alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b44f294786849698b456a/penjelasan-mengenai-emas
PENJELASAN MENGENAI EMAS
Welcome To Official Kaskus Thread

PENJELASAN MENGENAI EMAS

Emas adalah unsur kimia dlm tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79. Sebuah logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, "malleable", dan "ductile". Emas tidak bereaksi dengan zat kimia lainnya tapi terserang oleh klorin, fluorin dan aqua regia. Logam ini banyak terdapat di nugget emas atau serbuk di bebatuan dan di deposit alluvial dan salah satu logam coinage. Kode ISOnya adalah XAU. Emas melebur dalam bentuk cair pada suhu sekitar 1000 derajat celcius.

Emas merupakan logam yang bersifat lunak dan mudah ditempa, kekerasannya berkisar antara 2,5 – 3 (skala Mohs), serta berat jenisnya tergantung pada jenis dan kandungan logam lain yang berpadu dengannya. Mineral pembawa emas biasanya berasosiasi dengan mineral ikutan (gangue minerals). Mineral ikutan tersebut umumnya kuarsa, karbonat, turmalin, flourpar, dan sejumlah kecil mineral non logam. Mineral pembawa emas juga berasosiasi dengan endapan sulfida yang telah teroksidasi. Mineral pembawa emas terdiri dari emas nativ, elektrum, emas telurida, sejumlah paduan dan senyawa emas dengan unsur-unsur belerang, antimon, dan selenium. Elektrum sebenarnya jenis lain dari emas nativ, hanya kandungan perak di dalamnya >20%.

Emas terbentuk dari proses magmatisme atau pengkonsentrasian di permukaan. Beberapa endapan terbentuk karena proses metasomatisme kontak dan larutan hidrotermal, sedangkan pengkonsentrasian secara mekanis menghasilkan endapan letakan (placer). Genesa emas dikatagorikan menjadi dua yaitu:

Endapan primer; dan Endapan plaser.
Emas moneter sebagai jaminan mata uang yang pernah dipakai oleh Bank Indonesia
Emas digunakan sebagai standar keuangan di banyak negara dan juga digunakan sebagai perhiasan, dan elektronik. Penggunaan emas dalam bidang moneter dan keuangan berdasarkan nilai moneter absolut dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang di seluruh dunia, meskipun secara resmi di bursa komoditas dunia, harga emas dicantumkan dalam mata uang dolar Amerika. Bentuk penggunaan emas dalam bidang moneter lazimnya berupa bulion atau batangan emas dalam berbagai satuan berat gram sampai kilogram.




Spoiler for KOIN EMAS:



Spoiler for PERKIRAAN 2012:



Spoiler for KEUNTUNGAN DAN KEMISKINAN:



Spoiler for ENDAPAN EMAS DI INDONESIA:


Sumber : wikipedia
E...mas Karyo, gimana kabar mas?
Mas Karyo baik gan ^_^
thanks sudah mampir gan bitmin
June 24, 2016

Emas Naik Karena Perhitungan Awal Referendum
Emas naik tajam lebih dari 1 persen pada hari Jumat setelah penghitungan suara awal dari referendum Inggris menunjukkan bahwa ada perkiraan Inggris akan meninggalkan Uni Eropa. Sejak berita ini dibuat, kubu pro-Uni Eropa hanya berhasil meraih 48 persen. Setelah hasil sementara tersebut diumumkan, harga emas langsung naik tajam dengan membuat pergerakan yen dan pound terdepak.

Kebijakan The Fed
Investor emas mungkin akan terus membeli emas dengan melihat sementara ke prospek suku bunga AS. Investor akan melihat kebijakan Federal Reserve setelah Inggris keluar dari Uni Eropa yang menjadi salah satu alasan untuk berhati-hati melakukan kebijakan moneter.

Referendum Inggris
Sterling terjatuh dan obligasi safe-haven melonjak di perdagangan Asia pada sesi yang liar di hari Jumat ketika hasil awal pemungutan suara referendum Inggris menunjukkan "leave" sehingga memicu gelombang aksi profit taking di aset berisiko. Pasar keuangan telah menunggu selama berbulan-bulan karena kekhawatiran apakah Inggris akan keluar dari Uni Eropa yang berpotensi akan mengganggu stabilitas Eropa. Namun hasil resmi jajak pendapat dari Sunderland menunjukkan bahwa mayoritas besar untuk "leave" dan hanya menang tipis untuk "Tetap" pemilih di Newcastle. Keadaan pasar pada saat ini sangt tipis dengan miskin likuiditas dan menunggu pemulihan.

Ekspor Emas Swiss
Ekspor emas Swiss yang merupakan salah satu dari beberapa negara yang melaporkan secara detail dilaporkan naik sekitar 20% dari bulan sebelumnya menjadi 177,3 ton. Impor dan ekspor emas Swiss juga dilaporkan cukup menjaga keseimbangan mengingat bahwa sebagian besar impor emas dilakukan untuk penyulingan ulang dan re-ekspor. Meningkatnya permintaan investasi untuk emas terlihat dari arus besar ke Inggris pada tahun ini.

Teknikal
Pada pergerakan hari Kamis, perdagangan emas dibuka pada kisaran USD 1263.22 per troy ounce. Harga Emas kembali bergerak ke bawah menuju harga terendah hariannya pada kisaran USD 1254.34 per troy ounce. Akhirnya harga emas ditutup pada kisaran USD 1255.09 per troy ounce. Pergerakan harga emas kembali mendapatkan kerugian terhadap dollar sebanyak USD 8.13. Bias intraday, pergerakan emas pada grafik 4 jam-an terlihat berada dalam kondisi bullish. Harga emas terlihat masih berada di bawah indikator simple moving average 20 dan 50 yang merupakan area resistan bagi pergerakan emas. Indikator relative strength index (RSI 14) berada di level 47 dengan memberikan indikasi harga berada dalam kondisi bullish. Demikian juga, indikator momentum 14 memberikan indikasi bullish.

Sumber : Antam
Silahkan di tanyakan yang Berhubungan dengan emas. Perhiasan, Koin, LogamMulia.
akan berusaha menjawab segala pertanyaan dari agan-aganwati

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
ikut nyimak nih gan
Quote:Original Posted By aprilliabgr
ikut nyimak nih gan


Silahkan gan
terima kasih sudah mampir