alexa-tracking

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767fa33a09a39c4658b456e/tim---tim-mengejutkan-yang-menjadi-juara-sepanjang-sejarah-euro
icon-hot-thread
Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO
Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO

hai gan gimana makin seru khan euro kali ini, agar gak ketinggalan berita tentang euoro langsung pantengin supersoccer. co. id gan...

Sepanjang sejarah perhelatan EURO dari awal hingga akhir di tahun 2012 lalu, hanya sedikit negara yang menjadi juara kejutan. Karena tradisi turnamen akbar sepak bola sebesar EURO biasanya dimenangi oleh negara-negara unggulan, tapi ketika ada negara yang tidak diunggulkan menjadi juara ataupun negara pengganti berhasil meraih trophy maka kejutan itu akan begitu hebat hingga tidak mudah untuk dilupakan gan.
Dan kali ini ane membuat trit tentang negara yang menjadi kejutan karena statusnya non unggulan ataupun karena prestasinya yang luar biasa, mau tau siapa saja negara itu, cekibrot gan :


Quote:Euro 1968 – Italia

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO

Pada piala dunia tahun 1966 italia dianggap hanya sebagai tim pelengkap saja, dengan susah payah lolos ke fase group , namun italia harus tersingkir sejak awal karena hanya mampu finis di posisi ke tiga di klasemen. Namun selang 2 tahun berikutnya di di EURO 1968, italia yang notabene sebagai tuan rumah kala itu lolos dengan susah payah di sesi kualifikasi dan hanya empat tim saja yang lolos ke putaran berikutnya gan. Ke empat tim itu adalah Inggris, Italia ( tuan rumah ), Uni Soviet ( tim unggulan ) dan Yugoslavia ( tim unggulan ). Dari sejarah turnamen yang di ikuti, italia merupakan tim yang tidak diunggulkan lho gan. Tapi italia seakan merubah keadaan setelah menang melawan Uni Soviet dengan cara yang unik yaitu adu keberuntungan lewat sebuah koin gan, di laga pamungkas Italia berhadapan dengan Yugoslavia yang berlangsung di stadion olimpico. Disini mental juara Italia lagi-lagi diuji setelah bermain imbang 1-1 di laga pertama, selang dua hari di laga kedua Italia sukses meraih gelar perdana dalam penampilan perdana mereka dengan menundukkan Yugoslavia dengan skor 2-0 gan emoticon-Big Grin

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO
Quote:Euro 1976 - Cekoslowakia

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO

Di tahun 70 an ada satu negara yang begitu digdaya dalam sepak bola Eropa maupun Dunia, negara itu adalah Jerman Barat gan, dengan status juara EURO 1972 dan juara piala Dunia di tahun 1974, Jerman Barat begitu diunggulkan untuk meraih hattrick gelar di UERO 1976. Sedangkan Cekoslowakia sebagai tim underdog tidak hadir dalam piala dunia sebelumnya. Dengan format menggunakan empat negara di putaran final ini, cekoslowakia mampu mewujudkan kejutan besar dengan lolos bersama juara dan runner up piala dunia 1974 yaitu Jerman Barat dan Belanda ditambah satu jatah untuk tuan rumah Yugoslavia. Dengan diapit 3 tim unggulan, peluang Cekoslowakia untuk menjadi juara sangat kecil.
Di pertandingan semifinal yang mempertemukan Cekoslowakia vs Belanda, Cekoslowakia dengan ajaib mengalahkan Belanda dengan skor 3-1 dan berhak lolos ke final. Dan di final Cekoslowakia sudah ditunggu oleh sang Raja sepak bola penguasa eropa dan dunia yaitu Jerman Barat. Dilaga final yang berlangsung sengit ini, cekoslowakia sempat unggul 2-0 di 25 menit pertama tapi Jerman Barat yang tidak mau dipermalukan berhasill memyamakan kedudukan di akhir pertandingan gan. Laga pun dilanjutkan diperpanjangan waktu dan mereka lagi-lagi sama kuat. Mau tidak mau ke dua negara ini harus melewati adu pinalti untuk menentukan status juara EURO. Dan tidak terduga di adu pinalti ini cekoslowakia ini mampu menundukkan Jerman Barat dengan skor 5-3. Dan di adu pinalti ini teknik tendangan paling terkenal panenka lahir dari kaki Antonin Panenka...

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO
Quote:EURO 1988 – Belanda

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO

Belanda mungkin bisa dikatakan sebagaisalah satu negara terkuat di sepak bola eropa, namun menjelang EURO 1988 track record Belanda begitu buruk menjelang EURO 1988, absen di piala dunia Meksiko 1986 dan Di EURO 1988, Jerman Barat sebagai tuan rumah, ditambah kehadiran Italia, Spanyol dan Inggris posisi pasukan de oranje ini terlihat begitu infirior. Bahkan Belanda hampir tersingkir di fase group EURO 1988 dengan mengalami kekalahan melawan Uni Soviet di laga pembuka. Namun tim belanda tidak gentar sedikitpun dengan diisi pemain kelas wahid seperti Marco Van Basten dan Ruud Gullit, Belanda menunjukkan tajinya dengan mengalahkan Inggris dan Irlandia untuk memastikan mendapatkan tiket semifinal. Di partai semifinal Belanda memastikan lolos dengan mengalahkan Jerman Barat melalui gol van basten di menit-menit akhir pertandingan. Di final lagi-lagi Belanda bertemu Uni Soviet yang mengalahkan mereka di partai pembuka. dihapan lebih dari 62.000 penonton yang memadati Olympiastadion di Munich, dengan skor meyakinkan Belanda menjadi Juara EURO edisi 1988. Inilah Gelar pertama mereka dan satu-satunya hingga saat ini di turnamen akbar...

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO
Quote:EURO 1992 - Denmark

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO

Di edisi 1992 ini kejutan besar terjadi gan, denmark yang notabene hanya sebagai tim pengganti Yugoslavia yang kali itu sedang mengalami perang di negara mereka. Denmark yang tidak diunggulkan sama sekali ini terlihat tidak meyakinkan di awal-awal turnamen, hanya lolos ke babak gugur dengan hasil pas-pasan lewat satu hasil imbang melawan Inggris, satu kekalahan melawan Swedia dan satu kemenangan didapat dengan menaklukan Prancis gan. Di semifinal lawan mereka adalah Belanda sang Juara Bertahan. Dengan perjuangan keras pemain Denmark berhasil mengalahkan Belanda dalam adu pinalti, mereka pun berhak mendapatkan tiket final gan.
Di final dunia menjadi saksi Denmark menjadi dinamit dengan meledakkan Jerman dengan dua gol yang dilesakkan oleh John Jense dan Kim Vilfort. Dengan kemenangan ini Denmark menjadi kejutan yang tak terduga dan menjadi bagian dari sejarah sepak bola yang sulit untuk dilupakan gan...

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO
Quote:EURO 2004 – Yunani

Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO

EURO 2004 juga menjadi salah satu yang memunculkan kejutan karena di turnamen ini mengajarkan bahwa sepak bola dengan pertahan terbaik bisa menjadi sang juara. Sang pelaku utama dari munculnya kejutan ini adalah Yunani gan. Membuka turnamen dengan kejutan setelah 24 tahun absen dari turnamen besar dengan mengalahkan sang tuan rumah Portugal dengan skor 2-1, dilanjutkan dengan hasil imbang 1-1 melawan Spanyol dan mengalami kekalahan melawan Rusia dengan skor 2-1. Dengan poin dan selisih gol yang sama persis dengan Spanyol, negeri para dewa ini dinaungi Dewi Fortuna bisa lolos karena menciptakan lebih banyak gol. Jalan menuju gelar juara seakan mendukung Yunani karena di fase gorup banyak sekali tim besar yang berguguran. Di perempat final Yunani mengalahkan juara Prancis dengan skor tipis 1-0 gan.
Kejutan terjadi lagi di laga semifinal, dengan mengalahkan Republik Ceska yang sama-sama tim underdog dengan skor tipis 1-0, yunani berhak melangkah ke babak final. Uniknya di babak final lagi-lagi Yunani menghadapi Portugal dan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, laga perdana dan laga akhir turnamen besar dijalani oleh dua negara yang sama gan. Dengan generasi emasnya sang tuan rumah mencoba mengalahkan Yunani tapi apa mau dikatan gan, lagi-lagi Dewi Fortuna mendukung Yunani untuk menundukkan Portugal dengan skor yang tipis lagi 1-0. Dengan memenangkan pertandingan final, Yunani berhak mendapatkan gelar pertama mereka dan menjadi bagian sejarah sepak bola yang menakjubkan gan...

akhirnya nyampe juga di penghujung thread. Gimana penuh kejutan khan mereka diatas. Apalagi denmark tuh, status tim pengganti tapi bisa juara gan

Btw terus pantengin supersoccer. co. id biar gak ketinggalan berita seputar euro gan

Thanks


Thread ini di sponsori oleh
Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO
Klik gambar gan


Sponsored By
Tim - Tim Mengejutkan Yang Menjadi Juara Sepanjang Sejarah EURO
Klik gambar gan
Yunani tuh keren ...

Bener2 unpredictable...
Greece euro 2004 = Otto Rehaggel emoticon-2 Jempol
Theodoros Zagorakis.... emoticon-Matabelo
caristeas...portugal dpermalukan di rumahnya sendiri
Yunani nih yang waktu itu bikin malu Portugal di rumah sendiri emoticon-Wow
Quote:Original Posted By sapson
Yunani nih yang waktu itu bikin malu Portugal di rumah sendiri emoticon-Wow


Dan ronaldo pun menangis
Yunani keren yg waktu ronaldo masih merintis jdi pemain bola professional
keren pas yunani kan ya
Yunani. emoticon-Matabelo
ga kealamin zaman sebelum yang yunani juara di portugal emoticon-Malu

tapi itu kemenangannya juga heroik di negeri tuan rumah emoticon-Jempol
yunani the best gan emoticon-Leh Uga
yunani keren,asli kejutan dah itu
Mungkin italia tahun ini bisa buat kejutan..
Semoga emoticon-Wow
gak demen bola gan emoticon-Peace
Yunani bikin portugal nangis emoticon-Big Grin
tau yg yunani aja :gnakak
inget jg tuh gan yunani 2004 wkwkwkwk pemainnya langsung laris di liga italia wkwkwkwk
Yunani emoticon-thumbsup
Tapi sayang sekarang negaranua udh bangkrut emoticon-Mewek
nice inpo gan