alexa-tracking

KPK Bertemu BPK, Ini EnamKesepakatan yang Dihasilkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767b886d44f9f2a608b4569/kpk-bertemu-bpk-ini-enamkesepakatan-yang-dihasilkan
KPK Bertemu BPK, Ini EnamKesepakatan yang Dihasilkan
JAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
menyambangi kantor Badan Pemeriksa
Keuangan (BPK) terkait kasus Rumah Sakit
Sumber Waras hari ini, Senin (20/6/2016).
Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo,
pertemuan yang berlangsung selama
lebih dari satu jam tersebut merupakan
inisiatif KPK.
"KPK berinisiatif menemui KPK. Pimpinan
lengkap ke BPK. Sebetulnya konsep ini
sudah kami bicarakan, oleh karena itu
ada konklusi dari kita," kata Agus di
Kompleks Gedung BPK, Jakarta, Senin
(20/6/2016).
Usai pertemuan, terdapat enam poin
kesepakatan antara KPK dan BPK yang
dibacakan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo.
Pembacaan tersebut didampingi oleh
Ketua BPK Harry Azhar Aziz dan
komisioner KPK.
Pertama, kedua lembaga menghormati
kewenangan masing-masing. Kedua, BPK
dan KPK telah melaksanakan
kewenangannya masing-masing.
Ketiga, KPK menyatakan bahwa sampai
dengan saat ini belum ditemukan
perbuatan melawan hukum tindak pidana
korupsi. Sehingga, KPK belum membawa
permasalahan Rumah Sakit Sumber
Waras ke ranah penyidikan tindak pidana
korupsi.
"KPK tidak menegasikan Laporan Hasil
Pemeriksaan Investigasi yang telah
disampaikan BPK kepada KPK," ucap
Agus.
Keempat, BPK menyatakan bahwa telah
terjadi penyimpangan dalam
permasalahan Rumah Sakit Sumber
Waras.
Berdasarkan amanat UUD 1945, Pasal
23E Ayat 3, Pemerintah Provinsi DKI
Jakarta tetap harus menindaklanjuti
Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan
Keuangan Pemerintah Provinsi DKI
Jakarta Tahun 2014 yang telah diterbitkan
oleh BPK.
Kelima, BPK dan KPK akan saling
bersinergi untuk melaksanakan tugas
pokoknya dalam pencegahan dan
pemberantasan tindak pidana korupsi.
"Keenam, semoga Allah SWT, Tuhan Yang
Maha Kuasa dan Maha Adil, melindungi
bangsa ini dan selalu memberikan
kebaikan pada kita semua," ujar Agus.
Agus mengatakan, diskusi hari ini hanya
formulasi dari diskusi yang sudah lama
dilakukan antara KPK dan BPK. Menurut
dia, sejak ada keributan di masyarakat,
KPK dan BPK sudah saling berkomunikasi.
"Jangan dikira BPK dan KPK bertentangan.
Mudahan-mudahan keduanya tetap
bersinergi untuk melakukan pencegahan
dan penindakan korupsi," tutur Agus.

nasional.kompas.com/read/2016/06/20/16032931/kpk.bertemu.bpk.ini.enam.kesepakatan.yang.dihasilkan?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Panasbung dan hater KPK,waktu dan tempat saya persilakan komengnya
image-url-apps


Quote:


image-url-apps
yang no 4 itu bukti bpk itu 'yang maha kuasa'

tidak ada aturan yang bisa membatalkan, itulah mengapa bpk ngotot, sebab secara uu tidak bisa dibatalkan, meski hasil/kerjanya diragukan.


menarik bagaimana endingnya.














Senin 20 Jun 2016, 16:43 WIB
Tentang Perbedaan BPK dan KPK Soal Unsur Melawan Hukum di Kasus Sumber Waras
Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - KPK dan BPK berbeda pendapat mengenai ada tidaknya unsur perbuatan melawan hukum di dalam kasus RS Sumber Waras. Sebenarnya, mengapa dua lembaga ini bisa berbeda pandangan?

Perbedaan pandangan itu ada dalam peraturan perundangan yang digunakan kedua belah pihak. KPK menggunakan Perpres No 40 Tahun 2014 dan juga Surat Peraturan Kepala BPN Nomor 5 Tahun 2012.

Perpres no 40 Tahun 2014 itu merupakan Pepres yang menggantikan Pepres no 71 Tahun 2012. Aturan tersebut mengatur mengenai pengadaan tanah demi kepentingan umum. KPK menyatakan perbedaan pokok dengan BPK terletak pada peraturan ini.


"Poin yang pokok, perbedaan penggunaan aturan. Perpres Nomor 40 Tahun 2014 itu sebetulnya banyak yang disampaikan di laporan BPK menjadi gugur, itu coba didalami pada waktu auditor BPK ketemu penyelidik kami," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, Rabu (15/6/2016) lalu.

Dengan menggunakan Perpres itu disebutkan adanya perubahan mekanisme mengenai pembelian tanah oleh instansi lembaga. Ketentuan itu mengenai adanya tahapan perencanaan untuk pembelian lahan di bawah 5 hektare.

"Dalam rangka efisiensi dan efektivitas pengadaan tanah untuk kepentingan umum yang luasnya tidak lebih dari lima hektar, dapat dilakukan langsung oleh instansi yang memerlukan tanah dengan para pemegang hak atas tanah, dengan cara jual beli atau tukar menukar atau cara lain yang disepakati kedua belah pihak," demikian bunyi Pasal 121 dalam Pepres tersebut.

Lahan RS Sumber Waras yang dibeli Pemprov DKI sendiri seluas 3,6 hektare.

Hari ini, Senin (20/6/2016), pimpinan KPK bertandang ke BPK untuk membahas hal ini. Dua unsur pimpinan lembaga negara ini pun mengadakan konferensi pers bersama.

Ditanya wartawan mengenai perbedaan penggunaan peraturan tersebut, Agus mengatakan tim penyelidik KPK dan auditor BPK akan berdiskusi lebih lanjut.

"Mudah-mudahan dengan pendalaman itu nanti kita sudah lihat lagi memang," ujar Agus.


(faj/nrl)

sudah jelas pijakannya beda.
kalo uji publik, bpk bisa dikuliti tuh.

KASKUS Ads
image-url-apps
jadi membingungkan hasilnya
image-url-apps
KPK + BPK emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Formalitas agar BPK ga malu2 bgt lah. Audit abal2 kok minta ditindaklanjuti emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
para hali uda pada tau kok bpk ngaco cuma ya demi npmenjaga nama baik bpk semua diam, para ahli tidak boleh berbicara
image-url-apps
"KPK tidak menegasikan Laporan Hasil
Pemeriksaan Investigasi yang telah
disampaikan BPK kepada KPK," ucap
Agus.


Ada korupsi tp gak ada koruptornya?
kkkkk
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Yg keenam bikin adem
Sah
emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Ini bukannya thread sebelum nya di hapus momod gan? Bikin baru lagi ya?
image-url-apps
Ada yang gagal NGE CROOT NEEEH.,!!!

emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


Aturan yg jd patokan KPK dan BPK aja beda apanya yg mau dinegasikan emoticon-Wkwkwk

Klo menegasikan semua content audit BPK ya jelas tidak. Cuma kesimpulannya aja yg dinegasikan. BPK menyimpulkan ada korupsi, KPK menyimpulkan tdk ada korupsi. BPK keok ditangan Ahok emoticon-Wkwkwk
Quote:


Ni buat yang mau baca poin2nya aja emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Quote:


Podo mbah. Awak ku juga bingung ngapain KPK ke BPK dan pointnya masih menggantung gini. Harusnya ada yang salah di sini. KPK, BPK atau Ahok tinggal pilih salah satu.
image-url-apps
halah2 bukannya to the point aja nanya kasus rssw gimana ini malah basa basi pake bikin kesepakatan..
image-url-apps
adu data atau bijimana neh emoticon-Big Grin

makin mengusik pikiran aja ne kasus emoticon-Big Grin
image-url-apps
lagi" panasbung kecewa sodara"
emoticon-Big Grin
image-url-apps
Knapa BPK gak langsung UJi publik aja yah soal temuannya

adu debat aja di publik berani nga ?
emoticon-Ngakak
KPK Bertemu BPK, Ini EnamKesepakatan yang Dihasilkan

nastak dan nasbung silahkan adu bacot




×