alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b3b9dd675d463598b4569/eks-teman-ahok-beberkan-kebohongan-laporan-keuangan-teman-ahok
Eks Teman Ahok Beberkan Kebohongan Laporan Keuangan Teman Ahok
Lima orang yang mengakui bekas Teman Ahok berniat membeberkan sejumlah bukti ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai laporan keuangan Teman Ahok yang tertera di situs www.temanahok.com sejumlah Rp 2.984.487.383. Menurut mereka laporan itu fiktif dan tidak benar.

"Kami berani ungkap ini karena sudah bicara dengan KPK. Karena informasi yang didapat itu indikasi mereka melakukan penyangkalan, bahkan menantang untuk pembuktian, ini dihitung-hitung lebih dari Rp 2,8 miliar," kata Penanggung Jawab Kelurahan Kamal, Jakarta Barat, Paulus Romundo, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Menurut eks Teman Ahok tersebut, berdasarkan data-data yang ia peroleh seharusnya total pengeluaran dari bulan Juni 2015 sampai dengan Juni 2016 adalah Rp 12.603.175.676. "Itu yang enggak ada di situs [url=http://www.temanahok.com,]www.temanahok.com,[/url]" jelasnya.

Ia pun menambahkan, laporan keuangan yang dirilis senilai hampir Rp 3 miliar sangat tidak masuk akal untuk dapat menggaji setiap relawan Ahok. "Dalam perhitungan kasar dan sementara kami, kami perkirakan uang yang di keluarkan oleh Teman Ahok dalam satu tahun berkisar paling sedikit Rp 12 Miliar. Perincian perkiraan kami lampirkan," ujar dia.

Berikut rincian komponen biaya yang tidak dimasukkan dalam laporan keuangan Teman Ahok.

1. Honor PJ Posko: @Rp 2.500.000 x 153 posko = Rp 382.000.000, per bulan

2. Koordinator Posko: @Rp 500.000 x 153 PJ Posko = Rp76.500.000,- per bulan.

Total: Rp 459.000.000, per bulan. Jika 1 Tahun, Rp 459.000.000 x 12 bulan = Rp 5.508.000.000,-

3. Biaya distribusi Koran TA : @Rp350.000,- x 2 terbitan x 153 Posko = Rp 107.100.000

4. Biaya Cetak Koran TA: @Rp1600 x 200.000 eksemplar= Rp 320.000.000

5. Pengadaan Laptop: @Rp5.000.000 x 40 unit = Rp200.000.000

6. Pengadaan Printer: @Rp700.000 x 153 unit = Rp 107.100.000

7. Pengadaan HP: @Rp2000.000 x 46 unit = Rp 92.000.000

8. Biaya Cetak Spanduk: @Rp100.000 x 500 buah = Rp. 50.000.000

9. Biaya Cetak Sticker: @Rp100 x 1000.000 buah= Rp200.000.000

10. Biaya Pengadaan Seragam: @Rp100.000 x 500 orang relawan = Rp 50.000.000

Sub Total poin 3-10: Rp1.126.200.000


Total Rp 5.508.000.000 + Rp 1.126.200.000= Rp 6.634.200.000

Dalam catatan laporan keuangan pengeluaran Teman Ahok periode Juni 2015 s/d Desember 2015 yang dipublikasikan di situs www.temanahok.com tercatat sejumlah Rp 2.984.487.838.

Jika apa yang eks Teman Ahok hitung tersebut ditambahkan dengan apa yang dituliskan dalam situs www.temanahok.com dalam periode penghitungan mulai Juni 2015 sampai Desember 2015 adalah Rp 6.634.200.000 + Rp 2.984.487.838= Rp 9.618.687.838.

Baca juga, Eks Teman Ahok Buka-Bukaan Kecurangan Pengumpulan KTP.

Namun, jika di penghitungan laporan keuangan dihitung selama 12 bulan (Juni 2015 s/d Juni 2016) dengan asumsi dan kecenderungan pengeluaran serupa dengan enam bulan pertama, maka perkiraan total pengeluaran yaitu Rp 6.634.200.000 + Rp2.984.487.838 + Rp. 2.984.487.838.(asumsi kecenderungan pengeluaran Jan 2016 s/d Juni 2016) maka total Rp 12.603.175.676.

http://www.republika.co.id/berita/na...gan-teman-ahok


motivasi membongkar hal ini krn lelah dg 'kebohongan publik' yg dilakukan temanAhok meski mereka jd bagian dr kebohongan itu.

Quote:9. Biaya Cetak Sticker: @Rp100 x 1000.000 buah= Rp200.000.000



Pinter amat ??? , lulusan SLB mana ya ....

sekelas sama gip ya, pantesan kepalanya isi aer mani doang kagak punya otak..


Eks Teman Ahok Beberkan Kebohongan Laporan Keuangan Teman Ahok
emoticon-raining

Kasihan kaka2 Amel yang lugu dan polos, mending ikut komunitas hijabers aja kak biar insaf.
gw sekarang jadi paham kenapa orang ngga mau disebut sebagai buzzernya ahok. Ternyata takut ditanya asal duitnya. Ngga jelas emoticon-Smilie
kirain dah direpisi yg biaya cetak stiker.
ternyata masi sama.
halah mbel....


ahok cuman satu kok yang terguncang banyak amat ya? ampe bela2in bikin beginian.
kayanya kalo dah start pilkada bakalan banyak tontonan asik nih. nyetok popcorn sama kola ah
Quote:Original Posted By hryanto




Pinter amat ??? , lulusan SLB mana ya ....

sekelas sama gip ya, pantesan kepalanya isi aer mani doang kagak punya otak..


Eks Teman Ahok Beberkan Kebohongan Laporan Keuangan Teman Ahok
emoticon-raining



Ya elah slisih 100 jt aje tong emoticon-Ngakak

Terguncang lu yee emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jarvizjadzia


Ya elah slisih 100 jt aje tong emoticon-Ngakak

Terguncang lu yee emoticon-Ngakak


elu yang terguncyang kaleeee nyet,
kalau jantan fight dong di pilkada, ngapain pake cara jegal menjegal

eh ente jantan apa betina ? bencong ya ...
maling dari perusahaan A ketauan nyolong trus dikeluarkan malah jadi hero dipuja2 di perusahaan B
emoticon-Big Grin

apakah ada penampakan maling ini ? kasian emaknya melahirkan
Tadinya ngga ngaku ada honor yg dibayarin. Sekarang udah ngaku. Tinggal nanya berapa banyak kan? Lalu duitnya dari mana? Selesai perkara
Quote:Original Posted By hryanto


elu yang terguncyang kaleeee nyet,
kalau jantan fight dong di pilkada, ngapain pake cara jegal menjegal

eh ente jantan apa betina ? bencong ya ...


biasa kali ga usah nyolot emoticon-Ngakak

tp ane maklumin koq klo ente lg klojotan..
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jarvizjadzia


Ya elah slisih 100 jt aje tong emoticon-Ngakak

Terguncang lu yee emoticon-Ngakak


100juta tuh bisa beli kerupuk buat setahun bray emoticon-Cool
emoticon-Matabelo wuih hebat amat jongos lapangan bisa tau laporan keuangan pusat emoticon-Wakaka cuma hitung pake asumsi toh ternyata emoticon-Big Grin mirip tukang sayur emoticon-Wakaka
kayaknya teman ahok ini akan menjadi boomrang bagi ahok sendiri dikemudian hari, salah satu skenarionya adalah terjadi perpecahan di teman ahok, trus ahok milih jalur partai, trus pasukan teman ahok berbalik jadi anti ahok. habis deh ahok
Quote:Original Posted By jarvizjadzia


Ya elah slisih 100 jt aje tong emoticon-Ngakak

Terguncang lu yee emoticon-Ngakak


Ente terguncang amat gan.

Matematika ente bagus kaga nilainya?
Dimana coba ada 1x1=2 itu dimana coba cara hitungnya?

Terus ane mau tanya gi stiker seperti apa yang harganya 1juta?
Jumlahnya cuman 100 aja gi?
Terus jumlahnya jadi 200juta harganya?
Mantap memang pola hitung nasbung otak kopong
Quote:Original Posted By Aparatkaskus
kayaknya teman ahok ini akan menjadi boomrang bagi ahok sendiri dikemudian hari, salah satu skenarionya adalah terjadi perpecahan di teman ahok, trus ahok milih jalur partai, trus pasukan teman ahok berbalik jadi anti ahok. habis deh ahok


Ahok ga kepilih malah bagus bisa jadi menteri emoticon-Malu (S)
bisa jadi sekarang cara jegalnya via orang dalam, tinggal disogok duit tuh teman ahok buat bikin laporan palsu..

trus salahin ahok ? emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By hryanto




Pinter amat ??? , lulusan SLB mana ya ....

sekelas sama gip ya, pantesan kepalanya isi aer mani doang kagak punya otak..


Eks Teman Ahok Beberkan Kebohongan Laporan Keuangan Teman Ahok
emoticon-raining



emoticon-Wakaka

Jeli banged ente sampe lihat detailnya bray emoticon-Shakehand2
wkwkwwk,

ane mantau aja deh, semoga kalian tidak saling membunuh..

pekiwan ane closed ya..

emoticon-Cool
Gan, berhubung ini bahan bagus, izinkan ane pelorotin celana+sempak boleh ya

Eks Teman Ahok Beberkan Kebohongan Laporan Keuangan Teman AhokEks Teman Ahok Beberkan Kebohongan Laporan Keuangan Teman Ahok