alexa-tracking

Gelar Bazar, Indocement Jual Daging Sapi Rp.80 Ribu per Kilogram

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b48381854f7554e8b4567/gelar-bazar-indocement-jual-daging-sapi-rp80-ribu-per-kilogram
Gelar Bazar, Indocement Jual Daging Sapi Rp.80 Ribu per Kilogram
Gelar Bazar, Indocement Jual Daging Sapi Rp.80 Ribu per Kilogram

Bazar Ramadhan 2016 yang digelar PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menyediakan stok daging sapi dengan harga Rp80 ribu per kilogram yang bisa dibeli masyarakat dan karyawan.

"Stok sebanyak itu disediakan melalui Koperasi Karyawan Indocement (KKI) selama penyelenggaraan bazar selama tiga hari," kata Direktur Eksekutif PT Indocement Kuky Permana di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/6/2016) malam.

Usai buka puasa bersama produsen semen "Tiga Roda" dengan perwakilan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dari 12 desa binaan di aula Masjid As-Salam, Citeureup, ia menjelaskan bahwa daging dengan harga itu sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo agar menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah harga daging terjangkau masyarakat.

Presiden Joko Widodo dalam acara Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan 2016 di Jakarta, Senin (23/5) meminta agar harga daging sapi di bawah Rp80 ribu/kg sebelum Lebaran ini.

"Tiga minggu lalu saya perintahkan menteri-menteri, caranya saya tidak mau tahu, saya minta sebelum Lebaran harga daging harus di bawah Rp80.000," kata Kepala Negara.

Menurut Kuky Permana, bazar Ramadhan dilaksanakan perusahaan itu dengan menggandeng berbagai pihak, dengan tujuan bisa membantu masyarakat sekitar dan keluarga karyawan untuk memperoleh beberapa kebutuhan pokok dengan sejumlah harga yang khusus.

Kegiatan yang digelar pada 22-24 Juni dan dipusatkan di "Sport Hall" pabrik Citeureup itu dilaksanakan atas kerja sama dengan KKI, PT Indofood dan juga Mayora, serta melibatkan usaha kecil menengah dan mikro (UMKM) binaan perusahaan itu.

Merujuk pada salah satu masalah nasional yakni tingginya harga daging sapi, kata dia, maka melalui bazar itu pihaknya mencoba membantu masyarakat yang membutuhkan daging sapi dengan harga seperti yang diinginkan pemerintah.

Khusus untuk ketersediaan daging ayam, katanya, pada hari pertama bazar yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB telah terjual 1.000 ekor ayam dengan harga Rp24.500/kg.

"Dengan bazar ini, silakan masyarakat dan keluarga karyawan memanfaatkan untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang diinginkannya," kata Kuky Permana.

Ia menambahkan bahwa di bulan suci ini, kegiatan yang dilaksanakan semacam itu adalah wujud dari kebersamaan pihaknya dengan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar Ramadhan Indocement 2016 Dani Handajani menjelaskan bahwa dari perusahaan yang menjadi mitra menyatakan bahwa harga yang dijual pada kegiatan itu lebih murah ketimbang di pasaran.

Pihak Mayora, kata dia, yang menyediakan aneka biskuit menyatakan harga yang dijual lebih murah, sedangkan Indofood menyediakan aneka produk dengan skema paket hemat, seperti paket senilai Rp10 ribu pada sejumlah jenis produksinya.

Sedangkan Corporate Social Responsibility & Security Division (CSRS) Manager Indocement Sahat Panggabean menjelaskan, rangkaian kegiatan Ramadhan yang digagas pihaknya selain buka bersama masyarakat juga dilaksanakan dalam bentuk lainnya.

Menjelang Ramadhan, pihaknya memberikan bantuan penyediaan cat untuk masjid dan mushalla. Selain itu, direksi dan manajemen juga ikut melakukan gotong royong perbaikan masjid di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup.

Perusahaan juga membagikan zakat beras dengan total 27 ton untuk semua kecamatan dan desa-desa mitra Indocement, serta santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Kampung Sawah, Desa Lulut.

Bazar Ramadhan kali ini, katanya, juga bekerja sama dengan divisi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Sosial Responsibility/CSR), sehingga juga dilakukan pengobatan gratis, dan bekerja dengan Dinkes Kabupaten Bogor mengadakan lomba balita sehat.

Sumber
×