alexa-tracking

Crescent Lake, Pemandangan Alam Terindah di Dunia di Tengah-tengah Gurun Gobi Cina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767bba8e05227944c8b456c/crescent-lake-pemandangan-alam-terindah-di-dunia-di-tengah-tengah-gurun-gobi-cina
Thumbs up 
Crescent Lake, Pemandangan Alam Terindah di Dunia di Tengah-tengah Gurun Gobi Cina
Crescent Lake, Pemandangan Alam Terindah di Dunia di Tengah-tengah Gurun Gobi Cina

Mendengar kata gurun, yang terlintas pertama kali adalah kondisi tanah tandus dan pemandangan sejauh mata memandang yang ada hanyalah pasir belaka. Terlebih jika menengok kondisi di Gurun Gobi di Cina yang merupakan gurun pasir terbesar di Asia dan juga merupakan gurun pasir terbear kelima di dunia. Namun siapa sangka, Gurun Gobi menyimpan pemandangan alam terindah dunia di dalamnya yang bisa dijumpai di Crescent Lake.

Crescent Lake, Pemandangan Alam Terindah di Dunia di Tengah-tengah Gurun Gobi Cina

Crescent Lake atau Danau Bulan Sabit ini merupakan sebuah oasis yang berada di tengah-tengah panas terik di Gurun Gobi. Oasis ini pun menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, terlebih lagi, oasis ini sudah berusia lebih dari 2000 tahun. Tak heran kalau banyak yang rela berpanas ria untuk menikmati keindahan alam danau yang ada di Dunhuang, Provinsi Gansu Cina ini.

Crescent Lake ini lokasinya berada kurang lebih 6 kilometer dari kota Dunhuang. Dan danau ini pun bukanlah sebuah danau buatan. Namun, tahun demi tahun ukuran dari danau ini ternyata mulai mengalami penyusutan. Pada tahun 1960, danau ini memiliki kedalaman 5 meter dan terjadi pendangkalan mencapai 1 meter setiap tahunnya.

Sebagai salah satu fenomena alam yang sangat menakjubkan, tentunya Pemerintah Cina tak ingin tempat ini musnah begitu saja. Mereka pun melakukan upaya penyelamatan terhadap danau ini. Sejak tahun 2006, pemerintah setempat pun melakukan penambahan volume air di danau. Alhasil, danau ini pun hingga kini masih bisa dijumpai keberadaannya.

Crescent Lake, Pemandangan Alam Terindah di Dunia di Tengah-tengah Gurun Gobi Cina

Sebagai sebuah destinasi wisata, Crescent Lake ini memang memiliki keindahan alami yang sangat menakjubkan. Danau ini berbentuk sangat mirip dengan bulan sabit dengan panjang mencapai 218 meter dan lebar 54 meter. Dan untuk bisa menyaksikan pemandangan terbaik di tempat ini adalah dengan naik ke bukit yang ada di sekitarnya. Dari situ, kita pun akan bisa menyaksikan bentuk bulan sabit dari danau ini.

Crescent Lake, Pemandangan Alam Terindah di Dunia di Tengah-tengah Gurun Gobi Cina

Untuk menikmati keindahan alam dari danau ini, para traveler pun bisa menggunakan kereta yang memang disediakan khusus oleh pemerintah setempat. Di sini, memang terdapat kereta yang bisa dipakai oleh para traveler. Opsi lainnya, bisa pula menggunakan jasa naik onta, kalau yang ini mungkin lebih tradisional dan lebih nampak berada di daerah gurun ya.

Transportasi

Untuk menuju danau mengagumkan ini, tentu saja traveler terlebih dahulu haru pergi ke kota Dunhuang. Kabar baiknya, Dunhuang merupakan sebuah kota yang cukup lengkap fasilitas transportasinya. Kota ini mempunyai bandara serta stasiun kereta. Jadi bisa memilih apakah menggunakan sarana transportasi berupa kereta ataupun pesawat terbang.

Bandara Dunhuang pun mempunyai jalur penerbangan yang menghubungkan kota Dunhuang dengan kota-kota besar di negara Cina. Di antaranya adalah Beijing, Shanghai, Xian, Lanzhou ataupun Urumqi. Lokasi dari bandara ini berada cukup jauh dari pusat kota, yakni berjarak sekitar 13 kilometer.

Sementara itu kalau stasiun, ada Dunhuang Railway Station dan Liuyuan Railway Station. Dunhuang Railway Station berlokasi sekitar 15 kilometer dari pusat kota. Dan stasiun ini juga tentunya mempunyai jalur kereta yang menghubungkannya dengan kota-kota besar seperti Beijing dan Shanghai.

Selanjutnya, dari stasiun kereta ataupun bandara, perjalanan dapat dilanjutkan menggunakan mini bus untuk menuju ke pusat kota. Dari pusat kota, bisa menggunakan bus nomor 3 yang bisa dijumpai di Panxuan Road. Bus ini pun memberikan sarana transportasi secara langsung menuju ke Crescent Lake.

Opsi transportasi lainnya yang lebih mudah tentunya adalah dengan menggunakan sarana transportasi taksi. Namun tentunya, biaya yang dibutuhkan jauh lebih mahal kalau dibandingkan dengan menggunakan transportasi umum massal seperti bus.

Akses masuk

Traveler yang berkunjung ke tempat ini akan dikenakan biaya masuk yang terbilang cukup mahal. Untuk rentang antara bulan Mei hingga Oktober, tiket masuk menuju ke sini adalah sebesar 160 RMB atau setara 320 ribu rupiah. Sementara kalau antara rentang November hingga April, tiket masuknya turun drastis menjadi 80 RMB atau 160 ribu rupiah.

Dengan membayar uang sebesar itu, para traveler pun tak hanya bisa memperoleh akses masuk menuju ke Crescent Lake, namun juga dapat memasuki Echoing-Sand Mountain. Sesuai dengan namanya, pasir yang ada di Echoing-Sand Mountain ini mengeluarkan suara yang bergema ketika ada yang melewatinya. Cukup unik.

SUMBER
jadi pengen kesana gan...
emoticon-Traveller
.
.
.
Crescent Lake, Pemandangan Alam Terindah di Dunia di Tengah-tengah Gurun Gobi Cina
kesana yuk.. emoticon-Traveller
Kagak ngajak ane nihh ... ?

emoticon-Traveller
ayo penggang pundak ane ja...
#cling..
keren om, udah sering liat ini tempat di tipi
jadi pengen emoticon-Traveller
Surga di antara gurun
indah ya gan.. apalagi bersama pasangan bercinta dalam ruang kamar disitu emoticon-Malu emoticon-kisssing
wow keren gan bukan fatamorgana kan ini ? emoticon-Wow
Ini Baru keren,, pengen kesana...emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir
Quote:


monggo ke negara cina emoticon-Big Grin
aernya dari bawah tanah ya gan?
kaya di film dragon inn, hotel tengah gurun
Quote:


mungkin aja ambil setting nya di sini gan emoticon-Big Grin
bah bagus banget gan
Quote:


yoi gan di tengah gurun neh emoticon-Big Grin
keren gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
emoticon-Wow Ke tekapeh ah............... emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2
buset keren banget gan emoticon-Matabelo emoticon-Traveller
Ane ksana dulu emoticon-Traveller