alexa-tracking

Giro Ahok Melonjak 1.700 Persen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767d846a2c06e51638b4571/giro-ahok-melonjak-1700-persen
Giro Ahok Melonjak 1.700 Persen
Jakarta, CNN Indonesia -- Harta kekayaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melonjak 70,99 persen selama dua tahun menjabat dari Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012—2014.

Namun, lonjakan harta terbesar justru berasal dari sisi giro dan setara kas. Nilai aset yang dimiliki Ahok pada jenis harta itu adalah Rp2,93 miliar pada 2014, melonjak 1.700 persen dari Rp163,2 juta pada 2012.

Hal itu dimuat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan Ahok ke KPK pada 22 Maret 2012 dan 21 November 2014. Pada 2012, total harta Ahok mencapai Rp12,45 miliar yang meningkat 70,99 persen menjadi Rp21,30 miliar pada 2014.

Harta tak bergerak pada 2014, terdiri dari tanah dan bangunan, mencapai Rp15,05 miliar. Sejumlah aset yang dimiliki Ahok adalah tanah seluas 18.000 meter persegi di Kabupaten Belitung Timur, diperoleh pada 1999—2001 senilai Rp180 juta. Ada pula tanah dan bangunan seluas 527 meter persegi dan 510 meter persergi di Jakarta Utara, yang berasal dari hasil sendiri pada 2011, yakni Rp9,54 miliar.

Ahok juga memiliki tanah dan bangunan seluas 200 meter persegi dan 272 meter persegi di Jakarta Utara dengan nilai Rp2,12 miliar. Aset itu diperolehnya dari 1991 sampai dengan 1995.

Harta bergerak lain milik Ahok juga mencapai Rp650 juta. Salah satunya dari logam mulia hasil warisan yang mencapai nilai Rp350 juta atau naik dari sebelumnya, Rp220 juta. Sedangkan untuk surat berharga, mantan Bupati Belitung Timur itu memiliki total Rp2,59 miliar.

Di sisi piutang, Ahok juga memiliki piutang dalam bentuk pinjaman yakni Rp67 juta. Khusus simpanan berdenominasi dolar, nilai harta Ahok mengalami penurunan yakni dari US$5.030 pada 2012 menjadi US$3.749 pada 2014.
Lihat juga:Tantang Buktikan soal Rp30 Miliar, Teman Ahok Siap Diperiksa

Ahok sebelumnya menyatakan LHKPN bisa menjadi penilaian para pejabat. Dengan LHKPN, sambungnya, masyarakat bisa memantau gaya hidup dan jumlah harta milik pejabat, baik sebelum, saat atau purna menjabat.

"Setelah lapor LHKPN terus buktikan pajak yang kamu bayar berapa," kata Ahok seperti dilansir Berita Jakarta. "Kamu cek saja berapa penghasilannya."

Dengan LHKPN, paparnya, bisa diketahui antara jumlah harta, pendapatan dan juga kewajiban pajak yang dibayarkan. Ahok memaparkan dirinya juga rutin menyerahkan LHKPN sejak menjadi pejabat negara.

http://www.cnnindonesia.com/nasional/20160620113121-20-139441/giro-ahok-melonjak-1700-persen/

=====

pantas mau jadi gubernur lagiiemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Trus mksdnya apa nih? Nasbung akhir2 ini kyknya asal milih. Gk pake seleksi. Kurang greget. Gk jelas. Komandan egip juga jarang nongol. Gk lucu lg skrng.
2,93 milyar /24 bulan = 122 juta perbulan take home pay.

eselon 2 sudah 75 jutaan

masih masuk akal.

malah bisa lebih kecil jika dibandingkan direksi bumd ( dapat tantiem)
KASKUS Ads
kan tinggal dibuktikan dg pengujian terbalik yg diusulkan ahok, ada yg aneh gk ?
Udah di jawab d mata najwa beberapa buulan yg lalu
harta apaan 163 juta buat sekelas bupati sama wakil rakyat emoticon-Hammer

ora iso mikir ak emoticon-Ngakak
terima kasih hj yusrill sudah mau menghitung biaya .... emoticon-Traveller
TS samp*hh emang, junjungan lo dulu tuu yg disuruh, berani ga ngelaporin harta terbalik emoticon-Leh Uga
siapa tuh yang ngasih pinjeman ke ahok 67 juta??


hayo ngaku??? emoticon-Marah
Leh uga
Krg korupsi lo hok
Giro Ahok Melonjak 1.700 Persen Giro Ahok Melonjak 1.700 Persen
Harusnya bisa lebih dri itu

segitu j kok pada kaget
termasuk kecil lah utk sekelas gubernur yg punya anggaran triliunan
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


terguncyang looemoticon-Ngakak

junjungan gw juga berani orang dari pebisnisemoticon-Ngakak

gak usah ikut ikutan junjungan loo harta terbalikemoticon-Ngakak

diundang ilc adu data gk berani datang cuma berani di mata najwa soalnya isinya pendukungnya semuaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


terguncyang looemoticon-Ngakak

Quote:


ya sama kalau gitu di ILC isinya haters dia semua , ngapain juga kesana, cause hatters will gona hate emoticon-Leh Uga

sesama nguikers harus saling mendukung emoticon-Leh Uga
sebenarnya pejabat mana ada yang ga korupsi, klo ambil ya sikit" lah dapat uang terima kasih ambil tp klo sekali korupsi ngambil ratusan juta apa M-Man baru anjeng ini. klo diliat duitnya br sedikit terhitung, aman lah dia
Quote:


Selama ilc ga bisa datengin wowo, jangan harep ahok bersedia
Ahok levelnya penantang presiden kaya wowo
Goblok!
Quote:


Fyi 75 juta blm termasuk sampingan..
ahok maneh, ora sido boikot ki emoticon-Big Grin