alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kecewa dengan Pelayanan Acer Service Center Jogja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767fde760e24b38018b4567/kecewa-dengan-pelayanan-acer-service-center-jogja

Kecewa dengan Pelayanan Acer Service Center Jogja

Langsung saja gan, ini ane mau cerita keluh kesah ane sama Service Center Acer

Pada Bulan Oktober 2015 Saya membeli perangkat Netbook merk Acer ES1 131 dalam sebuah event pameran komputer ternama di kota Jogja. Pada awal awal pembelian tidak ada yang janggal dan aneh pada perangkat yang saya gunakan ini, hingga pada awal tahun 2016 muncul berbagai masalah yang terjadi hingga membuat netbook saya berurusan dengan service center. Untuk Kronologinya bisa dilihat dalam tulisan dibawah:

11-2-2016 Saya memutuskan untuk datang ke service center Acer Jogja di ruko Casagrande (Ring road Utara) untuk service laptop acer saya (acer es1 131) dengan problem keyboard mati. Setelah perjalanan sekitar 1 jam lebih akhirnya sekitar pukul 1 siang saya sampai ke acer service center dan mengambil antrian. Sampai pada giliran, saya diterima dengan baik oleh CS nya. Lalu saya menceritakan keluhan pada netbook saya. Setelah itu CS langsung membuat service request (pertama) untuk melakukan penggantian keyboard (Kebetulan device masih pada masa garansi jadi tidak ada masalah untuk masalah pembayaran)

25-2-2016 Pihak Acer memberi kabar melalui Email dan SMS bahwa netbook telah selesai diperbaiki.

27-2-2016 Netbook saya ambil dari Service Center. Dari Acer memberikan info bahwa perangkat diganti keyboard. Kemudian saya melakukan tes pada netbook. Alangkah terkejutnya saya ketika saya coba operasikan ternyata keyboard masih tidak bisa digunakan seperti pertama kali. Kemudian Dari pihak Acer menawarkan untuk di service lagi. Disini saya hanya mengiyakan saja dan dari SSC membuatkan service report yang baru.

05-03-2016 Saya kembali Casagrande untuk mengambil netbook. Tentunya setelah mendapatkan informasi baik email maupun sms. Service request (kedua) menyampaikan bahwa dari pihak acer mengganti mainboard karena setelah dicek terjadi kerusakan pada mainboard. Sekitar 5 menit saya cek, netbook berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, Dari sini saya berfikir bahwa netbook saya akan bisa dioperasikan dengan sedia kala. Setelah itu saya langsung pulang dengan membawa netbook tersebut.

06-03-2016 Seperti biasa saya mengoperasikan netbook saya untuk browing internet, office dan sekedar mendengarkan musik. Tetapi setelah beberapa lama dioperasikan BLUESCREEN, dalam hati saya berfikir bahwa ini hal wajar karena hanya sekali. Akan tetapi seiring berjalannya waktu bluescreen ini semakin sering terjadi.

Hampir sebulan lebih saya tersiksa dengan bluescreen yang mengganggu sebelum akhirnya saya balik lagi ke SC Acer

30-04-2016 Saya balik lagi ke Service center dengan keluhan bluescreen. CS membuat service request (ketiga)

03-05-2016 Saya mendapatkan SMS bahwa device telah selesai diperbaiki. Karena saat menerima sms saya sedang berada di kampus, maka saya sengaja menyempatkan untuk langsung mengambilnya di SC. Tapi saat sampai disana device masih belum selesai dan masih dalam tahap recovery. Dalam hati, saya merasa sangat kesal, mengapa belum selesai sudah memberi kabar kepada customer. Sumpah disini saya kesel dan gondok banget dengarnya. Kemudian CS menjanjikan device akan selesai esok harinya. Dengan perasaan kecewa dan kesal, akhirya saya putuskan untuk pulang.

Keesokan harinya saya kembali lagi ke SC. Sengaja saya ambil agak sore untuk memastikan bahwa sudah benar benar selesai.

04-05-2016 Sekitar sore saya balik ke SC untuk mengambil netbook yang telah dijanjikan selesai diperbaiki kemarin. Dalam service report dijelaskan bahwa penyebab bluescreen karena windows maka dilakukan recovery. Karena waktu itu service center dalam kondisi ramai, saya tidak enak jika ingin melakukan test device berlama lama. Maka hanya saya hidupkan sebentar dan saya matikan lagi kemudian saya pulang.

Beberapa hari penggunaan, terasa anda yang tidak beres lagi dengan netbook saya. Sekarang malah lebih parah karena jadi sering mati sendiri dan bluescreen.

21-05-2016 Tidak puas dengan pelayanan Acer Service center, saya kembali lagi dengan membawa netbook yang sakit sakitan ini. Saya meminta untuk di cek hardware karena saya curiga kerusakan terjadi di hardware buka software. CS pun menyetujui dan membuat Service Request (keempat).

27-05-2016 Saya mendapatkan SMS dan Email bahwa netbook telah selesai diperbaiki. Akhirnya langsung saya ambil. Betapa terkejutnya saya melihat dalam service report bahwa telah dilakukan penggantian mainboard untuk yang keduakalinya. Disitu saya dipersilahkan untuk melakukan cek pada netbook sebelum dibawa pulang. Saat saya lakukan pengecekan dan masuk booting pertama saya agak ragu karena saat saya pencet tombol power hanya hidup lampu power saja tanpa diiringi hidupnya layar (tampilan bios acer), setelah agak lama tombol power lantas mati. Kemudian saya pencet lagi, sekarang lampu power dan layar hidup dan menampilkan tulisan acer kemudian masuk windows. Saya tak terlalu memperhatikan dengan detail karena lagi lagi kondisi SC yang ramai membuat saya tidak bisa melakukan cek pada netbook saya secara menyeluruh. (tidak enak dengan customer lain yang menunggu) Setelah itu saya pulang.

Sesampainya dirumah saya berinisiatif melakukan cek secara menyeluruh pada netbook saya.
Saat pertama kali saya hidupkan, kasus yang seperti di SC tadi siang ternyata masih berlanjut. Yaitu netbook tidak bisa langsung hidup. Tetapi hanya stuck pada lampu power saja. Setelah lampu mati dipencet lagi baru bisa hidup dan masuk di windows. Tidak hanya itu saja, touchpad pun menjadi tidak bisa dioperasikan.

07-06-2016 Saya balik lagi ke SC dengan harapan netbook bisa sembuh. Karena tidak selang waktu lama sejak kerusakan sebelumnya, pada kali ini saya tidak diberikan service req. Kata CSnya untuk perangkat akan disegerakan untuk diperbaiki. Disitu sempat juga CS meminta maaf karena ada kesalahan dari pihak Acer.

08-06-2016 Saya di telepon dari pihak acer bahwa netbook akan segera di perbaiki oleh teknisi.

10-06-2016 Saya di telepon dari pihak Acer yang menginformasikan bahwa perangkat telah selesai diperbaiki dan agar segera diambil

12-06-2016 Saya mendapatkan SMS dan email untuk mengambil netbook yang telah diperbaiki.

13-06-2016 Netbook saya ambil di SC. Dalam service report menjelaskan dilakukan penggantian hardisk. Pada saat itu keadaan SC sepi sehingga saya memiliki waktu yang cukup lama untuk melakukan cek pada netbook dengan seksama. Dan tidak berapa lama problem sebelumnya pun terulang, Device tetap susah untuk masuk ke windows, tidak seperti perangkat netbook yang lain.

Saat itu saya pernah komplain tetapi dari CS tidak terlalu menanggapi hal ini. CS hanya melakukan cek bahwa device dapat hidup saja. Dari situ saja terima saja dan lantas pulang.

Hingga surat terbuka ini saya tulis, problem yang terjadi pada netbook saya masih sama. Saya sudah malas untuk kembali lagi Acer Service Center karena dari teknisi tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada perangkat saya. Rasanya saya terlalu sabar hingga harus bolak balik lebih dari 5 kali. Perjalanan dari rumah ke service center yang memakan waktu +- 1 jam 15 menit membuat saya berfikir 2x untuk hasil yang tidak ada penyelesaiannya ini.
Saya berharap dari acer memberikan penyelesaian dari kasus ini. karena dari pertama saya membeli netbook ini, sudah ada sesuatu yang tidak beres dari perangkat yang saya terima. Seperti ada bunyi krek saat membuka dan menutup layar pada engsel sebelah kanan. Kondisi ini sangat tidak nyaman sekali, karena seolah sangat ringkih. Saya kira barang yang saya terima telah cacat produksi dari awal, karena hingga beberapa kali service dan penggantian komponen sparepart tetap saja terjadi problem yang tidak dapat terselesaikan dan malah semakin bertambah parah.
Jika dihitung dari awal waktu pembelian sampai sekarang, saya hanya menggunakan netbook ini bebrapa bulan saja, sisanya harus menginap di service center.
Sebagai info tambahan bahwa netbook yang saya beli ini adalah barang resmi dari acer Indonesia.
Untuk Bukti Foto dan Video bisa di cek di link berikut

Spoiler for Foto Gan:



Terimakasih Acer Indonesia
Salam Hormat


Yudhi Sutopo


UPDATE
21-06-2016 Sekitar jam 14.16 Pihak acer menghubungi saya via Telepon, menyarankan device untuk dibawa lagi ke SC. Tapi saya belum sempat kesana

23-6-2016 Pihak Acer menelpon saya dan akan berjanji mengganti dengan device yang baru

24-6-2016 Saya ke Acer jogja untuk menyerahkan netbook, charger, box dan kelengkapan lainnya guna proses replace unit baru.

1-7-2016 Akhirnya acer mengganti netbook lama saya dengan notebook yang baru dengan tipe ES14. Terimakasih Acer Indonesia
Diubah oleh yudhi.94
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
sundul yud.
sek sabar
beli dipameran emang barangnya kadang agak2 mas hehe cmiiw
Ane pernah mengalami hal yg sama mas tp bukan acer.
Berulang kali ke SC tp tak kunjung juga selesai problem di laptop ane.
gan ngga coba ganti devicenya aja ke acernya
Quote:

Thanks Bro emoticon-Sundul
Quote:

iya nih agak crobo juga ane, emang sih agak murah harganya emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Quote:

Terus akhirnya diapain gan? ente jual apa didiemin aja?
Quote:

lagi nunggu dari pihak acernya bro , semoga dapet replace device baru emoticon-Request
emoticon-Request
masukin aja ke surat pembaca detik / kompas
push terus aja SSC nya, suruh tes dulu sebelum dipulangin ke agan
sukur2 pihak SSC nya yg capek dan agan diberi ganti leptop baru
*ngarep emoticon-Hammer (S)
emoticon-Big Grin
Fix itu mainboard-nya kena. Kemungkinan dr acer gk diganti tp diservis. Lalu masalah blue screen ada kemungkinan ram kena.

Penggantian hardisk gk perlu karena kalau masalah d mainboard hardisk gk perlu diganti. Fix itu cuma alasan acer.

Oya kalau mau beli laptop atau sejenisnya usahakan jangan di pameran. Biasanya itu barang rejek atau kualitasnya kurang, makanya harganya bisa lebih murah. Mending langsung beli ke agen resmi, meskipun agak mahalan tp kualitasnya terjamin.
gimana bro
Quote:

Sudah ane masukin ke kompas tapi belum di acc bro sama kompasnya

Quote:

Tapi dalam service report keterangannya diganti bro. Apakah itu hanya sekedar tulisan atau benar benar diganti ya? emoticon-Bingung
Iya bro kapok ane beli di pameran

Quote:

Alhamdulilah udah ada follow up dari acer, tapi belum device belum sempet ane bawa ke SC lagi.

Akhirnya pada 1 Juli 2016 Saya dihubungi pihak acer untuk menerima barang baru. emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Akhir yang bahagia, alhamdulillah
TP ga ada kendala kan sama yg baru?
Alhamdulilah device yang baru gada problem gan, emoticon-Toast emoticon-Toast
Alhamdulillah gan kalo gitu emoticon-Smilie sekedar teguran ,sebaiknya Acer service center lebih meningkatkan pelayanan nya ,jangan nunggu dibikin in surat pembaca dulu baru respon serius emoticon-Traveller
Quote:


Ini emang ada buktinya atau cuma anggapan agan saja ? Ane beli laptop di pameran walaupun cuma sekali sampai sekarang baik baik aja. Beli handphone beberapa kali, printer dan aksesoris lainnya sampai sekarang baik baik aja
Quote:


Salah banget tuh barang pameran lebih murah karena barang reject. Adeeehhh
Pameran lebih murah karena biasanya vendor turun tangan biayain pameran dan dengan target besar makanya harganya ditekan oleh distributor agar target tercapai. Klo beli ditoko apalagi target toko sudah tercapai dia santai saja jualannya dan bisa pasang harga tinggi. Masalah barang reject or rusak mau dipameran atau toko ya sama saja tinggal bagaimana kita cek n ricek barang sebelum terima barang.
Malah saat pameran biasanya barang di stok yg benar2 baru karena persiapan sebelum pameran itu kan panjang sedang klo beli di toko bisa saja dapat barang stok lama.
Quote:


Setuju gan.. Makanya tadi ane tanya itu ada buktinya g klaim kl barang pameran barang reject atau hanya sekedar anggapan berbasis "katanya"
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di