alexa-tracking

BPK: Jika Tak Kembalikan Rp191 Miliar, Pejabat DKI Harus Dipenjara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767e8f7d89b098f3d8b457c/bpk-jika-tak-kembalikan-rp191-miliar-pejabat-dki-harus-dipenjara
BPK: Jika Tak Kembalikan Rp191 Miliar, Pejabat DKI Harus Dipenjara
JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Harry Azhar Aziz menyatakan Pemprov DKI Jakarta wajib mengembalikan indikasi kerugian negara Rp191 miliar terkait RS Sumber Waras. Bila itu tidak dilakukan makan Pemprov DKI akan dapat dikenakan sanksi pidana penjara selama satu tahun enam bulan.  

Harry menjelaskan, berdasarkan hasil diskusi dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maka Pemprov DKI Jakarta wajib mengikuti hasil laporan atas pembelian lahan RS Sumber Waras yang diduga merugikan negara Rp191 miliar.

Berdasarkan ketentuan undang-undang, Pemprov DKI Jakarta wajib mengembalikan temuan kerugian negara tersebut. "Apabila Pemprov DKI dalam waktu 60 hari sebagaimana ketentuan dalam perundang-undangan tak mengembalikan kerugian negara sebesar Rp191 miliar akan ada pidana yang dijatuhkan. Sanksi pidana itu berupa hukuman penjara satu tahun enam bulan," jelas Harry di Gedung BPK seperti dilansir Okezone.

Namun, Harry enggan bicara lebih jauh mengenai siapa pihak di lingkungan Pemprov DKI yang pantas mendapat sanki penjara tersebut, lantaran telah lewat 60 hari dari batas waktu pengembalian kerugian negara yang dimaksud.

Menurut dia, penegak hukum yang pantas menentukan ketimbang dirinya. "Itu penegak hukum yang menentukan. Kita bukan penegak hukum," tukasnya.


http://metro.sindonews.com/read/1118...ara-1466423107

Siapa pejabat yang dimaksud sudah sangat terang siapa yang ngotot tidak mau menjalankan rekomendasi BPK selama ini.

Dasar hukumnya ini.

==========
UU No 15/2004 Tentang Pemeriksaan Pengelolahan Dan Tanggung Jawab Keuangan Negara Pasal 26 ayat (2) menyebutkan bahwa pejabat yang tidak memenuhi kewajiban untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK dapat dipidana penjara paling lama 1,5 tahun dan atau denda paling banyak Rp 500 juta
==========

KPK walaupun belum menemukan tindak pidana korupsi, tapi KPK juga menegaskan tidak menegasikan hasil audit BPK. Karena memang KPK tidak berwenang untuk itu.
Uang negara harus diselamatkan.
Udah deh hok, pulangin aja yg 191m itu

emoticon-Traveller
ini udah info A1 kan? kalo bukan A1 gak ada yg percaya lho. gak tau lg kalo yg gak percaya bakal diinjek2
Quote:


klo ahoax memberontak saat ditangkap gimana bray? terus dibelakangnya ada "You know who lah"

wkwkwk..masih ngotot aja emoticon-Big Grin

kan udah lewat 60 hari..penjarain gih emoticon-Ngakak
Quote:


Dilihat saja nanti.
ini badan yang ketuanya gak berani lapor kekayaan itu?
Cara ngitung kerugiannya gimana sampe dapet angka 191M?
Quote:



info apaan gan?
ini kepala BPK yg ngomong emoticon-Traveller
jadi kapan ditangkap KPK? emoticon-Leh Uga
Beli rumah thn 2014 disuruh beli harga sesuai thn 2013. Hahahahahahahha berhubung tsnya gembel. Jd mana mengerti hahahahahahahahahah
Ahok jg ud ketemu Luhut (ngumpet2)..
KPK ciut nyali emoticon-Traveller
Quote:



kita musti percaya audit BPK
Reserved ampe ahok dipenjara emoticon-Big Grin
wah belum ada ending nya toh ? masih berpa episodelg neh ?
Harus pengadilan yg menentukan pemprov DKI Jakarta salah dlm pembelian RSSW, dan harus mengembalikan kerugiannya brp?
Kalo tidak ada putusan hukum dari pengadilan, ngapain bayar-bayar malah disalahin...
BPK tidak bisa nyuruh-nyuruh aparat hukum seenaknya...
Quote:


Dari 2015 ahok segera dipenjara, gw cape nunggunya tong emoticon-Wkwkwk
Ganti saja ketua BPK dengan ratna sarumpaet biar maknyos...
Wedhusss emoticon-Ngakak