alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Spektaluler, Agung Podomoro Bangun Pusat Grosir Terbesar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767becd642eb6d2198b4567/spektaluler-agung-podomoro-bangun-pusat-grosir-terbesar

Spektaluler, Agung Podomoro Bangun Pusat Grosir Terbesar

Liputan6.com, Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) terus melakukan pengembangan di proyek Borneo Bay City, Balikpapan. Kawasan seluas delapan hektare itu dikembangkan dengan konsep 5 Element In 1 terdiri dari tujuh tower apartemen, mal, hotel bintang lima, nature park, beach club dan gourmet tower.

Uniknya, di proyek tersebut Agung Podomoro membangun Plaza Balikpapan Trade Mall (TM) dengan tiga konsep sekaligus yakni branded mall, fashion mall dan trade mall.

"Balikpapan memiliki posisi yang strategis sebagai pintu gerbang Provinsi Kalimantan Timur. Kami berharap kehadiran Borneo Bay City dapat menjadi salah satu ikon penggerak perekonomian di daerah itu," ungkap CEO Borneo Bay City sekaligus Vice President Corporate Marketing APL, Indra Widjaja Antono kepada Liputan6.com, Senin (20/6/2016).

Mengenai pembangunan Plaza Balikpapan Trade Mall (TM), pihak pengembang menyiapkannya sebagai pusat perdagangan retail dan grosir se-Kalimantan Timur. Saat ini telah bergabung pedagang kulit Cibaduyut Bandung dengan produk unggulan berupa tas, sepatu, ikat pinggang, dan produk turunan kulit lainnya.

"Beragam produk distro atau jeans dari Bandung juga telah hadir di Plaza Balikpapan TM," papar dia.

Sementara untuk apartemen, respons masyarakat Balikpapan dan Kalimantan Umum secara umum cukup baik. Dari total 1.220 unit yang ditawarkan sudah terjual sekitar 70 persen.

Selain karena lokasi yang berada di jalur protokol yaitu pusat bisnis, perkantoran serta pusat Pemerintahan Kota Balikpapan, juga karena rancangan desain cukup berkelas karena dirancang arsitek dunia DP Architect Singapore.

DP Architects Singapore merupakan konsultan internasional yang menciptakan desain bangunan indah namun fungsional, seperti Dubai Mall, Marina Bay Center Singapore, dan Mumbai Airport India.

DP Architect sebelumnya juga membangun proyek APL yang lain di Jakarta, yaitu Senayan City (2006), Central Park (2009), Kuningan City (2012), dan Green Bay, Baywalk Pluit (2014).

Menurut Indra, kebutuhan hunian dan fasilitas yang berkualitas ditopang banyaknya pekerja asing maupun pendatang yang berkarir di perusahaan pertambangan dan perminyakan nasional maupun internasional.

Dia menyebutkan, perusahaan segera melakukan tahap topping off yaitu pemasangan atap bangunan sebagai tanda berakhirnya konstruksi yang akan dilakukan sekitar Agustus 2016.

Dengan demikian apartemen setinggi 25 lantai tersebut segera memasuki tahap finishing. Selain itu, untuk branded mall ditargetkan segera beroperasi pada 2017.

"Kami tentu ingin kehadiran Borneo Bay City semakin memperkuat keberadaan Balikpapan sebagai kota bisnis dan kota MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition). Apalagi lokasinya hanya sekitar 20 menit dari Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, dan 15 menit dari Pelabuhan Semayang," ungkap Indra.

Selain di Balikpapan, proyek lain milik APL di Kalimantan Timur adalah Bukit Mediterania Samarinda. Proyek landed house ini menawarkan konsep green living in disputable exoticism bergaya Mediterania Eropa Selatan. (Muhammad Rinaldi/Nrm)

Sumber : http://m.liputan6.com/bisnis/read/25...-di-balikpapan
Diubah oleh vanc65
Urutan Terlama
Syukurlah perusahaan sekelas Agung Podomoro mau turun tangan menbangun daerah, agar ikut maju. Selama ini terlalu javasentris
waw podomoro buat grosir.. emoticon-Matabelo
Quote:


Betul gan, tapi pemda harus mendukung upaya Agung Podomoro dkk
gilak dah neh negara bukan indonesia lagi tapi indocina emoticon-Wakaka
Quote:


Podomoro banyak bangun trade mall juga seperti Lindeteves, Blok M Square, Harco, dll.
kalo ente2 liat gede tuh ampe REKLAMASI PANTAI lagih....
Quote:


ada" aja ente, disalami udah manut" kale. mana mungkin bantah emoticon-Wakaka
Quote:


suka shopping ya gan, podomoro memang memanjakan dalam hal pusat perbelanjaan dan hunian berkelas
Quote:


betul gan, reputasinya sudah diakui sebagai developer nomor wahid
terima kasih hj lulung ya .............. emoticon-Traveller
Quote:


agan ponakan Haji Lulung? Paman agam org hebat
Quote:


pemda diharapkan emoticon-Ngakak
kirain di jkt
Quote:


nunggu ke depan ada yg bilang borneocentriss aghh...


emoticon-Big Grin
kok bisa..???

kan ada reklamasi juga...

aroma korupsi detected...emoticon-Cool

kpk mana... kpk manaaaaa...
Diubah oleh denjudas
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
semoga AP mau terjun ke daerah lain juga, biar kaga berpatokan di jawa mulu emoticon-Shakehand2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di