alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tabungan dan Asuransi, dua hal yang serupa tapi tak sama
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b2b88529a45ef068b456d/tabungan-dan-asuransi-dua-hal-yang-serupa-tapi-tak-sama

Tabungan dan Asuransi, dua hal yang serupa tapi tak sama

ASSALAMU’ALAIKUM WR, WB..
emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati


Tabungan dan Asuransi, dua hal yang serupa tapi tak sama


Selamat Siang.. Salam sejahtera untuk kita semua.. Semoga hari ini semua kaskuser sehat dan berbahagia.. emoticon-Big Grin

Sesuai judul nih, ane pengen bahas mengenai tabungan dan asuransi. Well, kalo kita bicara tabungan tentunya saat ini sudah banyaakk sekali masyarakat yang punyas rekening tabungan, termasuk ane juga punya gan. emoticon-Big Grin

Kalo dipikir2, tabungan dan asuransi ini ada persamaannya gan, yaitu kita sama2 menyisihkan sebagian uang kita buat disimpen sama bank yang bersangkutan. Kalo perbedaannya ya jelas dari manfaatnya udah keliatan beda. Nanti ane bahas tentang manfaatnya dibawah.

Sekarang kalo ane tanya agan lebih pilih punya tabungan atau punya asuransi? Wah wah wah pasti jawaban bermacam2. Kalo ane sih pengen punya keduanya, karena dua2nya punya manfaat yang cukup besar buat ane, nih ane jabarin satu2 manfaatnya dibawah ini :

1. Tabungan

Tabungan dan Asuransi, dua hal yang serupa tapi tak sama

Tabungan mempunyai manfaat sebagai berikut:
  • Terjamin aman karena kita menyimpan atau menitipkan uang kita kepada bank yang sudah dijamin legalitasnya.

  • Dengan menabung kita bisa menghemat pengeluaran, jadi uang yang kita punya ga akan kepake terus menerus.

  • Adanya kepastian saat menarik uang. Dengan fasiliitas atm, kita bisa menarik uang kapanpun dan dimanapun tanpa peduli itu hari libur atau bukan.


***

2. Asuransi

Tabungan dan Asuransi, dua hal yang serupa tapi tak sama

Sedangkan untuk asuransi, manfaat yang bisa kita dapatkan adalah :

  • Memberikan rasa aman, karena asuransi itu kan sebagai bentuk perlindungan diri kita ya, gan. Istilahnya mah jaga2 kalo terjadi hal buruk sama kita, entah itu sakit ataupun kecelakaan kita ga perlu takut atau bingung buat urusan biayanya. Ya kita semua memang pengennya sehat dan selamat dimanapun kita berada, tapi kembali lagi, kita ga pernah tau apa yg akan terjadi esok dan seterusnya.

  • Lebih teratur dalam keuangan, karena kalo kita ikut asuransi itu artinya kita harus bayar premi setiap bulannya, dan secara ga langsung kita sedang melatih diri kita agar lebih teratur dalam keuangan.

  • Memberikan jaminan perlindungan untuk kemungkinan kerugian nasabah, kenapa? Karena disaat kita sedang butuh, asuransi inilah yg akan menolong kita. Misal untuk asuransi pendidikan, artinya kita sudah menyiapkan dana sedini mungkin untuk pendidikan anak kita dimasa depan, pada masa itu bisa saja kondisi keuangan kita sedang sulit atau sedang banyak kebutuhan lainnya yg harus dipenuhi.


***

Nah, itu untuk manfaatnya gan. Kurang lebih kayak gitu. Ane pernah ngobrol sama beberapa teman mengenai hal ini, mending nabung apa asuransi? Ya kebanyakan jawab nabung gan. emoticon-Wakaka karna ga ribet katanya, uangnya bisa diambil kapan aja, beda sama asuransi yang harus nunggu berapa tahun dulu baru bisa cair, kalo nabung kan pas butuh bisa langsung tarik. emoticon-Wakaka

Dan menurut mereka kalo ikut asuransi itu sayang uangnya emoticon-Bingung (S) kalo gajian harus nyisihin buat keperluan keluarga, harus misahin buat nabung, harus misahin buat bayar premi.

Kalo begitu sih emang ribet ye, jadi harus dua kali nyisihin uang, kalo ane sendiri sih bisa dibilang udah tenang dan ngerasa aman karna ane punya tabungan di C*MB Niaga yang ternyata kalo punya rekening tabungan disana bisa dapet asuransi juga. Jadi ga mesti ribet, pokoknya tiap gajian setoran, setoran aja, kalo pas butuh ya tinggal ambil uangnya, ga kayak asuransi kebanyakan yang harus nunggu beberapa tahun dulu baru bisa cair.

Yaah, apapun pendapat mereka ya syah2 aja, kan masing2 orang berhak nentuin pilihannya sendiri. emoticon-Big Grin Apa yang menurut ane baik, buat mereka belum tentu baik, dan begitupun sebaliknya.

***

Begitulah kira2 gan thread dari ane, semoga agan semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari thread sederhana ini.(ucet kayak apaan tau emoticon-Ngakak (S))

Ane menunggu komentar agan2 sekalian. emoticon-Angkat Beer

Salam ganteng.
emoticon-Cool


Tabungan dan Asuransi, dua hal yang serupa tapi tak sama
Diubah oleh dodypratama91
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bau bau nya kayak promosi
beda bray,
Quote:



yoi bre
banyak orang yang ngira sama padahal beda ya Tabungan dan Asuransi, dua hal yang serupa tapi tak sama
Bangke itu sales asuransi CIMB Niaga tiap hari nawarin asuransi terus via telepon, gak pagi gak siang gak malem. Mane pertama muter muter kasih selamat dulu, eh ujung2nya nawarin asuransi. Padahal nomer udah gw blokir terus tapi ternyata banyak bener pasukannya. Makanya sekarang kalo ada telpon dari mereka lagi gw langsung tutup sebelum mereka sempet kasih selamet.
emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tabungan asuransi,,
bisa nabung bisa arusansi juga,,
hmm,, emoticon-cystg
menarik..
Dua2nya penting tapi untuk asuransi harus hati2 milihnya,jgn asal pilih aj tanpa tau kualitasnyaemoticon-Recommended Seller
Quote:
begitulah gan, namanya juga sales emoticon-Ngakak

Ane punya keduanya gan, memang berebeda sih. Itu buat antisipasi kalau terjadi hal-hal yg tidak diinginkan. emoticon-Big Grin
nabunglah..... suka suka kita....





emoticon-Cool
ts nya sales bank nih...
tabungan gampang abisnya...
emoticon-Wkwkwk
asuransi ribet klaimnya
emoticon-Matabelo
Kalo nabung ya suka2
Kl asuransi ada ketetapannya dan gag bs diambil kpn aja

emoticon-Big Grin
Gw males sama sales asuransi karena maksa dan ribet emoticon-Traveller
Pake BPJS ajah gan emoticon-Cool
bisa gak sih suatu saat nanti duit yang terkumpul dari asuransi diambil?
kayaknya gw pernah denger ada asuransi yang kayak tabungan gt
Quote:

Monggo kepoin webnya dulu aja gan..

https://www.cimbniaga.com/in/persona...iaga-xtra.html

Siapa tau minat,
Nanti setelah isi data agan bakal ditelepon sama pihak bank. Biar jelas tentang produknya, agan bisa tanya2 dulu kok. emoticon-Big Grin
Quote:

Setau ane ada asuransi berjangka. Misal si A punya asuransi berjangka 2 tahun,uang pertanggungan 2juta.

Nah itu uang bisa diambil pas jatuh tempo atau klo ybs meninggal dunia (Tapi ada ketentuannya lg)
Ikut tabungan dan asuransi lebih enak lewat agen, karena klo ente klaim, bakal turun tangan si agen nya. Tp klo ente lewat bank, ya siap" urus sendiri claim nya. Cmiiw
Marketing asuransi lebih bawel & hobi nolponin orang.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di