alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b667b9252333d058b4568/ini-sumarjono-kakek-bertongkat-yang-berani-bubarkan-balap-liar-di-semarang
Ini Sumarjono, Kakek Bertongkat yang Berani Bubarkan Balap Liar di Semarang
Semarang - Sumarjono (63) mendadak viral di media sosial terutama bagi warga Semarang karena keberaniannya membubarkan balap liar di Jalan Suratmo, Semarang Barat. Aksi beraninya itu ternyata didasari kepedulian karena adanya korban tabrak lari di Jalan Suratmo yang pelakunya adalah pebalap liar.

Kepada detikcom, Sumarjono mengaku sekitar lebih dari tiga bulan lalu ia hanya diam saja meski mengetahui sering ada balap liar setiap malam. Ia merasa terganggu karena rumahnya tidak jauh dari Jalan Suratmo yaitu di Jalan Taman Sri rejeki Timur RT 10 RW 06, Gisikdrono, Semarang Barat.

"Setiap malam ada trek-trekan, ramainya waktu malam minggu. Saya merasa bising, rumah saya dekat sekali," kata Sumarjono.

Suatu ketika, saat Sumarjono melintas di Jalan Suratmo, ia melihat seorang perempuan muda hendak menyeberang dan disambar motor yang sedang balapan. Perempuan tersebut terkapar tertindih motor si pebalap liar. Pelakunya kabur dan dikejar warga, sedangkan mbah Sumarjono memilih menolong korban.

"Ada anak putri jalan ke arah pemakaman, waktu itu ada trek-trekan dia tertabrak. Anak putri itu tertindih motor, yang punya motor lari terus dikejar warga," tandas kakek yang sudah memiliki 6 cucu itu.

Sejak kejadian itu atau sejak sekitar tiga bulan lalu, Sumarjono sudah tidak bisa berdiam diri lagi. Berbekal tongkat bambu sepanjang 1,5 meter, ia selalu datang ke Jalan Suratmo ketika waktunya pembalap liar berkumpul.

"Kalau hari-hari biasa itu mulai balapan sekitar jam 20.00 ke atas. Kalau puasa ini ya jam 16.00 sampai Maghrib," terangnya.

Berkali-kali ia membubarkan balapan liar namun mereka kembali lagi dan lagi seolah meremehkan usaha mbah Sumarjono. Namun Sumarjono tidak menyerah hingga ia merasakan hasilnya walaupun belum bisa total menumpas aksi balap liar di Jalan Suratmo.

"Ya sekarang sudah mulai berdampak, berkurang orang-orangnya yang balapan. Polisi kalau datang ya cuma di mobil saja, tidak membubarkan," ujarnya.

Sumarjono sebenarnya merupakan kakek biasa dengan 6 cucu. Suami Sulistyowati (60) itu memang pekerja keras karena di siang hari ia membantu keponakannya di toko material di Jalan Untung Suropati, malamnya Sumarjono menjadi petugas keamanan di perumahan Karonsih.

Kini saking seringnya membubarkan balap liar di Jalan Suratmo, ia memiliki julukan yaitu "Mbah Ratmo" sesuai nama jalannya. Para pembalap liar yang rata-rata masih anak-anak akan meneriakkan julukan Mbah Ratmo ketika si kakek bertongkat itu menampakkan diri.

http://news.detik.com/berita/3239968...ar-di-semarang
jir plokisnya cuma ntn doang....salut deh buat kake sumarjono
bagus kek.. hajar terus.. klo perlu polisi yg nonton doang d hajar sekalian.. emoticon-Ngakak
gue pernah liat video polisi bubarin geng motor di cirebon setelah kasus polisi yg di seret oleh geng motor

sangar sangar vroh, tapi karena dia rame emoticon-Leh Uga
kalo gak rame ya benar kata si kakek, polisi cuma nongkrong dimobilnya emoticon-Ngakak

sebenarnya kalo mereka (pembalap liar) udah rutin balapan, ya di fasilitasilah
misalnya di tracknya di kasih oli trus ditaburi paku payu yang 2 inci itu. emoticon-Big Grin
Jangan tanya kakeknya siapaemoticon-Wakaka
putunya gag ada yak.. emoticon-Matabelo"


Bakar menyan dan tebarin bunga ditengah jalan..


Tuh balap liar bakalan takut...😂
Suruh bubari anak boedoet lagi tauran berano kgak , hmmm emoticon-Cool
Boedoet 1908
Bay: koray
polisi kalah sama aki aki emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By savinka.namira
bagus kek.. hajar terus.. klo perlu polisi yg nonton doang d hajar sekalian.. emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By onta.babi.sapi
gue pernah liat video polisi bubarin geng motor di cirebon setelah kasus polisi yg di seret oleh geng motor

sangar sangar vroh, tapi karena dia rame emoticon-Leh Uga
kalo gak rame ya benar kata si kakek, polisi cuma nongkrong dimobilnya emoticon-Ngakak

sebenarnya kalo mereka (pembalap liar) udah rutin balapan, ya di fasilitasilah
misalnya di tracknya di kasih oli trus ditaburi paku payu yang 2 inci itu. emoticon-Big Grin


beceng polisi kalah sma tongkat bambu
polisi bergerak kalo ada uang nya pak, mau uang haram atau halal dimakan smua
Antara takut dan segan nih....
Ntaps lah daripada ky pokemon2 yg bisanya cuma nongton doang...
emoticon-Leh Uga
KAKEK GREGET... emoticon-Wow

ane harus belajar ama eni kk dah emoticon-Big Grin
"Ya sekarang sudah mulai berdampak, berkurang orang-orangnya yang balapan. Polisi kalau datang ya cuma di mobil saja, tidak membubarkan," ujarnya.


Tolong dicek/periksa, jangan2 ada anak polisi yang ikut2an balapan liar, makanya tuh polisi kagak berani bubarin.
polisi kalah sama kakek2, mukanya dimana?
Quote:Original Posted By .koray.
Suruh bubari anak boedoet lagi tauran berano kgak , hmmm emoticon-Cool
Boedoet 1908
Bay: koray


harusnya kake ini di ksih hp tiker buat nimpukin
klo sama genk motor bandung mgkn ditembak diclurit si mbah emoticon-Frown
sebarin paku payung aja kalo malem tempat trek trek an...
gw jg eneg sama tukang trek liar. kl lg nginep di rumah ortu, najis yg trek dpn rumah ributnya seamit2.itu jalanan umum padahal.
pengen gw sambit pake minyak tanah ama api dah. ganggu orang tidur banget.
kenapa dibubarin? resmiin aja

namanya hobi g bakal bisa dihalang2i. tinggal d arahkan aja
Polisinya ternyata sangat mendukung bakat anak-anak muda dengan selalu hadir nonton bareng trek-trekan liar. salut buat polisi. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sing BaurexXxo
kenapa dibubarin? resmiin aja

namanya hobi g bakal bisa dihalang2i. tinggal d arahkan aja


yg mau resmiin siapa gan?