alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
kehilangan tujuan hidup.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767c172a2c06ef3648b4568/kehilangan-tujuan-hidup

kehilangan tujuan hidup.

gan minta sarannya biar bisa punya lagi tujuan hidup.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tujuan hidup pasti akhirat lah lebih kekal hidup itu cuma sementara aja habluminallah dan hablumminannas
tujuan hidup itu mencari pasangan & manikah emoticon-Malu
Kamu tidak bisa bertanya seperti itu. Definisi tujuan hidup masing-masing manusia tentu berbeda. Ada yang menetapkan mengirim orang tua berhaji ke Mekkah adalah tujuan hidupnya. Ada yang menetapkan membeli rumah di Monaco-Ville adalah tujuan hidupnya. Ada yang menetapkan meniduri ratusan perawan adalah tujuan hidupnya. Ada pula yang menganggap tujuan hidup hanya untuk beribadah kepada Tuhan, sabodo teuing sama hubungan horizontal antar-sesama manusia.

Apa pun itu, semuanya bermuara pada satu hal: kebahagiaan. Kamu cari dulu definisi "kebahagiaan" itu apa. Kebahagiaan yang hakiki, bersifat humanis tanpa menyakiti orang lain dan mampu membuat kita senang/tentram.

emoticon-Traveller
Ente nanya gitu emangnye kenape?
ane pengen nikah, punya anak, ngebesarin anak2 bareng orang yg ane sayang ane hormati dan pemimpin buat keluarga ane. too much things that reminds you in every second i breath hujan panas masuk angin 😢
Quote:


abang yang satu ini memang mantap emoticon-Wakaka
kalo main, coba agak jauhan, dan pulangnya maleman..
biar keliatan kalo agan itu jauh lebih baik ketimbang org lain yg sampe harus hidup dr ngais sampah..

emoticon-Angel
ngebahagiain orang tua juga bisa..

kita bahagia ortu juga ikut bahagia kan..

cerita dlu gan kenaapa agan smpai begini

makanya gan punya pacar biar ada tujuan hidup sama semangat hidup .. emoticon-Shakehand2
udah cari di lost n found belom?

sapa tau ada yang nemuin emoticon-Traveller
Dimulai dari diri sendiri ingin bikin orang bahagia.
Quote:


Cerita dulu atuh gan, kok ente bisa kehilangan tujuan hidup? karena solusi dai sebuah masalah itu adalah penyebabnya..., kalau agan ga cerita penyebabnya apa....., temen2 di sini ga bisa bantu cari solusi emoticon-Smilie
Quote:


ane baru aja patah hati, udah gtu ane sekarang kuliah g bener soalnya salah masuk jurusan, ane masuk manajemen padahal lemah di matematika, ane karyawan kerja sambil kuliah, yang bikin ane putus asa, kerja sama kuliah g gampang, terus sekarang pake acara salah jurusan segala, ane bingung, apa perlu ane pindah jurusan di universitas lain, atau masih ada tujuan hidup yang lain selain kuliah, umur ane 24 thn, yah kebilang g muda buat ngejar karir jalur kuliah, ane bingung sekarang tujuan ane gmn

Quote:


Ini mah agan merasa hidup agan berantakan karena patah hati emoticon-Smilie
Karena patah hati yang agan alami... kegelisahan agan merembes ke hal2 yang lain..., agan merasa kuliah agan ga bener, agan merasa waktu kerja agan sempit, agan merasa udah tua untuk ngejar karir emoticon-Smilie

Mulai sekarang agan coba jangan mikirin sakit hati agan, biarkan hal itu lewat begitu saja... Emang sihhh rasa sakit hati sulit dihindari, tapi kalau agan mengabaikan rasa sakit itu, insyaAllah waktu bakal nyembuhin agan dengan cepet, dan agan ngerasa hepi lagi, agan akan merasa ada hal2 yang harus agan perjuangin emoticon-Smilie
Quote:


agan bner, sbnernya emang bermuara gara ane patah hati, masalahnya itu mantan satu kelas, sakit hati ane g sembuh2. ane makin ngerasa tertekan tiap liat orgnya, di tambah lagi materi kuliah yg ane g paham bikin ane insecure ama kuliah kedepannya, ane g habis pikir knp ngalamin ini, knp g d bikin mudah gtu y jalan hidup ane, pake ngalamin pacaran satu kelas udah gtu salah jurusan, agan juga bener keadaan bikin ane jadi bingung g tau sbnernya apa yg harus di perjuangin.


Quote:


Hahaa begeinilah hidup emang kadang ga mudah emoticon-Big Grin
Btw saya boleh tanya ga? ortu agan masih lengkap di dunia? trus agan kuliah managemen di kampus apa? trus agan kerja sambilannya apa? mungkin dari situ temen2 kakus bisa ngasih masukan lebih jelas lagi emoticon-shakehand
Quote:


sepanjang hidup ane belum pernah ngerasa setertekan ini emoticon-No Hope , ortu masih lengkap, ane di univ d bandung, kerja sambilan ane spb bakery gan, makasih gan udah ngasih respon, ane bingung tujuan ane gmn skrg

Quote:


ortu agan memberi kebebasan? tp nggak ngasih solusi sukses?

tujuan waktu masuk kuliah adaa tidak?
apa asal jalani aja?


kehilangan tujuan hidup.

buat saya, Dunia adalah awal menuju kehidupan hakiki.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di