alexa-tracking

gak betah dirumah *baca:berasa neraka !!!*

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57680312642eb6f2388b457e/gak-betah-dirumah-bacaberasa-neraka
gak betah dirumah *baca:berasa neraka !!!*
gimana rasanya kalo rumah sendiri berasa neraka?

dr gue kecil keadaan dirumah udh gak kondusif. sering bgt dengerin nyokap bokap berantem sampe tingkat kdrt. begitu rada gede dikit, gue merasa terganggu lg dgn cekcoknya gue sm kaka gue yg sblmnya tinggal sm nenek gue dikampung skrg udh tinggal disini. tiap hari rumah pasti 'rame'. ibarat battle 1 vs 1. entah bokap sm nyokap, bokap sm kaka gue, nyokap sm gue, atau gue sm kaka gue, ya gitu2 lah. sampe pada akhirnya battle yg paling sengit adl bokap sm kaka gue dan abis lulus SMA kaka gue kabur dr rumah bbrpa hari trs ngabarin ke nyokap kalo dia mau ngekos aja -gak betah dirumah-.
gue jg sbnrnya pgn pergi dr rumah. kaka gue yg baru tinggal disini aja udh gak betah, gmn gue yg dr orok udh sm mereka? bukannya jelek2in rumah sendiri, tp pd tau lan istilah 'home sweet home'? dan gue gak pernah ngerasain rumah gue bgitu.
setelah kaka gue pergi otomatis gue yg jd anak paling gede. apa2 yg disuruh ya gue. mulai dr kerjaan rumah yg masih wajar -kaya nyapu,dll- sampe kerjaan yg aturannya anak cowo yg lakuin -kaya ke bengkel, nyuci mobil, mondar mandir sana sini kalo ada sodara minta anter, dll-
gue ikhlas kok, cuma rasanya kok pekerjaan gue jg gak dihargai. dan gue merasa agak dianaktirikan sm nyokap gue yg kayanya beliau lbh sayang kaka gue drpd gue emoticon-Sorry
abis lulus sma nyokap blg gak bs kuliahin gue, okelah gue kerja dulu nanti biayain pake uang sendiri. sejak saat itu gue gak pernah minta uang sepeserpun ke nyokap. kalo gak ada duit gue lbh minta ke pacar gue drpd nyokap. tapi kaka gue ini loh, hidupnya seakan enak bgt. udh kabur dr rumah, ngekos sendiri, kuliah di tempat yg lbh mahal drpd tempat gue, bgitu gak ada duit langsung contact nyokap minta transferin duit, pdhl udh kerja ! emoticon-Wow kalo nyokap gak ada duit pun beliau berusaha cari2 pinjeman. pernah gue ngomel ke beliau, knp kalo gak ada duit musti sampe pinjem2. tp beliau diem aja. gue jg prnh bbm kaka gue tanya knp msh suka minta duit ke nyokap. dia jawab dgn enaknya 'ya abis gimana, namanya anak kos, kuliah sambil kerja, punya pacar pula, ya nombok lah' emoticon-Entahlah
gue curhat ke pacar gue, dan pacar gue blg coba diomongin baik2 spy gak ada salah paham. tp gue rasa percuma. ortu gue keras semua. bokap kalo udh marah suka main tangan. dan nyokap otoriter bgt.
fyi, gue dan kaka gue ini adl kembar, jd kecemburuan gue bs sedikit beralasan kan? dan gue jg bukan tipe anak yg kalo diomelin ngebantah. gue lbh baik diem pendem sendiri trs nangis dikamar. tp kaka gue beda, tiap diomelin pasti selalu ngejawab, dan itu bikin suasana tambah parah.
3 bulanan ini gue lg nganggur. jd ya dirumah terus. mau gak mau gue wajib bantuin pekerjaan rumah dong tiap hari. tapi ada aja hal yg bikin nyokap gue ngomelin gue tiap hari. pdhl sepele aja, macem telat bukain pintu kalo beliau pulang kantor, kalo beliau telfon tp gak gue angkat krn gue gak denger, dll. tiap hari cm bs sabar ngelus dada, diem2 nangis dipojokan kamar emoticon-Mewek
nih kejadian sepele semalem, jam 8 malem kaka gue sms nyokap minta duit buat bayar semesteran, tp beliau lg gak ada cukup uang, akhirnya beliau cari2 pinjeman trs nyuruh gue cari atm yg bs setor tunai trs transferin ke kaka gue itu krn beliau gak ada uang di atm nya. alhasil jam stgh 9 malem gue keliling sampe nemu atm yg ada setor tunainya. kesel gue, krn disini gak byk atm yg ada setor tunainya. tp mau gimana, kalo gue bantah nyokap pasti marah dan masalah lg emoticon-No Hope

jadi gue hrs apa nih?
image-url-apps
Pertamax ane amanin dulu gan ye

Btw apa agam sekeluarga rajin ibadahnye?
Udah pernah berdoa dan curhat ama Tuhannya?
KASKUS Ads
image-url-apps
Intinya merasa dibedain dengan kakak?
Yaudah diobrolin baek2 maunya gimana, diobrolin dg kakak, dg ortu juga.
Cari solusi bersama.
image-url-apps
Quote:


ada sodara ( paman bibi atau sepupu) yg bisa diajak ngobrol masalah ini?

emg kenapa kok rumah isinya marah2 mulu gan?? masalah ekonomi? utang banyak? usaha macet? atau gmn?? pasti ada sesuatu bikin rumah selalu rame
image-url-apps
nampaknya agak kompleks ini masalahnya

coba sis coba positif thinking dulu
kalo sis terus terus an negative thinking malah makin keruh
sis bilang ikhlas tp dipikirin , sama aja ga ikhlas
habis hati sis udah agak positif lagi coba baru dikomunikasikan lagi
dan jangan lupa berdoa sis
image-url-apps
Quote:



bokap sm kaka jauh bgt dr agama. nyokap agamanya kuat. kalo ane alhamdulillah paling engga sholat 5 waktu gak prnh ditinggal
image-url-apps
Quote:



cuma punya Tuhan gan, jd mau cerita kemana lg?
image-url-apps
Quote:



ya sama kaka iya, sama ortu jg sedikit bermasalah, mengingat serumah isinya pada bisa 'ngeramein' doang tapi gak ada yg bisa 'dengerin' satu sama lain
image-url-apps
Quote:


ada bude ane yg kalo weekend sering nginep kerumah. dan tanggepan dia sama. 'ini kenapa sih orang dirumah rame bgt melulu'
yah kalo masalah ekonomi pasti ada aja gan, cuma alhamdulillah gak jd masalah bgt. ane jg bingung apa sebabnya
image-url-apps
Quote:



udah coba gan, ane sering mikir 'anggep aja lg berbakti sama ortu'. tapi seringkali dpt tanggepan yg gak ngenakin. sampe sakit hati sendiri dan akhirnya kalo udh gitu ane diem aja. tp ttp aja serumah gak ada yg ngeh
image-url-apps
itu artinya kakak u dianggap lebih berguna dari u

hidup itu kejam nga bisa sesuai pesanan u

seperti seorg ibu yg disuruh pilih hanya salah satu bayinya yg bisa hidup ( biasa terjadi bagi bayi kembar dempet ), mungkin bagi bayi yg dieksekusi akan berkata kenapa gw yg harus dikorbanin, tapi seorg ibu cuma bisa memilih salah satu dan pastinya yg secara fisik bisa bertahan hidup lebih baik

begitu juga kasus dikeluarga u, u bilang kan buat kuliahin kakak u aza nyokao u harus pinjem kiri kanan, artinya secara ekonomi nyokap u nga angguo untuk kuliahin 2 orang anak, dia harus milih salah satu dr kalian berdua, dan ortu u melihat kakak u lebih memiliki peluang

nga usah berkecil hati, kadang seperti itu lah jalan hidup, gw perhatiin temen gw yg jalan nya mulus2 aza justru memiliki karir yg datar, tapi yg lika liku justru karirnya melejit

inget ibu u bukan tuhan yg bisa mengambil keputusan dengan sempurna, bisa mengambil keputusan yg salah, jadi maafin keputusan dia, fokus sama diri sendiri, bekerjalah dengan sesungguh hati, karena selama ini energi u banyak kebuang buat mikirin hal tsb, sehingga u bekerja tidak dgn sepenuh hati

setelah u sukses u liat perubahan yg terjadi dengan respon keluarga u

image-url-apps
Loe ga bs milih siapa yg jd orang tua loe.. loe ga bs milih siapa yg jadi kakak loe.. Tp loe bs milih siapa yg bakal jd suami loe..

jd sabar2in aja.. toh sebentar lg masuk masa siap nikah kan? Y udah nikah aja.. tinggal d rumah berbeda dgn ortu.. tp jangan sampai salah milih suami.. entar jd "neraka" ke dua.

Btw kakak sis ini cewe apa cowo ya?
image-url-apps
pergi aja dari rumah, kerja, bayar segala keperluan sendiri.
ga usah ngerepotin ortu lagi.

kadang emang orang tua harus kehilangan dulu baru ngerasa kalo anak yang disia2in selama ini tuh berharga.
tulis surat ke ortu ente, curahkan isi hati, siapa tau mereka lebih mau ngerti...
kalo gak, coba ente ngekos juga aja, cari2 kerja sendiri. ane ngerti sih sebel kalo jadi bayangan kakak ato adik.
image-url-apps
Sabar gan.. Banyak doaa ke Tuhan..
Ya coba berusaha lagi nyari kerja nya gan. Jgn patah semangat...

Lihat sisi positif nya msi ada pacar di samping nya.. Ya berusahaa.. Mungkin ibunda ente bukan mempilih kasikan, mungkin keuangan nya cukup buat biayai 1 anak kuliah. 1 aja uda pontang panting pinjemduit apalagi 2, mikirnya gtu..,


Ya berusaha gan kerjaa. Nyari truss jgn patah semangat.. Kumpulin duit abis gtu ente jg bisaa kuliah,... Ambil positif nya gan jgn negatif trus..
Ibunda ente mengajarin ente untuk berusaha mandiri, jdnya ketika mreka uda uzur ente udaa bs mandiri sendiri..
image-url-apps
Quote:


Iya benerrr jgn smp salah milih suami..
image-url-apps
Quote:


alhamdulillah gan ane udah lulus kuliah pake uang sendiri. ya skrg cm bs banyak sabar aja. orgtua jg gak bs dilawan kan emoticon-Sorry
image-url-apps
Quote:


maunya sih juga ngekos gan, cuma ane kasian sm nyokap kalo gak ada anak yg gede dirumah, gak ada yg baantuin beliau. lagian ane gak mau kaya kaka ane, udh kerja + ngekos msh suka minta duit nyokap
image-url-apps
Quote:



sorry gan, bukannya mau nyombongin diri, tp dr jaman sekolah ane selalu lbh berprestasi drpd kaka ane. jd kalo mau diprioritaskan ya seharusnya ane aja. lagian nyokap itu sbnrnya lepas tangan gak cuma ke ane doang, tp ke kaka ane jg. dulu beliau pernah blg kalo beliau gak bs kalo hrs kuliahin 2 anak kembarnha, jd cm bs sekolahin sampe SMA aja. maka dr itu ane kerja dulu pending masuk kuliah 2 tahun kemudian dan kaka ane 3 tahun kemudian jd skrg kaka ane yg msh kuliah
×