alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b5877dac13e2b6f8b456f/menteri-susi-tuding-pengusaha-kapal-eks-asing-adu-domba-menteri-kabinet-kerja
Menteri Susi Tuding Pengusaha Kapal Eks Asing Adu Domba Menteri Kabinet Kerja
Menteri Susi Tuding Pengusaha Kapal Eks Asing Adu Domba Menteri Kabinet Kerja

JAKARTA, BIJAKS - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menuding ada sejumlah pengusaha pemilik kapal ikan eks asing yang suka mengadu domba antar-menteri di Kabinet Kerja serta melakukan lobi-lobi ke Istana Negara.

Susi mengatakan, pihak-pihak yang dilobi pengusaha kapal ikan eks asing banyak, mulai dari media, kementerian lain, hingga Istana Negara.

Susi pun meminta mereka menghentikan tindakan tersebut. “Saya mohon, saya mengimbau, sudahlah sekarang ikan banyak silahkan investasi, stop mengadudomba antar menteri, termasuk mengetok pintu Istana,” ujar Susi di Kantor KKP, Jakarta, Senin (21/6).

Susi menjelaskan, lobi pengusaha kapal eks asing dilakukan agar pemerintah melunak dan memperbolehkan kapal eks asing kembali beroperasi.

Susi pun menegaskan dirinya tidak pernah takut meskipun para pengusaha kapal eks asing melobi media hingga sampai ke Istana. Pasalnya, Susi mengatakan bahwa kebijakan yang diambil KKP sudah mendapat izin Presiden Joko Widodo.

Diketahui, Susi menerapkan kebijakan moratorium kapal eks asing dan pelarangan bongkar muat kapal di tengah laut atau transhipment.

Kebijakan itu membuat ribuan kapal eks asing yang awalnya beroperasi di laut Indonesia tidak bisa melaut. (ab/dh/tn)

SUMBER: Menteri Susi Tuding Pengusaha Kapal Eks Asing Adu Domba Menteri Kabinet Kerja
Bingung nape gak mau bikin kapal pengepul sendiri yg legal?di AS kapal pengepulnya legal, dan nongkrong di pelabuhan
Mungkin gak mau ngeluarin biaya gan, jadinya pengen enak aje..