alexa-tracking

konflik dengan bokap, apa yang harus ane lakukan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767d11356e6af96078b4567/konflik-dengan-bokap-apa-yang-harus-ane-lakukan
konflik dengan bokap, apa yang harus ane lakukan?
jadi waktu itu ane lagi bersih bersihin baarangg pnya bokap ane, barang tsb adalah velg mobil. Keadaannya emang udh memprihatinkan jadii pengen ane benerin, eh ane malah dimarahin, bla bla bla dan itu dimarahin didepan temen ane, nah waktu itu bokap ane blg "bloon bgt sih udah bagus itu ngaco bgt kamu, kalo gini terus mobil nanti ditarik aja(nada marah)" terus ane bales gini "udahlahh liat aja nanti hasilnya jangan marah marah mulu"

emang sih ane awalnya emang gak izin buat benerin velg tsb, tapi ane udah minta izin ama nyokap dan di izinin dan nyokap percaya ama ane, lagipula kondisi barang tsb udh kaya rongsokan sangat sayang kalo gk dibenerin, lagipula emang ane salah kah beritikad baik ngebenerin barang?dan hasilnya emang bagus, mungkin dlu ane emang termasuk orang yang gk bsa ngerawat barang, tapi ane udah buktiin kalo ane skrg udh jadi orang yang berbeda dan jadi sayang bgt ama barang.

nah ampe sekarang walopun tuh barang udh ane benerin udah bener bener bagus udah kaya baru bkap ane tetep diemin ane ampe skrg.
terus ane harus ngapain?kalo ngobrol ama keluarga waktu buka puasa ane gk ditanggepin kaya dianggep angin berlalu aja dikacangin rasanya sakit gan dikacangin ama orang tua emoticon-Mewek -_- entah bete banget ama bokap ane sifat keras kepala dan merasa selalu benarnya selalu tertanam dari dulu.

mungkin kaskusers bisa ngasih pendapat dan ane harus ngapain?? emoticon-Shakehand2
Minta maaf aja sbg anak ga usah ikutan benci bokap.

Yeeee pertamax!!!!
Quote:


iya gan mau minta maaf tapi nanti dikacangin jadi males jga....bukannya ane durhaka gan
Hierarki dalam rumah tangga:
1. Ayah
2. Ibu
3. Sulung
4. Tengah
5. Bungsu

Sebenar apa pun kamu, nggak mungkin bisa melawan eksistensi mereka. Merendah sajalah, toh hanya kepada orang tua. Jangan gengsi, waktu itu terbatas. Nggak ada yang tahu usia manusia. Jangan sampai kamu menyesal setelah Ayahmu pergi.

Btw, itu mobil siapa yang beli? Ayahmu?

Minta maaf cepat!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


jelas ayah ane yang beli, ane kemaren sempet udh sering ngmong gini kalo pengen pergi "pa aku pergi dlu ya" dikacangin lagi...yahhh mau banget minta maaf tapi kalo dikacangin ya sakit ati gan emoticon-Mewek nyokap pun gk memberi ane solusi emoticon-Mewek
yaudaa..
selanjutnya yaa agan beraktivitas spt biasa aja..
wong pasti ada kok waktunya dmn ortu bersikap kekanakkan, tp kita ndak bisa ngapa2in untung ngatasi hal kyk gt..
terima aja wes..
nanti jg reda sendiri..
beliin apa gt, makanan kesukaannya..

emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan ane skrg ttp ngelanjutin aktivitas seperti biasa cman kaya ada yang kurang aja, masih ngeganjal di hati ane emoticon-Mewek
kan itikat ane jga baik ngebenerin barang bokap gk ngerusak barang bokap emoticon-Mewek
makasih gan dah mampir dan udh komen emoticon-Shakehand2
Quote:


ngeganjel pasti ngeganjel..
tapi yaudaa.. batu kalo dilawan batu yaa sama2 rusak..
emoticon-Angel
Quote:


iyaa gann emoticon-Angel
Sabar aje gan anggap uji mental. Ane juga dulu sering gan diomelin ya kesel tp ane ga ngelawan diem aja. Agan aktivitas seperti biasa aja, ga usah keliatan kayak org bersalah.
Skr ane dah berkeluarga, malah ane kasian liat ortu dah tua. ane pengen banget malah direpotin ama ortu disuruh ini itu ane ikhlas. Kalo ortu dah ga ada hanya penyesalan yg tersisa gan karena belum bisa banyak membahagiakan ortu.

Ibadahnye ente tekunin dan doain ortu. Buat prestasi ( masing skul ape kul gan?)
Quote:


baru mau masuk kuliah gan, ane lulusan 2016 (masi remaja gan pubertas emoticon-Frown )
iya gan sebisanya ane diem aja emoticon-Mewek
Quote:

Setuju, nih. emoticon-Leh Uga

-----

Woy, TS! Papahku suka banget rokok S*msoe, dulu kalau nyogok pakai itu.

emoticon-Leh Uga
Minta maaf, kalo masih dicuekin diemin dulu, tar jg baik baik sendiri.
emoticon-Traveller
Quote:

papa ane gk ngerokok gann emoticon-Cool
Quote:


mudah-mudahan ya gann... emoticon-Big Grin
Harus ngapain? Yaaa harus minta maaf ke bokap lu

Cukup simple kan?
cepet gih minta maaf sama bokap, jangan sampe berlarut2 gan,,
kalo bca dari curhatan ente menurut ane sih ente yg slh gan, itu kn mobil bokap ente jd kalo mau ngapain seharusnya ente izinnya k bokap, mang sih ente udah izin k nyokap tp pendapat bokap sma nyokap kn bsa aja beda,,*cmiiw* emoticon-Stick Out Tongueeace

udah gan sbg anak ente minta maaf dulu lha, insa allah deh stlah ente mnta ma'af bokap pasti kek yg dulu lg gak cuekin ente emoticon-Smilie

selamat berjuang gan emoticon-Big Grin
Quote:



sebenernya ini barang copotan udh lama gan skrg udh ada ganti yg baru, gara gara kondisi yang barang lama ini udh jelek ya ane berinisiatif benerin aja....toh itung itung kan kalo udh bener bisa dijual bisa ngehasilin uang gan....kan ngambil sisi positif dri brg tsb ane...duh ane mau minta maaf juga takut dicuekin,takut dikacangin emoticon-Mewek bukannya ga mau, bukannya gengsi emoticon-Mewek soalnya ane biasanya kalo masalah kaya gini dibiarin ngelarut aja emoticon-Mewek bokap ane orangnya pemarah gan ane aja pernah dibilang gini "kamu ini emang anak paling kacau" emoticon-Mewek
Quote:



mungkin bokap ente punya pendapat sndiri knp masih mau pertahankan kondisi barang yg lama gan, mskipun menurut ente udah gak layak,,
ente udah pernah coba minta maaf gan?
ane yakin ente blum coba kn?
coba dulu gan, ntr kalo ente udah mnt maaf tp msih d cuekin biarin dulu aja bokap ente, ntr kalo udah enakan hatinya jga ente g d cuekin lg,, emoticon-Smilie


btw ane sist bukan gan emoticon-Frown
Diemin dulu gan, jangan langsung minta maaf, tunggu hatinya tenang, apalagi tipe bapak2 keras kepala kayak gitu, mending tunggu momen yang tepat emoticon-Smilie
Minta maaf juga udah seninya emoticon-Jempol
Quote:


minta maaaf gan sama ortu.. tapi jangan mbantah..

gini caraanya..

pak maaf nggak bilang mau ngurusin tu velg.. dan udah berani sama bapak.

jangan ada kalimaat tambahan pembeelaan aneh2 seperti:
niat saya baik...
hasilnya ada
sekarang jd bagus ...
dll...

klo dicuekin ya nggak papa..
>>klo berbuat tu kamu harus siap klo apa yang kamu lakukan nggak dianggep. jd jangan mengeluh.

klo kamu mengeluh sekali lagi entaah sama siapa itu. dan ngomongin soal bapaakmu marah lagi...aq jamin hidupmu nggak nyaman.