alexa-tracking

Apa "User Profile Cannot Be Loaded" Windows 7 ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b6d2832e2e63e058b456e/apa-quotuser-profile-cannot-be-loadedquot-windows-7
Apa "User Profile Cannot Be Loaded" Windows 7 ?
Selamat Pagi Om, Tante, Mas, Mbak … emoticon-Selamat

Ane ada masalah sih dulu begini ceritanya :

Waktu menghidupkan PC/Komputer, windows nggak bisa muncul malahan muncul gini ni “User Profile Cannot Be Loaded” awalnya sih di kira lupa password nya apa ternyata bukan ??? emoticon-No Hope

Saya tidak tahu pasti apa penyebab masalah tidak bisa login seperti ini. Yang penting bisa membuatnya normal kembali sudah menjadi ilmu yang amat berharga buat saya.

Jika sobat mengalami hal yang sama, pada tampilan pesan error “The User Profile Service Failed The Logon” ini, coba sobat restart sistem operasi. Siapa tau sistem Windows dapat normal kembali. Jika dengan restart komputer tidak dapat mengatasi masalah, silakan sobat coba cara mengatasi pesan error “User Profile Cannot Be Loaded” yang saya lakukan.

Restart komputer untuk mematikan dan menghidupkan kembali sistem komputer.

Ketika booting, tekan tombol F8 berkali-kali. Sebenarnya sekali saja cukup asal tepat waktu.

Akan tampil daftar mode sistem windows. Pilih “safe mode”.

Pada safe mode kita bisa login, silakan lakukan login.

Pada desktop klik start, cari dan pilih program regedit untuk membuka program Registry Editor.

Setelah masuk ke Registry Editor, masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> ProfileList.

Terlihat ada dua buah folder dengan nama awal S-1-5 dan diikuti nomer panjang dibelakangnya yang sama persis. Namun bedanya, yang satu berakhiran .bak dan yang satu lagi tidak berakhiran .bak.

Ubah nama folder tanpa akhiran .bak dengan menambahkan akhiran .bk pada folder tersebut.

Ubah nama folder yang berakhiran .bak dengan menghapus akhiran .bak tersebut.

Pilih folder tanpa akhiran .bk dan perhatikan panel sebelah kanan. Doubleklik pada RefCount dan ubah value data menjadi 0 (nol).

Masih pada panel sebelah kanan pada folder tanpa akhiran .bk. Doubleklik pada State dan ubah value data menjadi 0 (nol).

Jika sudah, silakan close program Registry Editor dan restart sistem komputer. Lalu silakan login seperti biasanya. Jika sekarang login dapat dilakukan, maka dengan cara ini sobat dapat Mengatasi Pesan Error “User Profile Cannot Be Loaded” pada Windows 7.

Selesai deh ceritanya …

emoticon-Toast
JANGAN LUPA CENDOL nyaYa Gan emoticon-Toast
×