alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati Hati Product HP Samsung Product Second Di Buat Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767eeca582b2e47488b456b/hati-hati-product-hp-samsung-product-second-di-buat-baru

Hati Hati Product HP Samsung Product Second Di Buat Baru

Saya membeli handphone Samsung A7 2016 lewat elevenia dengan nomor order 201606023404609 pada tanggal 2 juni 2016. Saya tertarik karena adanya promo dari Samsung dengan iming2 hadiah paket data sebesar 30gb dengan nilai sampai dengan Rp. 600.000. Dimana promo tersebut yang berakhir sampai dengan 9 Juni 2016.

Barang saya terima dengan kemasan yang baik dan masih tersegel semuanya, dan setelah saya install kemudian saya mau aktifkan Free data plan dengan mengikuti intruksi. Ternyata keluar error “PERANGKAT ADA SDH PERNAH DIGUNAKAN DALAM PROMO SAMSUNG GALAXY” .
Saya langsung berpikir, apakah ini barang yang saya terima adalah barang Second atau barang rusak yang di kembalikan customer dan setelah di servis di packing lagi???

Hari itu juga tgl 6 saya menghubungi CS Samsung, CS Erafone dan juga CS Elevenia lewat email.
CS elevenia sdh merespon email saya dan akan membantu untuk follow up ke seller dan juga Samsung. Yang kemudian saya suruh menunggu 2 hari kerja jawaban dari seller.

CS Samsung juga sudah meminta data Serial dan Imei dari HP yang saya beli dan kemudian di balas kalau masalah ini akan di berikan ke bagian terkait, dengan laporan saya di nomor 1130460800

CS Erafone malah tidak ada tanggapan sama sekali.
Sampai tanggal 10 ini saya masih belum menerima jawaban dari pihak elevenia, Erafone dan Samsung.

Apakah merk sebesar Samsung melakukan hal spt yang saya ceritakan di atas?? Dimana barang servis di perbaiki dan di packing ulang??
Saya juga sudah mengirim email agar bisa ditukar saja HP saya dengan yang benar2 Baru dan saya meminta hak saya sesuai yang promo paket data senilai 600rb. Karena promonya sekarang sudah berakhir. Tapi sampai saat ini masih belum ada tanggapan.
Saya sangat kecewa dengan merk Samsung kalau mereka memang betul2 melakukan hal curang seperti ini..

Sampai Hari ini saya posting di kaskus karena saya masih belum menerima jawaban dari ELEVENIA dan , ERAFONE
Sedang dari Pihak Samsung bersikeras kalau itu barang Baru dan akan di berikan paket datanya. Dan Hari ini tgl 20 Juni 2016 pihak samsung menginformasikan kalau saya sdh di masukkan data paket dan di minta untuk cek. Tapi tetap tidak ada paket yah spt di infokan oleh pihak CS samsung.

"JADI BAGI PEMBELI PRODUCT SAMSUNG BERHATI-HATILAH, KALIAN DAPAT PRODUCT SECOND TAPI DI PACKING ULANG SEPERTI BARU"

Saya minta pertanggungan dari PIHAK Samsung untuk
1. Menukar perangkat HP saya yang betul2 Baru
2. Memberikan hak saya untuk Paket yang senilai 600rb atau minimal Pulsa senilai 600rb

Untuk Pihak ERAFONE
Sebagai seller tolong berikan etikad baik untuk bantu menyelesaikan masalah ini ( Jangan lepas tanggung Jawab )

Untuk Pihak ELEVENIA
Karena kesalahan Promo ini. saya meminta pertanggung jawaban dari pihak elevenia untuk membantu menyelesaikan masalah ini


Hermawan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
bisa begitu, toko aja ga ada yg berani buka segel samsung, ga ada gantinya
Maaf gan, agak kurang jelas ceritanya. Agan beli di Elevenia, tiba2 ada kata2 Erafone, jadi seller di Elevenia itu Erafone? Aku tanya soalnya gak mau gegabah ambil kesimpulan. Ada yang miss dari info di atas.
Samsung A7 itu keluaran tahun berapa? Ada kemungkinan barang lama tapi rekondisi kah?
Agak seram juga ya, seharusnya kalau beli di penjual yang udah besar dan terdaftar sebagai distributor resmi gak gitu pelayanannya. Ada yang complain gak di wadah diskusi thread jualan itu selain agan?

Ditunggu upload buktinya.
Diubah oleh TheLostSoul
Quote:


Samsung A7 2016 keluaran baru di tahun 2016 ini.
Saya beli di elevenia dengan seller Erafone.
Kalau kesimpulan saya, itu barang di beli Customer, Biasa ada garansi Toko 2 hari atau 1 Minggu ( Erafone berlakukan 1 minggu untuk Garansi Toko ), Sdh di daftarkan paket dan kemudian barang bermasalah, akhirnya dia dapat product baru, Setelah product yang bermasalah di perbaiki, di packing ulang dan saya beli barang itu seolah2 barang baru.

Ini Bukti pendaftaran Error
Hati Hati Product HP Samsung Product Second Di Buat Baru

Quote:


jangan kecepetan ambil kesimbulan bray, kalo imei di sistem samsungnya mengatakan produk ente bener2 baru berarti ya emg baru
SEIN itu garansi resmi samsung, bkn distributor dan lagi erafone jg perusahaan besar
yg perlu diselidiki tanggal brp itu paket kadaluarsanya
cb cantumin dsni kalo msh ada soal bonus data paketnya
Weeeewwww...kok bisa gitu yaaa..
wah ane cuman bisa ngedoain biar masalahnnya cepet kelar deh
Quote:


Sebelum saya posting ini, semua sdh saya cek. Promo paket smp tgl 9. Saya aktifkan di tgl 6. Pihak elevenia dan samsung jg sdh mengkonfirmasi kalau hrsnya dpt. Dan sekedar info pihak samsung bilang kalau ada masalah sistem. Tp kalau sistem masa dr tgl 6 setiap 1 jam saya coba smp tgl 9 tetap tidak bisa jg. Nga mungkin dong sekelas samsung sistem rusak smp 4 hr. Thanks yah masukkannya.
wah samsul ane ga bermasalah si
Quote:


sama gan. ane juga bingung. kesimpulan sementara mungkin erafone nama lapak nya. atau ts nya mengira erafone bagian dari samsung. setau ane erafone cuma reseller yg melayani complain barang yang dia jual. karena setiap reseller beda2 distributor. cmiiw emoticon-Sundul

saya beli yg A series juga ga bermasalah, malahan bodo amat sama promonya
lagian kalo sellernya erafone kenapa ga samperin langsung ke toko aja?
saya juga beli di elevenia ko, malahan di seller perorangan yg ga punya toko fisik, saya daftarin imei buat klaim garansi lancar aja
yah buat pelajaran aja gan kalo ane sih beli gadget kalo ga pas lauching ya pas ada event2 belinya di toko fisik aja yang online2 agak serem ane di bagian promo2 galaxy gift atau promo provider (internet,telpon,dll) biasa udah jalan tanpa kita aktifkan sendiri
Itu bukan barang rekondisi, seken, rusak atau yg lainnnya gan...
HP baru kok A7 2016, januai 2016 masuk pasaran indo..
mana mungkin itu barang rekon

Emang HP nya ada masalah?? ada yg gak normal???
Dan garansi sein nya ada kan??
Kalo ada gk mungkin itu bekas barang rusak...
Kemungkinan itu masalah di paket data nya aja, ikhlasin aja, dari pda ente yg kena batu nya nanti..

Z5 Dual dan Z5 Compact ane di erafone, gk ada masalah, beli nya second lagi ane..
Yg penting HP ny gk bermasalah itu aja gan..

Ane jual beli HP dan bukan nya sok tau..
Klo baca dr kata2 pemberitahuan bahwa hp sdh prnh digunakan dlm promo paket data brarti itu hp prnh online yg brarti prnh dinyalain dan didaftarin trs buat tethering, paket abis tgl reset bungkus segel lg jd new deh, TAPIIII minus paket data.
Quote:


So far Hp nga ada masalah.
Bukan masalah ikhlas. Tp pembohongan publik itu yg saya g suka. Kalau memang g ada promo jgn di gulis gede2 promo
Trus masalah terdaftar. Mereka salahkan sistem.

Masalah kena batunya bgmn yah?
Saya tidak merasa bersalah. Kenapa mesti takut.
Tapi thanks yah masukkannya.

Quote:


kalo gt tuntutannya yg jelas, jgn nuntut ganti hape baru apa lg berprasangka itu hape second yg dibungkus ulang menjadi hape baru lg
hati2 bisa terkena UU ITE
Quote:


UU ITE bgmn ya gan. Saya binggung juga soalnya. Sdh keluhkan ke CS samsung cuma bilang kalau itu hp baru tanpa memberikan bukti ke saya. Sedang saya komplain di minta bukti pembelian. Foto error. Dan juga iklan promo. Sedang mereka hanya by phone bicara itu pasti baru. Memang secara packing itu baru. Kita sbg pembeli khan tau baru atau tidak hanya sebatas packing.
To thanks ya

Paket

Hari ini paket data sdh masuk ke nmr hp saya.
Yah saya sih berharap ada jawaban yg jelas dr samsung untuk kasus saya ini.
Dan ini hanya sekedar share aja buat teman2 kaskus
UPDATE DI ATAS..CASE CLOSED
Quote:


dateng ke service centernya nnti ada log buat mengetahui itu hape kapan diaktifkan

Quote:

bukannya cs samsung sudah knfirmasi kalo itu barang baru? kan udah di bilang kesalahan sistem emoticon-Cape d... (S)
kalo agan gak yakin kenapa gak dari awal dibawa ke service center samsug dan minta di cek disana?
daripada agan cuma menduga duga tanpa ada bukti kuat, bisa jadi malah kena pencemaran nama baik
kalo emang itu barang second yg dirapikan lagi bisa jadi yg nakal adalah si seller
toh kalopun itu rekondisi dan hp agan brmasalah masih tercover garansi SEIN 1th kan?
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di