alexa-tracking

unknown proses

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b58e1a2c06e8a448b456a/unknown-proses
unknown proses
ane mau tanya nih tolong liat SSnya gan
Spoiler for SS:


ane check file location gk pop out folder sourcenya, ane delete jg gk bisa
Spoiler for GIF:


ane inget sebelumnya install cucusoft net guard buat monitor data traffik saat buka program tertentu. tp begitu reboot dan masuk ke windows, startupnya gk ada yg jalan, windows explorerpun gk jalan. ane udah uninstall programnya lewat safe mode baru setelah itu ane check task manager muncul tuh proses ane gk kenal

itu proses apa ya?. ane ngiranya virus jd ane boot-time scan pakai avast tp masih tetep nongol tuh proses.

tolong ganemoticon-Frown
Coba di cek gan dari mana jalannya tuh process, terus lihat dia masuk process apaan, kalau sudah ketemu dan ente gak ngerasa baru install program, ya langsung aja delete, ente coba install juga anti spyware, scan kompie ente.
Quote:


open file location gk bisa, delete lgsg gk bs juga "denied". ane udah tambahin SSnya di thread
KASKUS Ads
Quote:


Masuk safemode, buka msconfig, cari ada gak dia jalan otomatis, kalau ada ilangin dan catet dimana posisi file nya buat delete manual.
kalau gak ada di msconfig, ente buka di regedit dan find nama filenya (catet dulu nama filenya) begitu ketemau delete key string di registry, tapi hati2 jangan sampe salah hapus, ntar windows bisa masalah kalau yang ke delete itu system.

Quote:

ane coba sehabis scan ulang. ty ganemoticon-Big Grin
ane belum buka safe mode, gagal terus masuknya.
sekarang malah muncul ads diatas browser, muncul di setiap halaman web yg ane buka, "ads bys social2search"
unknown proses
malware atau spyware nih?
Quote:


Yah kena ware ware an dah tuh gan, silahakan scan dulu. ane dulu pake AYC lumayan gan
Agan kena virus Adware dan PUP. Anti Virus sekuat Kaspersky dan Bit Defender pun kewalahan kalo sudah dihadapkan sama Adware. Itulah makanya dibuat tool khusus untuk hapus Adware.

Tetap rajin kasi feedback.. Agan akan dipandu sampai tuntas virusnya..

unknown proses Scan dan Clean Dengan AdwCleaner

Download AdwCleaner dan save ke Desktop.
  • Klik kanan pada ikon unknown proses dan pilih unknown proses Run as Administrator.
  • Klik Accept.
  • Klik Scan dan tunggu sampai selesai.
  • Klik Clean.
  • Komp akan Restart setelahnya.
  • Akan muncul log dalam bentuk Notepad. Cari Notepadnya di C:\Adwcleaner\AdwCleaner[Cx].txt dan Upload ke Send Space (lampirkan log yang terbaru jika ada lebih dari satu) dan kirim linknya ke sini.


unknown proses Scan dengan Farbar Recovery Scan Tool

Download Farbar Recovery Scan Tool dan save ke Desktop.

Note: Ada versi 32 bit dan 64 bit. Jika Anda tidak yakin sistem bit anda, download saja keduanya dan jalankan dua-duanya. Nantinya hanya ada satu yang bisa berfungsi, yang sesuai dengan sistem bit Anda.

  • Klik kanan pada ikon unknown proses dan klik unknown proses Run as Administrator
  • Klik Yes
  • Keluar jendela seperti ini, pastikan kolom 'Addition.txt' tercentang.

    unknown proses

  • Klik Scan.
  • Setelah selesai, akan menghasilkan log FRST.txt dan Addition.txt pada folder yang sama dengan Farbar tadi (Desktop).
  • Upload kedua log ini ke Send Space dan kirim linknya ke sini.