alexa-tracking

DKI Siap Kembalikan Kerugian Kasus Sumber Waras

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57681b5231e2e6426a8b4568/dki-siap-kembalikan-kerugian-kasus-sumber-waras
Sedih 
DKI Siap Kembalikan Kerugian Kasus Sumber Waras
Quote:DKI Siap Kembalikan Kerugian Kasus Sumber Waras


TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta Yayan Yuhana mengatakan pihaknya siap mengembalikan kerugian yang timbul dari kasus Rumah Sakit Sumber Waras bila dasarnya adalah kesalahan administrasi. "Kami akan kembalikan," katanya saat dihubungi, Senin, 20 Juni 2016.

Ia mengatakan pengembalian dana untuk kas negara akibat kesalahan administrasi kerap terjadi. Biasanya hal itu terlihat pada audit akhir tahun. Bila dalam kasus Sumber Waras, Badan Pengawas Keuangan menyatakan kerugian terjadi akibat administrasi, ganti rugi pun akan dilakukan. "Bila ada kesalahan administrasi, kami pasti kembalikan. Itu ketentuan yang mengikat," ujarnya.

Yayan mengatakan, bila terjadi kesalahan administrasi, seharusnya hal itu terlihat pada audit anggaran tahun 2014. Namun Yayan masih menunggu salinan imbauan resmi dari BPK yang memerintahkan pengembalian dana ke kas negara. "Kami masih menunggu imbauan resmi dari BPK," tuturnya.

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan berkukuh bahwa soal RS Sumber Waras tetap terjadi penyimpangan. Ketua BPK Harry Azhar Aziz mengatakan Pemerintah Provinsi DKI tetap harus menindaklanjuti UUD 1945 Pasal 23E ayat 3. Artinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus tetap menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2014 yang telah diterbitkan BPK.

Meskipun KPK menyatakan tak ada kerugian negara, Harry berujar, Pemprov DKI harus tetap mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 191,3 miliar. Pengembalian harus dilakukan dalam kurun 60 hari setelah audit. “Kalau tidak, akan kena sanksi,” ucap Harry.

SUMBER WARAS



MUNGKIN AHOG PERLU MEMPERTIMBANGKAN SARAN DARI AHOKERS DUNGU YANG SATU INI

Quote:Original Posted By Cemananyaa
Ini yang lengkap:

Ada 2 yang harus ditindaklanjuti oleh Pemda dki :
1. Masalah kerugian negara
2. meningkatkan pemahaman dan pengetahuan SKPD terkait proses pengadaan tanah

Kalau saya jadi pemda DKI, maka tinggsl buat Surat ke BPK:
-------------
Tgl : ..
Perihal : tindak lanjut LHP Saudara no. .. tanggal ...
Lampiran: 1 (satu) set


Yth. Ketua BPK

Tindaklanjut temuan saudara: telah dilakukan penyelidikan oleh penegak hukum terhadap temuan saudara atas kerugian negara terkait transaksi RS Sumber Waras. Hasil penyelidikan adalah transaksi tsb clean dan clear. (Terlampir hasil pemeriksaan KPK dan diperkuat beberapa penilaian lembaga independen termasuk MAPPI)

Sedangkan mengenai meningkatkan pemahaman dan pengetahuan SKPD terkait proses pengadaan tanah, maka kami sudah melakukan penganggaran untuk pelatihan staff kami perihal dimaksud. Pelatihan akan dilakukan seseorang mungkin (jadwal training terlampir).


Demikian kami sampaikan.

Ttd
Pemda DKI

emoticon-Leh Uga

Selesai



emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Ngoahahaha jadi mencret berjamaah taikers kaskus bray emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By silitneonhuuek
Ngoahahaha jadi mencret berjamaah taikers kaskus bray emoticon-Wkwkwk


kita liat apakah ada yang berani masuk ke sini emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By iulzsec


kita liat apakah ada yang berani masuk ke sini emoticon-Traveller


Siapin tisu gulung buat lap burit bray.


Udah ah ntar kitak dibilang monolog ngoahaha emoticon-Wakaka
terus kapan pakai rompi orange ?
emoticon-Traveller
Bila ada kesalahan administrasi, kami pasti kembalikan. Itu ketentuan yang mengikat," ujarnya.

Bila ada ... emoticon-Leh Uga


Yang gak tamat SD buat trit lagi, karena di trit nya sendiri sudah gak bisa ngasih argumen

:lehuha
mungkin ini win-win solution biar BPK ga kehilangan muka
jd dianggap kesalahan administrasi tanpa pelanggaran hukum
Asyik bentar lg pake rompi nih?
emoticon-Leh Uga
kita lihat apakah ahok dipenjara atw bikin.nasbung kencing batu gara2 colinya ga ngecrot2 emoticon-Wkwkwk


abis itu nasbungnya berak darah ahoknya 2 periode emoticon-Leh Uga.

2019 nasbungnya dipanggil ke rahmatulloh ahoknya maju wapres emoticon-Leh Uga


2024 arwah nasbung gentayangan bangkit dari kubur ahoknya nyapres emoticon-Wkwkwk





Quote:Original Posted By Cemananyaa
Bila ada kesalahan administrasi, kami pasti kembalikan. Itu ketentuan yang mengikat," ujarnya.

Bila ada ... emoticon-Leh Uga


Yang gak tamat SD buat trit lagi, karena di trit nya sendiri sudah gak bisa ngasih argumen

:lehuha


kek nya saran lu lebih ampuh tong

makanya ane berharap ada pejabat pemprov yang baca tret ini

Quote:Original Posted By gurrenn
mungkin ini win-win solution biar BPK ga kehilangan muka
jd dianggap kesalahan administrasi tanpa pelanggaran hukum

Ssssttttt diem aja gan,gausa terlalu blak2an emoticon-Big Grin

Awalnya bilang ahoax korupsi,terus sekarang cuma kesalahan administrasi.. emoticon-Mad:

Nasbung merana emoticon-Ngakak
Btw siapa nyang mau di-udar-kan nih?
Quote:Original Posted By gurrenn
mungkin ini win-win solution biar BPK ga kehilangan muka
jd dianggap kesalahan administrasi tanpa pelanggaran hukum


emang bpk kan dari awal cuma bilang ada kerugian negara, karena ranah bpk ya cuma itu

yang menentukan adanya pelangaran hukum kan pengadilan

Quote:Original Posted By mflavius
Asyik bentar lg pake rompi nih?
emoticon-Leh Uga


KPK siap2 dibully di kasus reklamasi

Quote:Original Posted By jokerboy3
kita lihat apakah ahok dipenjara atw bikin.nasbung kencing batu gara2 colinya ga ngecrot2 emoticon-Wkwkwk


abis itu nasbungnya berak darah ahoknya 2 periode emoticon-Leh Uga.

2019 nasbungnya dipanggil ke rahmatulloh ahoknya maju wapres emoticon-Leh Uga


2024 arwah nasbung gentayangan bangkit dari kubur ahoknya nyapres emoticon-Wkwkwk







silakan delusi sepuasnya tong emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By iulzsec


kek nya saran lu lebih ampuh tong

makanya ane berharap ada pejabat pemprov yang baca tret ini



Bila ada ya ... emoticon-Leh Uga

Nasbungers yang sudah dihabisin di trit sendiri akhirnya sibuk googling nyari berita emoticon-Ngakak (S)

Ntar kalau sudah ada update, bangunin ane gan
setidaknya sdh ada yg berani teriak audit BPK ngaco?

skrng ikuti dulu kemauannya spy bpk ga terlalu malu.

tp besuk2, kepala daerah lain akan lbh berani memeprtanyakan kualitas audit BPK, yg terbukti kualitas auditornya CUMA berani maki2 ahok lewt yutub.
Dan ini akan mendorong lembaga2 negara lain lbh berani mengkritisi kepemimpinan lembaga bergensi tsb spy tdk tunjuk pemimpin.
Quote:Original Posted By iulzsec


kita liat apakah ada yang berani masuk ke sini emoticon-Traveller


Yah .. udah masuk nih gan .. emoticon-Frown

malah aneh

perhitungan menurut BPK:
755 M - 564M =191M

APBD yg udah ditransfer untuk beli tanah 755M

Pemda disuruh balikin karena kesalahan administrasi : 191 M lagi

jadi total APBD yg keluar 755+191=946M


Maksudmuu piyee???? emoticon-Wow
Belom rela juga uda kalah sinasbung anjeng ini
Cuma gara2 agama, oenjahat dibela, koruptor disembah
Ckckckc
balikin aja jakarta kan apbd nya gede

yang penting ga masuk penjaraemoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By kakekserbatahu
perhitungan menurut BPK:
755 M - 564M =191M

APBD yg udah ditransfer untuk beli tanah 755M

Pemda disuruh balikin karena kesalahan administrasi : 191 M lagi

jadi total APBD yg keluar 755+191=946M


Maksudmuu piyee???? emoticon-Wow



silakan ahokers urunan jual ginjal untuk mengganti apbd emoticon-Wowcantik
×