alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Ilmu Marketing & Research /
Kekeliruan konten marketing yang sering dilakukan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b63fcc1cb177f648b456d/kekeliruan-konten-marketing-yang-sering-dilakukan

Kekeliruan konten marketing yang sering dilakukan

Spoiler for Ilustrasi:


Anda menulis, menulis dan terus menulis di website.

Menulis deskripsi produk panjang lebar.

Menulis artikel ini itu untuk diupdate secara rutin.

Namun, benarkah hal ini memberikan hasil yang sepadan?

Benarkah hal ini memancing pengunjung untuk membeli?

Mari kita lihat beberapa kesalahan penulisan konten marketing yang sering dilakukan (dan cara memperbaikinya) menurut Shopify:

Terlalu fokus kepada produk
Banyak yang masih menulis deskripsi produk seperti contoh di bawah ini:

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy J7

Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash

Depan : 5 MP, LED flash

Tanpa memberi keterangan tambahan manfaat dari fitur tersebut. Sebenarnya, tidak semua customer akan begitu detail mengetahui apa arti tulisan 13 MP, 5 MP, LED Flash atau yang lainnya.

Bukankah akan lebih menarik jika dipaparkan manfaatnya seperti ini?

Fans Samsung bisa mendapatkan foto dengan kualitas gambar jelas dan terang walaupun mengambil ditempat dengan kondisi cahaya minim. Pasalnya pada sisi depan dan belakang Samsung Galaxy J7 telah disempatkan LED Flash.

Terlalu banyak kata “kosong” di halaman website
Kami yang terdepan, kami yang terbaik, kami yang pertama… dan kata-kata semacam ini lainnya sudah terlalu sering dipakai. Hal ini membuat kata-kata semacam ini menjadi “kurang berarti” lagi.

Coba gunakan pemilihan kata-kata lainnya. Misalnya:

Download katalog : sudah umum

Ambil katalogmu sekarang: lebih khusus

Terlalu banyak fakta tanpa melibatkan cerita
Kita semua sudah dididik untuk fokus pada data, angka dan fakta. Fakta meningkatkan kredibilitas deskripsi produk Anda, namun tidak membuat konten Anda persuasif.

Fakta dingin, tidak memiliki jiwa atau kepribadian. Deskripsi produk yang paling persuasif mencakup cerita dan fakta. Cerita melibatkan pembaca Anda, sementara fakta membantu membenarkan pembelian mereka.

Kurangnya sentuhan personal
Banyak website e-commerce besar yang terasa seperti perusahaan besar tanpa jiwa. Mereka tidak terhubung satu dengan yang lain, tidak saling terlibat, mereka hampir tidak menjual nilai produk yang mereka tawarkan.

Tidak ada yang suka berbincang-bincang dengan perusahaan yang “tidak berwajah”. Tidak ada yang suka menelpon ke Call Center “tanpa jiwa”.

Jangan terdengar seperti perusahaan besar. Jadilah manusia biasa. Karena itulah cara melibatkan calon pembeli potensial.

Jika salah satu hal di atas masih ada di website Anda. Coba perbaiki mulai sekarang. Semoga bermanfaat!

Referensi:
http://62hall.co.id/2016/04/23/kekel...ing-dilakukan/
Diubah oleh 62hall
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
betul banget gan, sekarang gua aja udah males sama website yang terlalu kaku dan formal.
gua juga lg coba bikin blog niche internet marketing pake bahasa santai, biar terkesan friendly emoticon-Salam Kenal
Quote:


mantep Gan. Semoga sukses yak! emoticon-thumbsup

informasi produk hrs lengkap, rinci, menarik & tau kebutuhan yg diinginkan sama buyer emoticon-thumbsup
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di