alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[opini] Teman Ahok: Panasnya Pilkada DKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57681e4ad89b09d83c8b4567/opini-teman-ahok-panasnya-pilkada-dki

[opini] Teman Ahok: Panasnya Pilkada DKI

Quote:


Bentar lagi masa putaran pilkada 2017 sudah mulai dilakukan. Dari pendaftaran, verifikasi, kampanye dan lainnya.

Tapi taukah ente gan, kalau hanya pilkada DKI yang kondisinya panas banget. Ini berbanding terbalik dengan pilkad sebelumnya yang juga ada Bu Risma di Surabaya, atau Airin di Tangsel. Panas tapi ga panas, gimana cara jelasinya tuh gan? Bingung gw emoticon-Smilie

Yang bikin panas pentas pilkada DKI menurut gw adalah:

1. Efek Pemilu 2014 yang dimenangkan Jokowi yang melahirkan nastak dan nasbung.
2. DKI sebagai ibu kota negara dan dianggap sebagai barometer pemilu berikutnya.
3. APBD DKI yang nilainya wah.
4. Disorot langsung oleh media ibukota.
5. Digoreng oleh politisi lainnya.
6. Petahana maju melalui jalur independen.
7. Dll

Dari semua itu tentu saja peran medialah yang menjadi kunci dari panasnya situasi ini. Ahok sebagai petahana sering membuat kebijakan dan kata-kata yang kontroversial. Menjadikannya sebagai media darling dan sasaran tembak dari politisi lainnya, baik menjatuhkan dan mendompleng namanya supaya ikutan naik. emoticon-Stick Out Tongue

Yang saya ingin bahas disini adalah politik sekarang bisa di buat sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah produk yang bisa menjual dan memiliki basis penggemar layaknya rockstar. Dalam hal ini adalah Ahok dan Teman Ahok.

Quote:


Menyebut kata Teman Ahok dalam benak saya adalah anti tesa sebuah partai politik. Mereka bisa membuat Ahok seperti rockstar dengan membungkusnya sedemikian rupa dengan cara yang sangat terbalik dari partai.

Jika biasanya kita datang ke acara partai politik baik kampanye dan lainnya, kita akan mendapatkan merchandise gratis bahkan ada yang "diamplopin". Kita akan mendapatkan hal yang bertolak belakan dengan Teman Ahok. Jika kita ingin mendukung, kita harus ikut capek (nyumbang KTP) bahkan membayar untuk mendapatkan merchandise serta tiket masuk acara yang mereka selenggarakan.

Oleh karena itu "kabarnya" kalau Ahok tidak perlu mengeluarkan dana untuk membiayai proses "pengepulan" KTP tersebut. Dan bahkan "katanya" juga sampai kampanye.

What the f*ck is going on here? Kita seperti dihadapkan pada cara pandang baru berpolitik di Indonesia. Yang biasanya rakyat dikasi duit buat milih. Mereka malah berani meminta duit ke pendukung dan pendukungnya juga mau dengan sukarela memberikan atau melakukannya.

Namun ya seperti yang sudah-sudah. Sebuah perubahan akan banyak sekali memakan korban. Isu yang disebarkan buat Teman Ahok juga akan mengetest seberapa kuatkah mereka bertahan ditengah semakin dekatnya waktu putaran pilkada. Bukan tidak mungkin mereka akan tumbang atau bahkan terpecah karena suatu hal atau yang lainnya karena isu tersebut (nyata/tidak).

Kita sebagai pemirsa hanya bisa berdoa buat keamanan jelang dan setelah pilkada saja. Agar tetap kondusif segingga memberikan rasa nyaman buat pemilih dan semua masyarakat.

Quote:



Akhir kata cuma ini yang saya bisa ucapkan:

Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Akubukantemanahok. Akutemanucoklae
Negeri konspirnasi gan.... emoticon-Leh Uga ane udah pensiun percaya berita politik
semoga yang terbaik btw emoticon-Angel
ahok itu siapa ganemoticon-Entahlah
Ahok udah banyak pendukung, mending lu bikin teman ipul aja emoticon-Cool
banyak yg janji palsu
Mulai mulai niih
Porsinya nastak nasbung nih emoticon-Leh Uga
Kampanye kah ?
Ahok jgn lewat parpol.

Masih ada efek pemilu 2014
nie Forum PB ya :insomnia
mau menang atau tidak ane gak peduli..

Bukan orang Jkt soal nya emoticon-Big Grin
Quote:


Jadi lae sebelah mana ni gan? Kakak tertua siahaan kah?

Quote:


Ente udah pensiun berapa putaran gan? Gw baru 3 putaran pensiun. Jangan tebak umur gw ya gan emoticon-Hammer (S)


Quote:


Amin gan. Tu ID ente bikin semeriwing gan.

Quote:


Snack dari udang kali gan. Dirempahin pake balado enak tu.

Quote:


Ipul juga banyak gan pendukungnya. Itu biasa ke pengadilan ngawal sidang emoticon-Ngakak

Quote:


Makanya gw dah pensiun gan. emoticon-Stick Out Tongue nyimak doang war nastak nasbung.

Quote:


Quote:


Nastak nasbung.. Mulai... Serang!!!!!


Quote:


Kalo gw mau kampanye gw kampanye golput gan. emoticon-Stick Out Tongue cuma ga boleh. Ntar di kerangkeng gw. emoticon-Traveller

Quote:


Lha bukanya independen doi gan?

Quote:


Iya gan. Itu banyak nastak vs nasbung di BP emoticon-Ngakak

Quote:


BP gan bukan PB. emoticon-Smilie kalau di BP ga ada sumber dibanned gan. Ini cuma opini sesat gw aja. Maaf kalau salah.
Edited: sorry dopost buat agan ini aja

Quote:


Wkwkwkwkwkwkwk sama gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh haditriyanto
Ah TS temenmabox ye emoticon-Leh Uga
Quote:


Hahahaha gw bukan bagian panastak atau panasbung gan. Cuma opini dari gw yang sesat ini gan.

FYI gw orang putih gan emoticon-Traveller
udah males bree ngomongin politik

mending ane ngomongin ponari emoticon-Stick Out Tongue
ane mau jadi teman ente aja gan boleh? emoticon-Matabelo
Quote:


Ouh gitu toh bree...
Bentar w mo makan nasi...pecel emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di