alexa-tracking

Jangan Sampai Ada Rambut Tertinggal di Kamar Mandi Hotel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767c7ae98e31b9c118b456b/jangan-sampai-ada-rambut-tertinggal-di-kamar-mandi-hotel
Inspiratif 
Jangan Sampai Ada Rambut Tertinggal di Kamar Mandi Hotel
Pengalaman menginap di hotel bisa menimbulkan kesan berbeda di antara para pengunjung hotel. Tentu saja setiap pengelola hotel ingin supaya kesan yang diceritakan oleh tamu terhadap hotelnya itu baik. Syukur-syukur menjadi buah bibir ke orang lain yang akan bertamu berikutnya. Setidaknya, jangan sampai hotel mendapat penilaian buruk hanya karena hal sepele.

Salah satu dari amenities (fasilitas) hotel yang kerap menjadi fokus penilaian tamu, kendati kerap tidak disadari adalah kamar mandi. Karena itu, seorang manajer hotel perlu tahu bagaimana memastikan bathroom amenities seperti sabun sikat dan pasta gigi, sampo, shower cup, dan bath tub berfungsi dengan baik supaya kesan tamu tetap baik. Bagaimanapun, setiap tamu hotel umumnya punya standar lebih tinggi pada kamar mandi di hotel daripada rata-rata kamar mandi di rumah. Berfungsi dengan baik berarti memastikan bahwa hal-hal kecil juga pantas menjadi perhatian, termasuk jangan sampai ada rambut yang tertinggal di sana.

Seorang praktisi hotel menegaskan hal ini secara singkat:

"When you walk into a hotel, the first thing we have to do is, we have to make believe that the room has just been built -- for you" - Melchiorri via CNN

Rambut yang tertinggal di kamar mandi hotel yang kelihatan sepele tetapi sangat berpengaruh terhadap penilaian para tamu terhadap kualitas hotel secara keseluruhan. Rambut menimbulkan kesan kotor, bahkan ketika itu rambut tamu sendiri. Apalagi jika itu milik orang lain.

Di benak tamu hotel, ada fantasi kecil yang riaknya terbawa setiap kali yang bersangkutan menginap di hotel manapun.

Fantasi itu berbunyi “Tidak ada yang tinggal disini sebelumnya, bahkan kamar inipun tak perlu dibersihkan karena sudah sempurna” Maka ketika sang tamu melangkah ke kamar mandi dan menemukan ada rambut tertinggal disana, fantasi itu pun sirna.

Kiriman seorang tamu di sebuah situs review hotel tentang adanya rambut yang tertinggal di kamar mandi, misalnya, ternyata dilihat oleh banyak pengunjung lainnya.



(Selengkapnya):

WWW.HOTELSOFTWARE.CO.ID
image-url-apps
Ane baru tau gan, ane gak pernah ke hotel. emoticon-Mewek
×