alexa-tracking

Jonan bingung rakyat lebih suka naik motor ketimbang mudik gratis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767db19a09a397c568b4569/jonan-bingung-rakyat-lebih-suka-naik-motor-ketimbang-mudik-gratis
Jonan bingung rakyat lebih suka naik motor ketimbang mudik gratis
Jonan bingung rakyat lebih suka naik motor ketimbang mudik gratis

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan terlihat bingung melihat animo pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua terus mengalami peningkatan. Padahal, pemerintah dan perusahaan swasta secara gencar memberikan mudik gratis setiap tahunnya.

Jonan sendiri mengaku telah memberikan perhatian kepada pemudik khususnya pencegahan untuk meminimalisir angka kecelakaan dan kemacetan akibat banyaknya pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Memang ini fenomenanya. Orang banyak yang kepingin mudik naik motor, misalnya tahun lalu dia mudik pakai bis, nah setelah tahun ini dia punya motor, dia pingin naik motor," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/6).

Dari Kemenhub sendiri sudah meningkatkan alokasi mudik gratis untuk mengangkut sepeda motor dengan truk dan kereta api sebanyak 3 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun ini kita siapkan 15 ribu untuk truk dan 15 ribu kapasitas untuk pengangkutan lewat kereta api. Ya meskipun animonya (pemudik motor) 80 persen," kata dia.

Meski demikian Jonan menyadari, setiap tahun ketika Lebaran tiba tantangan berbeda-beda. Kemenhub sendiri memiliki estimasi untuk jumlah kendaraan secara keseluruhan yang melintas saat mudik pertumbuhannya 4,5 persen dibanding tahun lalu.

"Ini untuk jumlah kendaraan roda 4 atau lebih saja, belum termasuk motor. Pertumbuhannya estimasi kami sekitar 4,5 persen dibanding tahun sebelumnya," kata Jonan.

http://www.merdeka.com/uang/jonan-bi...ik-gratis.html

JONAN HARUS BANYAK2 NANYA, PRODUSEN JUAL MOTOR BUAT APAAN
SENSASI BERKENDARA LEBIH BEDA DARIPADA NAIK BUS
SEKALIAN PAMERIN MOTOR KELUARAN TERBARU emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Mungkin Jonan lupa gimana ia berhasil membuat KRD menjadi kendaraan orang kaya. Maklum memorinya kagak begitu pinter2 amat.
image-url-apps
menteri goblok emoticon-Leh Uga

pilihan junjungan nastaik berpol emoticon-Leh Uga

KASKUS Ads
image-url-apps
Leh uga
Gratis dijemput di rumah enak
Jonan bingung rakyat lebih suka naik motor ketimbang mudik gratis Jonan bingung rakyat lebih suka naik motor ketimbang mudik gratis
image-url-apps
di kampung kan bisa kliling2 naek motor.
Quote:


Sambil pamerin motor keluaran terbaru emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Naek motor biar di kampung pamer motor, Bos Jojon.
Biar keliatan sukses.

Lah kalo mudik gratis, malah kliatan gembel.
image-url-apps
Ane juga bingung, ane liatin mreka aja capek
image-url-apps
Quote:


selesai mudik, motor ditarik lagi sama yg jual emoticon-Leh Uga
image-url-apps
apalagi naik motor Tinja. widih biar bisa buat pamer2 di Kampung.

emoticon-Toast
image-url-apps
Mungkin mikir gmn baliknya pak...
image-url-apps
naik bus gratis tp sampe kampung ngesot, pulang ke kota motor udah di maling emoticon-Frown
image-url-apps
Kenape musti bingung. Naek motor/boil bisa langsung sampe rumah sedang kalo mudik gratis gak bisa langsung ke rumah, simpel aje sebetulnye emoticon-army
image-url-apps
Quote:


ini yg paling tepat
image-url-apps
Emangnga jumlah mudik gratis yg disiapin mencukupi jumlah pemudik bermotor?
Kalo mencukupi baru boleh heran kalo ternyata mudik gratisnya ga laku.

Lha ini kalo ada mudik gratis udah abis dari jauh2 hari kok bilang ga diminatin.

Mikirnya dr mana sih Om Jon?
image-url-apps
Enakny digratisi pake pesawat mgkin yak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Klo bawa motor bisa jalan2 dikampungnya
image-url-apps
kalo liat yg sudah2 sih bkn karna sensasinya atau apa, mudik pake angkutan umum atau yg gratis sih oke oke aja, tapi pas sampe kampung halaman nggak bisa bebas kemana mana (ngunjungin klwarga jauh mungkin atau nanti buat liburannya) kalo gak ada motor cuma paling ngedokem aja di rumah emoticon-Cool
image-url-apps
Di kampung gak bisa kemana2 klo gak bawa motor/mobil sendiri.
emoticon-Big Grin
image-url-apps
praktis
bisa muter2 di kampung

Quote:


apakah ini berarti biaya transport di kampung juga mahal ya
emoticon-Bingung
×