alexa-tracking

[Share] Resep Minuman Dingin Teh Freshing Calm yg Maknyuuuss (Buat Buka Puasa Gaaaan)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767c3a2c2cb17ab458b456b/share-resep-minuman-dingin-teh-freshing-calm-yg-maknyuuuss-buat-buka-puasa-gaaaan
[Share] Resep Minuman Dingin Teh Freshing Calm yg Maknyuuuss (Buat Buka Puasa Gaaaan)
Minuman yang dingin menjadi jalan keluar saat siang hari cuacanya panas, apalagi pada saat Bulan Ramadhan ini. Pada umumnya banyak orang yang membeli minuman dingin ketika panas sesuai dengan selera. Namun saat ini bisa mencoba resep minuman dingin dengan menggunakan teh sariwangi dengan dipadukan daun mint dan lemon yang akan membuat tubuh semakin segar.

[Share] Resep Minuman Dingin Teh Freshing Calm yg Maknyuuuss (Buat Buka Puasa Gaaaan)


Bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk pembuatan resep minuman dingin yang menggunakan produk teh sariwangi adalah :

1. air dingin 5 gelas,
2. air panas 3 gelas,
3. daun mint yang segar 12 lembar,
4. Jus lemon seperempat gelas,
5. Jus jeruk 1 gelas,
6. Gula pasir atau madu,
7. Potongan lemon dan tentunya teh sariwangi 4 kantong.

Sedangkan untuk cara pembuatan minuman dingin teh freshing calm: pertama, persiapkan teko dan seduh teh sariwangi menggunakan daun mint pada air panas. Lalu diamkan sebentar.

Setelah itu, angkat teh dan biarkan daun mint supaya tetap segar, lalu masukkan gula pasir sesuai dengan keinginan, masukkan jus lemon dan jeruk lalu aduk sampai gulanya larut. Lalu tambahkan air dingin dan persiapkan gelas yang sudah diisi es batu dan tuangkan teh ke dalam. Bisa dihiasi menggunakan potongan lemon.

Resep minuman dingin ini dipadukan antara teh sariwangi, daun mint, lemon yang memberikan rasa yang jauh lebih segar. Fungsi dari lemon dan mint bisa menambahkan tingkat kesegaran tidak hanya pada mulut namun akan mengurangi bau mulut. Lemon dan jeruk juga memiliki kandungan vitamin c yang sangat tinggi. Sedangkan untuk teh sariwangi memberikan fungsi untuk menghilangkan tingkat stress dan relaksasi untuk pikiran jauh lebih tenang.

Teh sariwangi juga bisa memberikan satu keuntungan bagi yang mengkonsumsinya yaitu mencegah terjadinya kanker, kolesterol, dan membantu kadar gula darah khusus bagi para penderita penyakit diabetes. Untuk itu, dalam hal apapun jangan sampai meninggalkan untuk mengkonsumsi teh sariwangi dan teh ini bisa digunakan untuk berbagai macam resep minuman baik itu yang dingin maupun panas.

Semoga bermanfaat resep minuman dingin ini untuk agan-agan kaskusers selamat berpuasa emoticon-2 Jempol emoticon-Kiss

Sumber
gunanya air dingin apa ya gan? apa pengaruh kalau pakai air panas aja?
×