alexa-tracking

Kecewa dan Sangat Menyesal membeli produk Handphone Samsung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b0389dac13e6f5d8b4567/kecewa-dan-sangat-menyesal-membeli-produk-handphone-samsung
Kecewa dan Sangat Menyesal membeli produk Handphone Samsung
Saya membeli hp merek Samsung galaxy S7 pada tanggal 6 Juni 2016. Sebelumnnya ini saya tidak pernah memakai hp merek Samsung, hp saya sebelumnya adalah LG G3. Saya mencoba untuk pertama kalinya membeli produk Samsung karena mendengar layanan Samsung yang baik. Tetapi pengalaman yang saya alami ternyata sangat berbeda sekali dengan apa yang saya dengar.

Kejadiannya saya baru memakai hp s7 selama 3 hari ketika saya baru sadar menemukan ada dead pixel berwarna putih pada layar hp galaxy s7. Tentu saja saya terkejut & kecewa ternyata hp s7 yang merupakan hp premium seri terbaik ternyata quality controlnya kurang baik dan bisa kelolosan unit yang cacat diterima konsumen seperti saya. Saya segera menghubungi pihak Samsung melalui servis prioritas & call center untuk minta ditukar unit baru. Saya diminta datang ke service center terdekat untuk diperiksa.

Kemudian saya membawa hp tersebut untuk diperiksa di sc Samsung kelapa gading, dan pihak sc menyatakan memang ada kecacatan produksi pada layar hp yang saya miliki. Pihak service center kemudian mengajukan untuk service hp tersebut dengan mengganti layar. Tentu saja saya keberatan karena ini jelas-jelas adalah produk cacat dari pabrik yang saya terima, hp baru saya pakai selama 3 hari sudah mau dibongkar & diperbaiki. Saya tidak bisa terima karena saya telah membayar mahal untuk membeli hp premium dari Samsung, tentu saja saya mengharapkan setidaknya ada layanan yang lebih baik. Dan saya minta untuk diganti dengan unit yang baru, karena saya baru saja membeli hp s7 tersebut belum sampai seminggu lebih tepatnya baru 3 hari saja. Sepengetahuan saya apabila ada kerusakan barang elektronik dalam waktu seminggu sejak tanggal pembelian biasanya bisa langsung ditukar unit yang baru karena merupakan kesalahan produksi & cacat dari pabrik yang sepenuhnya salah produsen. Sebelumnya saya jg pernah membeli tv merek Chang Hong dan menemukan ada dead pixel pada layar, saya bawa ke service center Chang Hong mereka langsung ganti dengan unit yang baru.

Saya memberitahu pihak sc bahwa saya keberatan untuk diservis dan minta langsung ditukar unit yang baru saja, pihak sc memberitahukan bahwa mereka akan coba untuk mengajukan dan menyuruh saya untuk menunggu telp dari customer service Samsung.
Setelah itu saya ada dihubungi oleh pihak cs Samsung dengan Ibu Mia mengenai hal ini dan mereka mengatakan bahwa hp cacat bawaan pabrik yang saya terima tidak bisa diganti unit yang baru, dan hanya bisa diservis saja di servis center. Tentu saja saya sangat merasa keberatan karena ini bukan salah saya sebagai konsumen, saya sudah membayar mahal tetapi saya malah diberikan unit yang cacat dan tidak diijinkan untuk menukarkan unit saya yang cacat dengan unit yang baru dan hanya boleh diservis. Padahal ini adalah sepenuhnya kesalahan dari pihak Samsung yang memberikan produk cacat kepada konsumen, kemudian memaksa orang untuk melakukan servis dengan membongkar pasang unit cacat yang diterima dan tidak mengijinkan untuk menukarkan unit cacat tersebut dengan yang baru.

Dan yang membuat saya paling kecewa adalah produk yang saya beli ini merupakan hp premium seri terbaik yang baru saja dikeluarkan Samsung dan saya membelinya dengan harga yang tidak murah, dan Samsung menjanjikan layanan prioritas bagi yang membeli hp seri ini. Ternyata layanan yang saya dapat seperti ini dan sangat bertolak belakang, sungguh-sungguh sangat mengecewakan dan membuat saya menyesal mencoba memakai produk Samsung.

Spoiler for layanan buruk:

Spoiler for samsung mengecewakan:
parah amat gan, itu hp mahal malah bisa jadi gitu
Ckckck parah. Untuk after sales apple emg gk ada yg nandingin.

Coba tulis email kirim langsung k samsung internasional, biar ada follow up.
masukkan media seperti kompas dan detik, saya jamin mereka akan rajin menghubungi anda dengan kabar baik
Quote:


emang belinya d mana om ?

foto bukti dead pixelnya mana gan,biar komplit
Kalo soal tuker unit karena cacad pabrik setau gw itu perjanjian ke toko tempat agan beli...
Sebelum beli harus tanya ke tokony gan apa mereka ada garansi kyk gt (biasany 1 minggu garansi tuker unit baru)

Gw pernah beli S*ny di Er*fone, deadpixel hari itu juga langsung dituker baru...
Tapi setau gw toko2 besar sih rata2 udah ada sistem garansi 7 hari tuker baru...

Coba aja bawa ntu HP ke toko tempat agan beli...
Bagusan LG juga gan Sevis center nya...
Yaa namanya musibah siapa yg mau...

BTW kalo hp tu di bongkar ada kemungkinan gk Waterproof lagi
Kayakny klu tukar baru tergantung kebijakan toko,ane jg pake s7 flat dan toko cm kasih garansi 1x24 jam ,miris sih flagship sekelas s7 harusny min kasih garansi seminggu ganti baru klu ada masalah.
Cmiw
YLKI atau BPSK aja gan
Bray, ada yg mau saia tanyakan :
1. Beli dimana? Kebijakan toko biasanya replace 1x24jam tapi tergantung tokonya,, ada yg 3x24jam juga
2. Klo beli di SES (samsung experience shop) biasanya ada kebijakan 3x24jam
Klo toko ecek2/kios hp biasa mah 1x24jam
3. Ini point yg mau saia sampaikan, dan sebenernya ini titik lemah TS,,, dulu seharusnya pas beli, wkt di toko di cek dengan seksama semuanya, dari kondisi dan fungsi, ini semua sebenernya udah hal wajib dilakukan ketika beli hp baru

4. Kembali saia menekankan sih, klo replace unit itu kembali kebijakan toko, bukan samsungnya,
Kecuali klo misalkan ketika agan service di service centre samsung lalu ternyata partsnya kosong bahkan sampe sebulan lebih, maka ada kemungkinan opsi replace unit

Sorry saia gak bela samsung, tapi emang spt itu pengalaman yg saia tau,, saia pernah make merk mainstream macem samsung, LG, yg saia akui mereka jempolan aftersalesnya, lalu lenopo dan sony yg agak ancur aftersalesnya hingga apple, htc dan blackberry gak resmi yg memang udah saia sadari konsekuensinya kloa gak bakal tercover garansinya
liat aja perjanjian jual belinya gan..

kl emang gak ada peraturan hp rusak dalam rentang waktu brp lama = di ganti unit baru, brati agan yang memaksakan kehendak (untuk minta ganti unit baru).

kebijakan perusahaan berbeda2.. gak bisa minta garansi service gratis selama 3 tahun ke toyota.. walaupun di bmw bisa..

yang paling penting.. perjanjian jual belinya gan.. liat di warranty.. ada gak tulisan kl rusak di ganti unit baru.
kl ada lapor aje ke YLKI. kl gak mau.. bawa ke ranah hukum..

nah kan ada "samsung menjanjikan layanan prioritas" baca janji samsungnya.. trus tagih gan..
kl udh ada di hitam atas putih.. bisa dibawa ke ranah hukum kalau mereka wanprestasi.

untuk s7 baru yang cacat produksi memang mengecewakan.. tp iphone juga pasti ada. tinggal gimana penyelesaiannya aja.
di surat pembaca juga ada tuh yg ributin service di ibox.
apa itu menjadikan iphone merk yang tidak berkualitas?
Org jd takut tuh kl mau beli S7 baru beli ud ded pixel ,gw sih ogah hp mahal br 3 hari ud dibongkar,mskin sp kompas aja tuh biar semua org tau kelakuan camcung
wah semoga masalahnya cepet kelar deh. coba share di fb dan twitter juga biar pihak samsungnya liat
seharusnya bawa ke tokonya dlu gan emoticon-Big Grin
maksud priority disitu apa ya
Apesss dach beli hp mahal2 cacat pulak #amsyong emoticon-Cape deeehh
setahu ane emang samsung ga nyediain layanan garansi tuker unit deh. coba aja baca http://www.samsung.com/id/support/warranty/

di indonesia setahu ane yg ada garabsi tuker unit cuma smartfren andromax. layanan tuker unit dalam jangka waktu 14 hari sejak pembelian jika ada cacat pabrik
Quote:



ingt kasus LG yg dlu ga om? ttep aja ga bsa ganti unit baru

yg ane heran dsni TS beli hapenya dmna, soalnya bberapa toko resmi ada garansi toko 3 x 24 jam
iya jama skrng tu garansi 3x24jam tuker hp baru kok. pernah beli buat kado ga buka segel. dia blng garansi 3x24jam waktu itu beli samsung di TA. kerusakan apapun di ganti unit baru.. kecuali aksesoris.m
×