alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b41bb5c7798263a8b456a/barracuda-email-security-gateway-200
Barracuda Email Security Gateway 200
Barracuda Email Security Gateway 200


Barracuda Email Security Gateway termasuk kedalam kategori produk Secure Email Gateway untuk perangkat network security. Kita mungkin lebih familiar dengan istilah anti spam dibandingkan dengan Secure Email Gateway. Secure Email Gateway sendiri merupakan perangkat yang tidak hanya berfungsi sebagai antispam, tetapi juga berfungsi sebagai email encryption dan outbound dataloss prevention


Barracuda Email Security Gateway sendiri sebelumnya lebih dikenal dengan nama Spam Firewall. Seperti telah dijelaskan diatas, fungsi Barracuda Email Security Gateway tidak hanya sebagai antispam - tetapi ditambahkan beberapa fungsi lainnya. Hal ini menurut kami adalah salah satu strategi pemasaran dari pabrikan security appliance dikarenakan fungsi antispam sudah merupakan standard pada perangkat UTM (Unified Thread Management) sehingga secara fungsi tidak tumpang tindih dengan produk Secure Email gateway. Mengapa anda membutuhkan antispam atau Secure Email Gateway? Alasan utama dari para responden yang kami wawancarai adalah untuk membatasi outbound spam yang mengakibatkan SMTP server anda di blok - dan membuat semua email yang ada dalam domain tersebut tidak bisa mengirimkan email keluar domain.


Barracuda Email Security Gateway 200 sendiri merupakan salah satu varian entry level keluaran pabrikan Barracuda (seri 100 merupakan tipe appliance yang paling kecil untuk perangkat Email Security Gateway). Dari sisi performance, Barracuda Email Security Gateway 200 memiliki kemampuan untuk mendukung sampai dengan 500 active email user, maksimum 50 domain dan 10GB message log storage. Dari sisi fungsi, Barracuda Email Security Gateway 200 dilengkapi dengan outbound email filtering, email encryption dan cloud protection layer. Sementara untuk fungsi yang lebih advanced -yang dapat ditemui pada varian yang lebih tinggi- seperti LDAP accelerator, per domain setting, clustering dan customization branding absen pada seri 200 ini.


Beberapa fitur yang cukup menarik pada seri Email Security Gateway ini seperti email encryption dan outbound data loss prevention (DLP) membuat Barracuda selalu menjadi pilihan utama karena kedua fitur yang disebutkan diatas tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Dengan fitur email encryption ini, data yang termasuk kategori sensitif pada perusahaan anda akan di encrypt sehingga pihak luar tidak dapat melihat data tersebut. Selain itu keamanan tambahan seperti DLP memastikan bahwa semua email yang keluar akan mengikuti policy DLP yang di setup pada Email Security Gateway milik anda. Hal ini sangat efektif untuk mencegah bocornya informasi yang bersifat rahasia ke pihak yang tidak diinginkan.


Sumber : amartastore.com