alexa-tracking

KPK Mentahkan Audit Sumber Waras, BPK Geram Ajak Tarung di Pengadilan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767d575507410406a8b4578/kpk-mentahkan-audit-sumber-waras-bpk-geram-ajak-tarung-di-pengadilan
KPK Mentahkan Audit Sumber Waras, BPK Geram Ajak Tarung di Pengadilan
Jakarta - Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menguji hasil audit investigatif pembelian Rumah Sakit (RS) Sumber Waras ke pengadilan.

"Yang menguji siapa? Yang menguji siapa? Pengadilan. Pengadilan dong. Lembaga yang berhak pemegang kebenaran di Indonesia yang paling tinggi adalah pengadilan silakan datang ke pengadilan," kata Harry di gedung BPK, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Dengan nada tinggi, Harry menolak bila dianggap tim BPK telah berbohong terkait hasil audit Sumber Waras. Dia pun menegaskan sebaiknya pengadilan yang akan menguji hasil audit kerja para auditor BPK.

"Oh pasti ada kalau yang menyatakan bahwa bohong itu Siapa? Siapa yang menyatakan bohong itu pengadilan kah. Kalau pengadilan nanti BPK yang kena kalau yang bohongnya KPK, KPK yang kena," tegas Harry.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menemukan ada tindak pidana korupsi dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta Barat.

Dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR, KPK menyatakan, para penyidik tidak menemukan adanya perbuatan melawan hukum dalam proses pembelian lahan rumah sakit tersebut.

"Penyidik kami tidak menemukan adanya perbuatan melawan hukum," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo saat RDP dengan Komisi III di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/06) lalu.

Kesimpulan KPK didapat setelah meminta bantuan audit independen dalam membandingkan audit BPK. Dalam hasil audit BPK, ditemukan kerugian negara senilai Rp173 miliar.

KPK meminta Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MAPI) untuk melakukan audit hasil pembelian lahan RS Sumber Waras. "Ada selisih tapi tidak sebesar itu berdasarkan audit BPK. MAPI hanya ketemu Rp9 miliar," tandas Agus.


http://rimanews.com/nasional/hukum/r...di-Pengadilan?


wah seru nih, kita liat yang bakalan menang BPK atau KPK emoticon-Traveller
image-url-apps
ngemengnya sok jago si harry

begitu ketemu kpk langsung kicep
image-url-apps
menunggu kelanjutannya aja..
emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
Sory.. Bukan nya minta audit properti itu k MAPPI (masyarakat profesi penilai indo)??
image-url-apps
emoticon-Wakaka
Faktanya banyak koruptor malah dpt penilaian baik
image-url-apps
Leh uga
Awas stroke pak
KPK Mentahkan Audit Sumber Waras, BPK Geram Ajak Tarung di Pengadilan KPK Mentahkan Audit Sumber Waras, BPK Geram Ajak Tarung di Pengadilan
"Oh pasti ada kalau yang menyatakan bahwa bohong itu Siapa? Siapa yang menyatakan bohong itu pengadilan kah. Kalau pengadilan nanti BPK yang kena kalau yang bohongnya KPK, KPK yang kena," tegas Harry.

terserah kpk, kalau maju ke pengadilan, kpk pasti tahu hasilnya pasti kalah.
yang terkena bukan bpk saja, kpk juga kena karena mengajukan kasus yang tidak kuat.
apalagi alasannya sudah dibeber terang benderang, hanya bpk nya saja yang ngotot bersandar pada kekuasaan absolut yang diberikan uu.

image-url-apps
Quote:


yang bilang...
h.lutung


emoticon-Leh Uga
image-url-apps
udahlah kpk ngurus kasus sekelas bang ipul aja
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Dulu die ngasih kpk, kaya panasbung, terserah kpk, kpk mental kok kepengadilan?
Yg nuntut siopo? Jaksa? emoticon-Wakaka

image-url-apps
ya buktikanlah.. emoticon-Traveller
Jelas ini adalah skenario pelemahan kapeka , pelemahan nya gimana ?

Kalau kasus ini dibawa ke pengadilan hakim waras mana yang mau mentersangka kan ahok dengan segala konsekuensi nya ?
Konsekuensi menghargai audit abal abal ini adalah membuka kotak pandora semua sertifikat tanah di indonesia harus ikut NJOP yang lebih murah dan kotak pandora kedua semua HGB habis masa berlaku diambil alih sama negara yang bener aja ?
KPK disuruh maju ke pengadilan dengan bukti abal abal seperti itu ?

Di pengadilan kalau KPK kalah reputasi KPK hancur... pertama kali orang kena kuningan bebas, akhirnya buat bahan coli gimana coba ?
Nanti liat aja kalau KPK kalah pasti dari DPR nyanyi "Kapeka payah membebaskan koruptor... hayooo bubarkan kapeka" licik banget ya ?
Kalau KPK menang skenario yang terjadi seperti yang telah kugambarkan di atas tadi yang merugikan negara siapa sekarang ?
Kalau NJOP tanah semua harus ikut yang lebih murah akhirnya semua pajak yang dibayar juga lebih murah jadi yang merugikan negara siapa ?

Bepeka gendeng atau edan ? emoticon-Nohope
image-url-apps
peju panastak bertebaran di mana2 emoticon-Traveller
image-url-apps
Serial Buaya vs Cicak bakal release lg.
image-url-apps
nih masukan buat bpk



Presiden Duterte ganti mobil dinas menteri Filipina jadi Avanza
Reporter : Ardyan Mohamad

Merdeka.com - Presiden Terpilih Filipina, Rodrigo Duterte, mengumumkan salah satu kebijakan reformasi birokrasi. Kendaraan dinas para menteri di kabinetnya bakal diseragamkan menjadi Toyota Avanza.

Asian Correspondent melaporkan, Kamis (16/6), dulunya mobil dinas menteri minimal sedan sekelas Camry.

Ide Duterte ini disampaikan oleh Pantaleon Alvarez, calon Ketua DPR sekaligus teman lama sang presiden terpilih. "Presiden merasa mobil dinas ini yang paling murah sehingga tak menyedot uang rakyat," ujarnya.

Selain mengganti mobil dinas kabinet, Duterte ingin menjual kapal pesiar milik kantor kepresidenan yang menurutnya mubazir. Beberapa pesawat kenegaraan yang menganggur turut dilego atau diubah menjadi ambulans udara bagi wilayah terpencil Filipina. Pesawat-pesawat yang tak lagi dipakai misalnya Fokker F-28, S-76, serta beberapa helikopter Pumas dan Bell.

"Semua rencana itu akan segera dijalankan sepekan setelah Duterte dilantik," kata Alvarez.

Duterte mewajibkan semua menteri agar hidup sederhana. Salah satu implementasinya adalah imbauan bepergian saat dinas naik pesawat kelas ekonomi. Menu makan di kementerian juga diusahakan panganan biasa, yang sehari-hari dimakan oleh rakyat Filipina.

Duterte baru akan dilantik, bersama jajaran kabinetnya, pada 30 Juni mendatang. Dia memenangkan pemilu bulan lalu berkat dukungan 16,6 juta pemilih. Sesuai Konstitusi Filipina, Duterte hanya boleh menjabat satu periode sepanjang enam tahun ke depan.
image-url-apps
palingan ntar lagi klo uda agak adem, ketua BPK di ganti.
klo di pengadilan sama2 ngga enak, klo BPK kalah ya ngga di percaya, klo KPK kalah juga repot.
tapi ane percaya KPK menang klo soal ini. pendapat pribadi ane lho gan.
image-url-apps
berarti skarang BPK vs KPK neh ? bukas lawan ahok lg
×