alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b2cb754c07a524c8b4569/lihat-yuk-bagaimana-islam-berjalan-di-israel
Lihat Yuk Bagaimana Islam Berjalan di Israel
Lihat Yuk Bagaimana Islam Berjalan di Israel

Perseteruan Israel atas Palestina sering kali dianggap sebagai permusuhan Israel terhadap Islam. Namun yang menjadi unik, faktanya Israel adalah rumah bagi 1.454.000 Muslim yang hidup dalam kebebasan sipil dan berpolitik secara penuh.

Israel sendiri dalam deklarasi kemerdekaan mereka pada 1948 memang menjamin kebebasan beragama bagi setiap warganya. Kebebasan beragama adalah nilai luhur dari demokrasi Israel.

Berikut ini sejumlah fakta menarik mengenai kehidupan Islam di Israel:

1. Bahasa Resmi Kedua Israel Adalah Bahasa Arab

Sebanyak 17 persen dari penduduk Israel adalah umat Islam. Mayoritas dari Muslim tersebut berasal dari suku Arab. Tidak heran, bahasa Arab adalah bahasa resmi kedua Israel setelah Yahudi. Aliran Islam terbesar di Israel adalah Sunni. Pun begitu, umat Islam Israel juga menganut aliran Syiah, Alawite, Ahmadiyah, Sufi, dan Shazaliyeh.

2. Agama Terbesar Kedua Israel Adalah Islam

Islam adalah agama kedua terbesar yang dianut oleh warga Israel. Agama terbesar yang dianut adalah Yahudi dengan persentase 75,4. Islam bahkan unggul jauh dari agama lain seperti Kristen yang hanya dua persen. Populasi Muslim di Israel meningkat pesat 10 kali lipat sejak deklarasi kemerdekaan yakni 156 ribu menjadi 1.454.000.

3. Gaji Muazin dari Pemerintah

Lihat Yuk Bagaimana Islam Berjalan di Israel

Terdapat lebih dari 400 masjid di seluruh Israel dengan 73 di antaranya terletak di ibu kota Yerusalem. Jumlah tersebut meningkat lima kali lipat sejak 1988, yakni hanya terdapat 80 masjid. Sedikitnya 300 imam dan muazin digaji oleh Pemerintah Israel. Tidak hanya itu, Israel menyediakan Alquran untuk dipakai di masjid dan mendanai sejumlah sekolah-sekolah Islam.

4. Israel Punya Pengadilan Agama

Komunitas Muslim Israel diperbolehkan untuk memiliki pengadilan agama sendiri untuk menangani masalah pernikahan dan perceraian sesuai hukum Islam. Terdapat sekira delapan pengadilan agama lokal dan satu pengadilan agama pusat yang beroperasi di Israel. Semua pengadilan tersebut berada di bawah pengawasan langsung Kementerian Kehakiman Israel.

5. Perayaan Ramadan di Yerusalem

Setiap tahunnya, Pemerintah Kota Yerusalem mendekorasi jalanannya dengan suasana Ramadan. Mereka juga mengadakan puluhan festival dan acara untuk umum. Pemerintah kota juga merayakan puasa dengan perayaan tradisional yaitu menembakkan peluru dari meriam bersejarah di Yerusalem Timur pada waktu Imsak dan berbuka setiap harinya.

Karyawan Muslim diperbolehkan mengambil hari libur selama Ramadan. Jam kerja bagi karyawan Muslim juga disesuaikan kebutuhan mereka saat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Pasukan Israel (IDF) juga menyesuaikan latihan bagi tentara yang beragama Islam selama bulan suci Ramadan.

Fakta lain yang cukup menarik adalah Museum Seni Islam di Yerusalem menyimpan salah satu arsip paling mengesankan tentang seni Islam di dunia. Bahkan, Museum Islam di Temple Mount di Kota Tua Yerusalem menyimpan 600 salinan Alquran dari berbagai periode.

Sumber
Bahasa Israel ya Ibrani , yahudi nama agamanya
paling enak itu kalau hidup di negara sekuler yg menjunjung demokrasi.
Quote:Original Posted By merkapa
Bahasa Israel ya Ibrani , yahudi nama agamanya


ga ada bhs ibrani akhi..ada hebrew or 'ibriyyah emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By spesialisdc


Ralat dikit

Yahudi(jews) adalah etnis

Judaism agamanya


yahudi itu nama penyebutan arab
inggrisnya jadi juda/yahuda
yahudi/yahudism intinya sama emoticon-Angkat Beer

klw jews..itu asal mulanya dari yahweh,yahweh asal mulanya yawa ,yawaih->yaweh lama kelamaan jadi yahweh

seperti halnya yawa ,yava belanda masuk jadi java,sampe sekarang jadi jawa emoticon-Angkat Beer
Yahudi Berasal dr kata Yehuda (putra ke 4 Yakub), menurut kitab Kejadian, Suku Yehuda adalah suku yang memperoleh berkat kesullungan setelah ketiga kakaknya Ruben, selingkuh dengan gundik ayahnya (bilha), simeon dan Lewi membunuh penduiduk satu kota krn memperkosa adik mereka Dina

(uniknya Musa dan Harun pencetus agama Yahudi adalah Suku Lewi)

Disebut Yahudi (dr Yehuda) /Jew (dr Judah) krn suku inilah yg terlacak pulang kembali ke Israel pasca pembuangan Babel . Kerajaan Yehguda gabungan dari 3 suku Yehuda , Benyamin dan Lewi

krn itulah sampe sekarang mereka mengusahalkan mencari 10 suku terhilang pasca penyerbuan Asyur/Assyria
Quote:Original Posted By merkapa
Yahudi Berasal dr kata Yehuda (putra ke 4 Yakub), menurut kitab Kejadian, Suku Yehuda adalah suku yang memperoleh berkat kesullungan setelah ketiga kakaknya Ruben, selingkuh dengan gundik ayahnya (bilha), simeon dan Lewi membunuh penduiduk satu kota krn memperkosa adik mereka Dina

(uniknya Musa dan Harun pencetus agama Yahudi adalah Suku Lewi)

Disebut Yahudi (dr Yehuda) /Jew (dr Judah) krn suku inilah yg terlacak pulang kembali ke Israel pasca pembuangan Babel . Kerajaan Yehguda gabungan dari 3 suku Yehuda , Benyamin dan Lewi

krn itulah sampe sekarang mereka mengusahalkan mencari 10 suku terhilang pasca penyerbuan Asyur/Assyria


jew dr judah?? darimana??

yahuda-juda
judaism-yahudaism(yahudi)

jewish itu dari yahwist
v
v


Quote:Original Posted By spesialisdc


sepertinya nggak deh...

yahudi adalah etnis

memang yahudi terlahir otomatis beragama judaism apabila ortunya tetap judaism sehingga banyak yg mencampurkan adukkan arti judaism=yahudi


jews bukan dari yahweh

agama yahweh(ketikah tuhan yahudi masih berupa polytheis menyembah baal,yahweh,el ayah yahweh ,ishtar istrinya yahweh,dll) disebut yahwist periodic..

dan setelah yahwist peridoc sebelum 600 SM,yahudi selanjutnya 600 SM-100 M mulai menjadi monotheis(menyembah yahweh saja dimana dewa yahweh dileburkan bersama dewa el dan dewa lain bertahap di buang) karena alasan politis ( king hezekiah judea selatan memberontak terhadap asyria..ogah bayar pajak terhadap kerajaan asyria..dan dia memerintahkan warganya agar hanya menyembah dewa asli yahudi yaitu yahweh,sekaligus memerintahkan warganya agar tidak menyembah ishtar yg merupakan dewa bawaan dari asyria)

dan jauh sebelum masa transisi polyhteist jadi monotheist orang2 yahudi sudah punya identitas israel dan judea yg merujuk ke kerajaan yahudi israel(di utara canaan) dan kerajaan judea ( selatan dari israel )







ini cuma masalah bahasa
dibhs arab yahudi itu ya etnis ya agama
jews itu inggris,,ras dan agama juga
jews asli itu penghuni atlantis
jews sekarang yg ditimteng itu udah ga asli
the promised land itu atlantis,,eden in the east

awas nanti banyak tapirun non jaw terguncang

Quote:3 samawi = judaism-christian-islam

mana pernah orang luar nyebut 3 samawi = yahudi-christian-islam (kecuali orang indonesia yg suka nyebut demikian)

ooohh..ada bung..orang oarab..

anda ini ga paham asal muasal kata yahudi.jelas2 yahudi itu asal dari arab..kok dibilang ga ada kecuali orang indonesia...mikirr
Quote:Original Posted By spesialisdc


sepertinya nggak deh...

yahudi adalah etnis

memang yahudi terlahir otomatis beragama judaism apabila ortunya tetap judaism sehingga banyak yg mencampurkan adukkan arti judaism=yahudi

3 samawi = judaism-christian-islam

mana pernah orang luar nyebut 3 samawi = yahudi-christian-islam (kecuali orang indonesia yg suka nyebut demikian)


jews bukan dari yahweh

agama yahweh(ketikah tuhan yahudi masih berupa polytheis menyembah baal,yahweh,el ayah yahweh ,ishtar istrinya yahweh,dll) disebut yahwist periodic..

dan setelah yahwist peridoc sebelum 600 SM,yahudi selanjutnya 600 SM-100 M mulai menjadi monotheis(menyembah yahweh saja dimana dewa yahweh dileburkan bersama dewa el dan dewa lain bertahap di buang) karena alasan politis ( king hezekiah judea selatan memberontak terhadap asyria..ogah bayar pajak terhadap kerajaan asyria..dan dia memerintahkan warganya agar hanya menyembah dewa asli yahudi yaitu yahweh,sekaligus memerintahkan warganya agar tidak menyembah ishtar yg merupakan dewa bawaan dari asyria)

dan jauh sebelum masa transisi polyhteist jadi monotheist orang2 yahudi sudah punya identitas israel dan judea yg merujuk ke kerajaan yahudi israel(di utara canaan) dan kerajaan judea ( selatan dari israel )






Om klonengan siapa ya?..
Gaya bahasanya mirip bang hazor
Ane merasa tercerahkan dgn informasi informasi agan diatas emoticon-Matabelo

Konflik antar negara bawa bawa agama emoticon-No Hope. Dimari rusuh doang yg ada.
Ane jadi tambah ilmu disini emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By hans.grobak


Om klonengan siapa ya?..
Gaya bahasanya mirip bang hazor


fixed
v
v


Quote:Original Posted By spesialisdc


anjeng gw ngmng sama laros maniak atlantis rupanya emoticon-Ngakak (S)



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak




emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
meanwhile in .....
ah sudahlah
Muslim indo asli goblok

Itu sudah
:beer




Jihaaaaaadddddd Israel Dan Yahudi mendzolimi saudara seimaaaannn
Uolohhhwakbaaarrrr
intinya itu yg ngetroll duluan selalu si hamas, ntar di hajar balik israel mewek2 ke dunia minta sumbangan tar kalo sumbangan dah abis yah balik lagi ngetroll nembakin rudal ke israel and then repeat terus2an
JADI ga usah bacod uclim dizolimi zionis ya

uclim hdp bahagia di israel

onta emg emoticon-Tai
Quote:Original Posted By nadyahp
Lihat Yuk Bagaimana Islam Berjalan di Israel

Perseteruan Israel atas Palestina sering kali dianggap sebagai permusuhan Israel terhadap Islam. Namun yang menjadi unik, faktanya Israel adalah rumah bagi 1.454.000 Muslim yang hidup dalam kebebasan sipil dan berpolitik secara penuh.

Israel sendiri dalam deklarasi kemerdekaan mereka pada 1948 memang menjamin kebebasan beragama bagi setiap warganya. Kebebasan beragama adalah nilai luhur dari demokrasi Israel.

Berikut ini sejumlah fakta menarik mengenai kehidupan Islam di Israel:

1. Bahasa Resmi Kedua Israel Adalah Bahasa Arab

Sebanyak 17 persen dari penduduk Israel adalah umat Islam. Mayoritas dari Muslim tersebut berasal dari suku Arab. Tidak heran, bahasa Arab adalah bahasa resmi kedua Israel setelah Yahudi. Aliran Islam terbesar di Israel adalah Sunni. Pun begitu, umat Islam Israel juga menganut aliran Syiah, Alawite, Ahmadiyah, Sufi, dan Shazaliyeh.

2. Agama Terbesar Kedua Israel Adalah Islam

Islam adalah agama kedua terbesar yang dianut oleh warga Israel. Agama terbesar yang dianut adalah Yahudi dengan persentase 75,4. Islam bahkan unggul jauh dari agama lain seperti Kristen yang hanya dua persen. Populasi Muslim di Israel meningkat pesat 10 kali lipat sejak deklarasi kemerdekaan yakni 156 ribu menjadi 1.454.000.

3. Gaji Muazin dari Pemerintah

Lihat Yuk Bagaimana Islam Berjalan di Israel

Terdapat lebih dari 400 masjid di seluruh Israel dengan 73 di antaranya terletak di ibu kota Yerusalem. Jumlah tersebut meningkat lima kali lipat sejak 1988, yakni hanya terdapat 80 masjid. Sedikitnya 300 imam dan muazin digaji oleh Pemerintah Israel. Tidak hanya itu, Israel menyediakan Alquran untuk dipakai di masjid dan mendanai sejumlah sekolah-sekolah Islam.

4. Israel Punya Pengadilan Agama

Komunitas Muslim Israel diperbolehkan untuk memiliki pengadilan agama sendiri untuk menangani masalah pernikahan dan perceraian sesuai hukum Islam. Terdapat sekira delapan pengadilan agama lokal dan satu pengadilan agama pusat yang beroperasi di Israel. Semua pengadilan tersebut berada di bawah pengawasan langsung Kementerian Kehakiman Israel.

5. Perayaan Ramadan di Yerusalem

Setiap tahunnya, Pemerintah Kota Yerusalem mendekorasi jalanannya dengan suasana Ramadan. Mereka juga mengadakan puluhan festival dan acara untuk umum. Pemerintah kota juga merayakan puasa dengan perayaan tradisional yaitu menembakkan peluru dari meriam bersejarah di Yerusalem Timur pada waktu Imsak dan berbuka setiap harinya.

Karyawan Muslim diperbolehkan mengambil hari libur selama Ramadan. Jam kerja bagi karyawan Muslim juga disesuaikan kebutuhan mereka saat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Pasukan Israel (IDF) juga menyesuaikan latihan bagi tentara yang beragama Islam selama bulan suci Ramadan.

Fakta lain yang cukup menarik adalah Museum Seni Islam di Yerusalem menyimpan salah satu arsip paling mengesankan tentang seni Islam di dunia. Bahkan, Museum Islam di Temple Mount di Kota Tua Yerusalem menyimpan 600 salinan Alquran dari berbagai periode.

Sumber


jgn percaya itu berita hoax... emoticon-Embarrassment

itu propaganda media mak onis dlm rangka menguasai dunia di bawah NWO.... emoticon-Embarrassment

dgn make cara2 remason & ilumimin dkk.... emoticon-Embarrassment
JIIIIHHHHHAADDDDD . . .
JIIIIHHHHHAADDDDD . . .
palestina sendiri ga ribut mas israel malah mereka bergantung masalah air listrik dan makanan
apa maksud TSnya hehemoticon-Marah
propaganda yg selama ini dijalankan soal perang suci jangan diutak-atikemoticon-Marah
ntar ga bisa mewek ke dunia international emoticon-Marah
Quote:Original Posted By merkapa
Yahudi Berasal dr kata Yehuda (putra ke 4 Yakub), menurut kitab Kejadian, Suku Yehuda adalah suku yang memperoleh berkat kesullungan setelah ketiga kakaknya Ruben, selingkuh dengan gundik ayahnya (bilha), simeon dan Lewi membunuh penduiduk satu kota krn memperkosa adik mereka Dina

(uniknya Musa dan Harun pencetus agama Yahudi adalah Suku Lewi)

Disebut Yahudi (dr Yehuda) /Jew (dr Judah) krn suku inilah yg terlacak pulang kembali ke Israel pasca pembuangan Babel . Kerajaan Yehguda gabungan dari 3 suku Yehuda , Benyamin dan Lewi

krn itulah sampe sekarang mereka mengusahalkan mencari 10 suku terhilang pasca penyerbuan Asyur/Assyria


Salah satu keturunan '10 suku yang hilang' (Suku Menashe) hadir mengisi absensi. emoticon-Shutup

×