngechat langsung dan sungkan banget, ini semua karena gw sangat menghormati dia...
Singkat cerita sharing itu berjalan lancar dan kanara bilang sharingnya bagus buat terharu...
Saat itu gw sharing tentang "bagaimana caranya saat mati namun tetap bisa hidup" aneh kan bahasannya kwkwwk kapan2 gw ceritain kalo memang banyak yang penasaran, karena materi itu gw alamain sendiri di kehidupan nyata...
Kebetulan di grup itu gw termasuk yang termuda saat itu umur gw masih 19tahun , dan anak2 di grup pada kagum sama gw udah usaha di umur segitu dan seakan akan kayak nganggep gw orang hebat, padahal gw cma merasa orang yang gak tau apa2 , kanara pun ikut2an juga semacam bangga gitu ngeliat gw...
Setelah malam itu, gw gak lagi berhubungan via chat pribadi sama kanara karena rasa takut itu muncul lagi...
Tapi gw terus gak berenti nge ceng2in atau nyebut2 nama dia di grup...
Tapi yang senengnya dia tetap membalas dengan baik nya ceng2an gw itu...
Semakin hari rasa kagum dan suka gw makin gak terbendung sama dia, akhirnya gw curhat sama beberapa temen grup yang udah nikah di grup itu...
Mereka cuma bilang coba deketin kalo memang suka, bahkan ada yang nyaranin kasih hadiah atau kado, karna nabi pernah mengatakan saling berbagi kado lah kamu maka kamu akan saling mencitai...
Semua saran2 mereka yang menurut gw bagus pun gak berani gw lakuin...
Tapi ternyata ada beberapa temen yang deketin dia juga curhat sama gw , nanya udah berani gak chat nara...
Gw bilang belum karena gw segan...
Dia cerita kalau dia udah pernah telponan , udah sering chatan bahkan bangunin pas shahur, bahkan katanya nara pernah mimpiin dia...
Gw yang belum pernah ngomongin dan ungkapin perasaan gw ke nara langsung , pun menjadi drop mendengarnya... mereka seakan udah deket banget dan gw gak bakal bisa ngejangkau kanara...
Terus temen gw blg yaudah chat lah nara , masa gitu aja gak berani, dia bilang "lu ngepur gw ya put?" Sebenarnya denger kata itu gw langsung mau marah cuma gw tahan , karena nara adalah orang yang mulai gw hargai dan sayang gw gak terima dibilang ngepur, karena itu seakan kanara cuma jadi mainan kami, gw jawab "gw gak ngechat karena gw segen sama dia... dia anggun dan gw takut salah ngomong ketika chat dia...
Tapi setelah itu gw curhat lagi ke orang yang dituakan di grup itu, dia blg ngapain takut ngapain drop itu kan baru kata dia belum tentu kan sama dengan yang kata naraaa?
Dari situ gw dsruh untuk deket lagi mulai pembicaraan sama nara, gw gak tau mau mulai dari mana, gw liat dia punya usaha travel, gw pngen aja ngeshare ide marketing gw ke dia ya sukur2 bisa ngebantu...
Akhirnya gw jadi sering sharing sama dia, setiap yang gw sampein dia catat dan dia bener2 ngehargain ide gw , gw makin respect sama dia dan bener2 merasa yang dulunya belum nyambung menjadi semakin cocok, dan akhirnya ntah ada angin apa gw langsung bilang ke dia...
Aku suka sama kanara...
Dia kyk sedikit kaget denger itu dan bilang kan umur dia lebih tua dari gw, gw bantu ngeyakinin dia kalo ini bukan masalah umur, dulu gw sama kayak cowo lain yang takut memiliki pasangan yang umurnya lebih tua, karena katanya cewe bakal lebih cepat menua dari cowo...
Tapi pas udah kenal dia gw jadi yakin kalau fisik yang menua bukan berarti membuat kadar cinta dan kasih sayang sebuah rumah tangga juga menua dan menurun, karena yang gw kagumin dari dia itu adalah sifatnya akhlaknya, banyak cewe yang gw kenal behijab tapi gak seperti dia yang mempraktekkan ketaatan di setiap yang dia kerjakan, selalu hati2 dan takut ngelanggar larangan2 agama...
Gw yang dulunya mikir nikah umur 23an jadi pengen cepet nikah karena gw tau cewe diluar sana emang banyak tapi yang kayak kanara mungkin lewat dihidup gw cuma 1 kali dan gw gak mau ngelewatin dia begitu aja...
Dia terus cemas tiap harinya akan umur dan takut akan hal itu, tapi tiap hari gw bantu nenangin diaaa...sebenernya gak ada yang harus dicemasin karena dia itu menurut gw awet muda dan muka gw beneran awet tua haha... jadi balance pas jalan...
Dan yang buat gw semakin suka dan kagum adalah dia yang gak pernah mandang gw seperti anak kecil , dia memandang dan menghargai setiap pendapat gw... itu yang membuat gw yakin akan bisa memimpin dia dalam rumah tangga, karena ketika istri udah patuh itu surga rumah tangga buat lelaki...
Makin hari kami semakin cocok, walau di pisahkan jarak yang cukup jauh sekitar 600km , kami terus berhubungan bahkan beberapa bulan kami berhubungan gak pernah gw berani nelpon diaa...karena walau dia udah tau perasaan gw selalu ada rasa hormat dan segan serta mulai muncul rasa sayang sama dia...
Gw butuh waktu 1bulan lebih untuk ngeyakinin kanara buat percaya kalo gw gak main2 dan beneran sayang dan gak bakal ngeliat dari umur...
Akhirnya dia luluh dan kita semakin dekat banget...
Sejak saat itu kita saling curhat dan menguatkan, kali ini gw berasa bener2 gak sendiri ngejalanin hidup... gw punya partner untuk ngadepin banyak ujian bareng... setiap gw down dia selalu ngangkat semangat gw, kata2 yang gak pernah gw lupa setiap down dia selalu bilang, "kamu tu orang yang aku percaya jadi imam aku, orang yang selalu aku banggain di depan siapapun kamu pasti kuat ngadepinnya" mungkin kata semacam itu bagi sebagian orang sederhana atau biasa, bagi gw yang biasa hidup sendiri setelah ditinggal ayah dan berjuang sendiri demi bisa punya masa depan lagi... ini jadi hal yang luar biasa banget...
Gw ngerasa ada orang yang selalu siap 24jam meluk gw dan nyemangatin gw...
Setelah itu nara pamit mau ke turki dan umroh , dia pamit karena tkutnya dia gak bisa setiap saat hubungin gw karena masalah sinyal, tapi ketika di turki yaman dll dia selalu berusaha ngehubungin gw ketika ada wifi...
Bahkan ketika di setiap tempat bersejarah selalu dia sempetin fotoin kertas berisi gambar usaha gw dan doa2...
Doa yang paling gw ingat ketika dia ada di depan burj khalifah salah satu menara tertinggi di dunia tepatnya di dubai, dan ternyata yang gw baru tau adalah ketika dia motoin itu, dia harus jalan hampir 2km dengan keadaan tubuh yang lagi sakit panas demam dan kakinya bermasalah, dia tahan jalan sejauh itu cuma untuk bisa fotoin nama salah satu usaha gw di kertas sambil mendoakan doanya " semoga *a*b*e**n*c bisa seperti burj khalifah dan ada dipuncak brand2 terkenal dunia"
Gw terharu ketika ngeliat dia berusaha di tengah dingin nya malam disana masih nyempetin berusaha keras buat gw senyum di sini...
Itu adalah pertama kali nya gw dia buat nangis bahagia, menurut gw dia anak paling so sweet yang ada di hidup gw...
Suatu malam ketika dia sedang ada di dubai , gw iseng2 nyanyi buat dia... ini pertama kalinya dia dengerin suara gw lwt hp , gw nyanyi sambil vn...
Dan yang gw dapat bukan nya dia seneng tapi dia malah nanya ini beneran kamu yang nyanyi? Hahaha...
Gw sambil tertawa bilang yaiyalah siapa lagi... dia kira itu gw rekam suara orang atau penyanyi... dan dia seneng gw nyanyiin dan setelah saat itu kayaknya dia jadi fans gw satu2 nya karena sering nagih pengen di nyanyiin lagi...
Dia seneng banget malam itu denger gw nyanyi dan gw gak nyangka gara2 hal itu kita makin dekeettt banget...
Suatu hari ketika dia di mekkah setelah ke turki , dia mengirim foto di depan kabbah bertuliskan putra dan nara 2015... gw cuma bisa ngaminin dari jauhhh...
Gw pngen banget kesana bareng diaaaa...
Pulang dari umroh kami semakin saling sering cerita panjang lebar bahkan ternyata kami punya kesamaan, dia yang dari kecil gak hobi keluar rumah atau anak rumahan, itu sama banget sama gw yang gak terlalu sering keluar...
Kamk makin merasa cocok karena bisa saling mengisi kekosongan masing2... dia pun tau gmna caranya menanggapi gw... dia orang yang percaya ketika gw ngambil keputusan apapun... dia sering bilang ini ketika gw lagi down dan dalam masalah" kamu tu kebanggan nya aku , aku aja mau percayain hidup aku nanti sama kamu,Jadi jangan nyerah calon imamku..."
Ahhh dia selalu manja sama gw, perbedaan umur pun makin gak kami rasakan, gw sebagai cowo kdang sering ngingetin dia biar mandiri dll mungkin karena dia anak cwe 1 1nya jadi dimanja, dan walau gw lebih kecil dari dia, di umur gw yang masih 19 tahun... gw slalu bisa buat dia nerima perkataan gw dan apa yang gw nasehatin selalu berusaha dia lakuin , mungkin karena dia juga tau walau umur gw lebih kecil dari dia tapi gw selalu ngadepin hal sendiri dari semenjak ayah gw meninggal jadi gw tu sering ngingetin dia agar jangan sering mewek untuk ngadepin cobaan hidup , gw mau dia kuaaat dan hebat karena ternyata dibalik anggunnya dia aslinya dia lembut banget dan kadang cepet mellow jadi gw selalu pengen buat dia lebih kuat , jadi dia selalu dengerin kata2 gw dan gak pernah bantah...
Dari situlah akhirnya gw punya panggilan sayang untuk dia, gw panggil dia "khadijahnya aku" dan gw kaget ketika dia bilang itu adalah panggilan sayang teromantis buat dia karena dia salah satu pengagum istrinya nabi muhammad ummu khadijah...
Gw kasih dia panggilan itu karena gw mau dia jadi cewe yang hebat kayak khadijah dan walaupun khadijah lebih tua dari nabi muhammad tapi nabi muhammad sangat mencintainya hingga akhir hayat, dan gw mau nara nyontoh dia karena selain istri yang hebat ummu khadijah juga saudagar/pengusaha yang hebat dan mandiri... doa gw adalah ingin nara jadi cewe yang kuat dan hebat kayak khadijah...
Dia pun terharu malam itu pas gw panggil seperti itu...
Gw gak bisa ngebayangin berawal dari hanya bertemu belasan menit ketika gathering di jakarta dan belum pernah ketemu kembali, kita udah jadi akrab banget dan gw udah gak segan nyeritain banyak rahasia gw yang gak pernah gw ceritain ke siapapun...
Quote:Original Posted By pak.bas
ini apaan ja? :bingoeng



cerita bang.. emoticon-Toast
hayoo..salah kamar ga?
mo baca tp engga dikasi paragraf..
mataku siwerrrr..
emoticon-Hammer (S)
Part 1 nya mna yah cri di search gk nemub
ini cerita true story ?
di SFTH aja bro lebih pas ... emoticon-thumbsup
աaɖʊɦ ҡaʟaʊ քaҡaɨ քaʀt ʍɛռɖɨռɢ քɨռɖaɦɨռ ҡɛ SFTH aʝa ɢaռ ɦɛɦɛ 😳