alexa-tracking

Sutradara Film The Conjuring 2 Ternyata Sangat Penakut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767e217925233951d8b456e/sutradara-film-the-conjuring-2-ternyata-sangat-penakut
Sutradara Film The Conjuring 2 Ternyata Sangat Penakut
Sutradara Film The Conjuring 2 Ternyata Sangat Penakut


Muvila.com – James Wan sudah dikenal sebagai sutradara spesialis film horor. Lihat saja filmografinya, dia sudah menyutradarai film Saw (2004), Dead Silence (2007), Insidious (2010), The Conjuring (2013), Insidious: Chapter 2 (2013), dan The Conjuring 2 yang rilis pada 10 Juni di Amerika Serikat. Meskipun kerap menggarap film horor, sutradara kelahiran Malaysia ini ternyata mengaku penakut dan mempercayai kehadiran makhluk halus.

“Saya percaya dengan dunia lain, namun ketika membuat film, saya tidak pernah merasakan kejanggalan supernatural. Tapi, kalau saya mengalaminya, mungkin film The Conjuring ini nggak akan dibuat. Saya itu sangat penakut,” ujar James Wan, seperti dikutip Today Online.

Begitu pun selama proses syuting The Conjuring 2, James mengaku tidak mengalami pengalaman yang menyeramkan secara langsung. Namun, kru film lainnya mengalami kejadian yang susah dijelaskan oleh akal sehat. Misalnya, dalam salah satu set yang digunakan di dalam rumah, beberapa kru melihat tirai di pojok ruangan melambai-lambai sendiri saat syuting usai.

“Tidak ada pintu yang terbuka, tidak ada angin, dan AC pun mati,” kata Wan. “Entah kenapa tirai ini mulai bergoyang-goyang sendiri, seperti ada orang yang berlari kencang, tapi tidak ada orang.”

Bahkan, seperti diberitakan Today Online, seorang pendeta Katolik Roma sampai datang ke lokasi untuk memberkati setiap orang di ruangan itu serta mendoakannya.

Selain itu, para pemain The Conjuring 2juga mengaku telah mendengar suara-suara aneh dan merasa merinding saat syuting. Namun, James menganggap hal itu dapat mendukung performa akting mereka.

“Ini benar-benar mempengaruhi cerita, dan saya pikir ini berguna untuk mencampur-adukkan cerita dengan kenyataan yang mereka alami di set. Harus senyata mungkin, ” kata James.

Setelah film pertamanya, The Conjuring, sukses di box office dengan memperoleh sekitar 318 juta dolar AS, kini The Conjuring 2 hadir. Film ini kembali mengisahkan sepasang suami-istri Ed dan Lorraine Warren (diperankan oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilon) yang berprofesi sebagai paranormal. Mereka menyelidiki kasus supernatural yang terjadi di Enfield, London. Inilah salah satu kasus terseram yang pernah ditangani oleh Ed dan Lorraine.


Penulis: Bardjan T



Sumur : http://www.muvila.com/film/artikel/s...t-160620f.html
Salut bisa naklukin rasa takutnya
Bagus dong? Jadi dia bisa tau pasti apa aja yg bikin orang ngerasa ngeri apa. Sensitifitas penting banget buat pembuat filem, apalagi horor.

Still not gonna watch it tho. Gw lebih penakut nyeh, percuma di bioskopntutup mata telinga idung.
Makanya jadi filmnya gimana tau kan emoticon-Matabelo
Suka banget sama ni sama ni sutradara hampir semua filmnya ane nonton cuma Dead Silence aja yang belumemoticon-Jempol