alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b50782e04c84e308b456b/tolong-share-gan-temen-ane-tujuh-wni-dilaporkan-disandera-kelompok-abu-sayyaf
Tolong share gan, temen ane... Tujuh WNI dilaporkan disandera kelompok Abu Sayyaf
Kronoligis kabar penyanderaan ABK Charles 001

Komunikasi terakhir Agcrista/Tata dengan ayahnya M.Nasir pada tanggal 21/06/2016 pukul 10.54 WIB melalui SMS yang menginformasikan bahwa posisi kapal sudah keluar dari perairan Filipina

Tanggal 22/06/2016 pada pukul 15.51 WIB Agcrista mendapat kabar dari Tendri tetangga dari ABK Kapal Charles 001 menginformasikan bahwa kapal Charles 001 disandera oleh Abu Sayyaf yang berjumlah 13 orang yang termasuk di dalamnya adalah ayah Agcrista (M.Nasir)

Setelah mendapatkan informasi mengenai penyanderaan Kapal TB Charles, Agcrista mencoba menghubungi nomor M. Nasir (ayah). Dari keempat nomor yang dihubungi (nomor Filipina, nomor Indonesia yaitu M3 dua nomor dan As) sudah tidak aktif.
Agcrista mengkonfirmasi lagi kabar tersebut kepada Tendri, informasi yang didapatkan yaitu Kapten Kapal Ismail menelfon istrinya (Mega) dan menginformasikan bahwa dia disandera oleh Abu Sayyaf.
Sekitar pukul 18.00 Agcrista mencoba menghubungi perusahaan PT Perusahaan Pelayaran Rustianto Bersaudara untuk mengkonfimasi kabar tersebut, akan tetapi belum ada tanggapan dari perusahan. Sampai malam hari Agcrista masih mencoba menghubungi instansi terkait dan nomor Hp M. Nasir (ayah), akan tetapi belum ada respons baik dari instansi dan M. Nasir

Pada Kamis, 23 Juni 2016 pukul 00.25 WIB nomor dari M. Nasir tersambung akan tetapi yang mengangkat telfon tersebut adalah salah satu ABK yang selamat. Telfon tersebut berdurasi 51 detik, yang berisi:

Agcrista : halo, ini ayah? Gimana kabarnya? Ini sekarang lagi dimana?
ABK : Maaf mbak, saya ABK yang selamat. Bapak mbak disandera oleh kelompok Abu Sayyaf.
Agcrista : terus ini gimana?
ABK : kami sedang perjalanan menuju ke pangkalan, sekarang posisi kami di perairan Brau. Bapak mbak di sandera oleh kelompok Abu Sayyaf bersama 6 orang lainnya.


Kemudian telfon terputus, Agcrista mencoba menghubungi nomor itu kembali tapi sudah tidak aktif.
Pada pukul 05.53 WIB (23/6/2016) ibu Mega istri dari Kapten Kapal TB Charles 001 menguhubungi Agcrista. Percakapannya sebagai berikut:

Bu Mega : Halo mbak Tata. Mbak Tata ini putri dari bapak yang sama posisinya dengan suami saya? Mbak dapat informasi apa?
Agcrista : Saya menghubungi nomor ayah, kemudian ada yang mengangkat tapi bukan ayah saya. Di telfon itu bilang kalau 6 orang selamat yang sedang menuju pangkalan dan ayah saya termasuk 7 ABK yang disandera.
Bu Mega : Itu siapa yang angkat?
Agcrista : Tiba-tiba telfon sudah terputus bu, ibu dapat informasi apa?
Bu Mega : Ini ada yang di telfon juga nyambung (pada waktu yang hampir sama). Dari telfon tersebut yang disandera suami saya, 2 orang, dan ayah mbak, 3 orang lainnya belum terkonfirmasi. Mbak mohon informasi ini di share di media sosial yang mbak punya, agar banyak pihak yang mau membantu kita.
Agcrista : Baik bu, mohon saling menginformasikan.

Sumber : Agcrista Permata Kusuma (Ilmu Kesehatan Masyarakat UNNES 2011)



Banyak yang bilang berita hoax gan, tp ini temen ane lg proses laporan ke polisi
Mohon bantu share atau update infonya gan
Thanks


UPDATE:
Informasi dari keluarga Albertus,
IDENTITAS 13 ABK TB CHARLES 001

1. FERRY ARIFIN (NAHKODA)

2. ISMAIL (MUALIM 1)

3. ANDI WAHYU (MUALIM 2)

4. M.MAHBRUR (KKM)

5. EDI SURYONO (MASINIS 2)

6. M.NASIR (MASINIS 3)

7. SYAHRIL (MASINIS 4)

8. M. SOFYAN (OLIMAN)

9. ALBERTUS TEMU SLAMET (JURU MUDI)

10. REIDGAR FREDERIK LAHWU (JURU MUDI)

11. ROBIN PITER (JURU MUDI)

12. RUDI KURNIAWAN (JURU MUDI)

13. AGUNG E SAPUTRA (JURU MASAK)


tambah sumber:
http://riaubook.com/berita/14326/tuj...bu-sayyaf.html
http://www.riauonline.co.id/2016/06/...-sandera-7-wni

Update LINK
UPDATE

http://www.tribunnews.com/nasional/2...era-abu-sayyaf
http://manado.tribunnews.com/2016/06...nya-dibebaskan
http://kaltim.prokal.co/read/news/27...a-namanya.html





Kabar yg bilang hoax :
http://www.sumeks.co.id/index.php/su...hanya-penipuan
http://www.tokohindonesia.com/lintas...af-tidak-benar

Sekali lagi gan, kalau ada yg kenal atau bisa menghubungi nama2 diatas, ane minta infonya plisss
Ane jg berharap itu memang hoax. Cm sampai skrg ayah dari Agcrista belum bisa dihubungi lagi

saat ini sedang proses untuk laporan ke polda jateng gan


Update 11.45:
Para istri ABK akan dikumpulkan perusahaan pada 13.00 WITA

Please gan ini bukan hoax. Pemerintah cm belum menerima laporan


UPDATE 13.30
Sudah ditangani oleh KEMENLU, pihak keluarga disarankan untuk tidak memberi informasi ke pihak lain

Thanks gan
mana sumurnya bray yg aktif
makin menggila aja nih terosis emoticon-Marah


Salman al-Farisi
abu gosok lagi berulah emoticon-Cape deeehh
abu sayaf abu gosok ah entahlah emoticon-Cool
emoticon-Leh Uga Valid gak nih?
kampret, lagi2 si abu sarap emoticon-Marah

teroris kok nggak modal, ngerampok sana sini emoticon-Marah
Gak usah kuatir, presidennya kan junjungan nastak, pasti akan melakukan yang terbaik demi keselamatan warga negaranya. Stay calm and trust Joko
emoticon-Jempol
Wah kalo yg ini utk pembebasannya agak sulit nih, bakal ada pertumpahan darah nih selama gak ada tebusan uang ditangan...
lagi lagi abu sayaf.
katanya cuma isu ni berita..
abu sayap cari duitnya ya begini ini...
semoga dibebasin semua dalam keadaan selamat
beritanya di BP katanya hoax emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By plbmacho
lagi lagi abu sayaf.
katanya cuma isu ni berita..


Iya gan banyak berita gitu karena belum ada laporan resmi dari perusahaan. Dari info yg ane terima pihak perusahaan nunggu ABK yang kembali (6 orang)
Makanya jgn bayar kek kemaren lsg operasi militer lah, pinoy idiot gini
Tolong share gan, temen ane... Tujuh WNI dilaporkan disandera kelompok Abu Sayyaf
mejeng beli abu gosok..
semoga segera dibebaskan
:nyantai
Beneran nih si abu gosok berulah lagi ? emoticon-Bingung
Minta di serang pake petasan jangwe kali tu teroris emoticon-Big Grin
emoticon-Blue Guy Bata (L) buat teroris
Quote:Original Posted By xibeck
beritanya di BP katanya hoax emoticon-Cape d...


Iya gan, dari pak Gatot jg blg gitu. Tp mau gimana lg ini temen ane jg masih belum bisa hubungi ayahnya. mohon doanya gan