alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Barisan Para Mantan (Sebuah Cerita konyol mengenag masa lalu) *True Story
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767b4bc1854f76f168b456b/barisan-para-mantan-sebuah-cerita-konyol-mengenag-masa-lalu-true-story

Barisan Para Mantan (Sebuah Cerita konyol mengenag masa lalu) *True Story

Hai para Kaskuser yang baik hati dan tidak sombong , Izinkan gue disini untuk share masa-masa indah dan pahit gue bersama para mantan gue. Sebenernya gue enggak jago-jago banget buat nyeritain, tapi gara-gara gue sering baca True Story tentang percintaan disini gue jadi termotivasi buat bikin dan kadang disetiap cerita yang gue baca, gue suka keinget ama kejadian waktu bareng mantan gue. Kadang lucu juga padahal udah lama tapi masih keinget , bukan berarti belom MOVE ON yeah , gue udah move on kok . Cuma gue enggak ngelupain apa yang pernah gue jalanin sama mantan gue mau yang indah atopun sebaliknya, karena bagi gue itu adalah pelajaran buat hubungan gue selanjutnya . Aih malah gini . Gue bakal mulai cerita ini dari mantan pertama sampe mantan ke tujuh gue . Ke tujuh? Yaps mantan gue baru tujuh , dikit ya gan emoticon-Big Grin Semenjak putus ama yang ketujuh gue enggak nyari nyari lagi sampe akhirnya ngejomblo 2tahun Aih. Dalam cerita disini semuanya gue samarkan (Nama, lokasi, dll) untuk jaga privasi berhubung ada beberapa temen gue yang sering mantengin disini emoticon-Big Grin tapi gue enggak bilang untuk buat cerita ini kemereka emoticon-Wink

Oh iya gue belum perkanalan diawal, Nama gue Afif, tinggi sedeng sedeng aja, kulit sowo matang, kurus tentunya tapi gendutan pas masuk SMA, maklum factor galau jadi sering makan emoticon-Big Grin Orangnya pendiem, tapi bisa rame juga kalo lagi mood emoticon-Embarrassment

Yuks kita mulai aja ceritanya emoticon-Big Grin


Spoiler for "Index":
Diubah oleh barisankenangan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

1.0 Reva

Sekilar Tentang Reva:
Reva mantan pertama gue, gue kenal dia lewat temen dia. Berawal dari iseng sering telponan tengah malem (Serius ya tengah malem) sampe akhirnya saling suka satu sama lain dan guepun nembak dia lewat telpon emoticon-Big Grin. Namun Cuma berjalan satu minggu, ya walopun Cuma berjalan satu minggu tapi ada kesan tersendiri buat gue. Ciri dia punya mata yang sipit, bulu mata yang nyelentik, senyum yang manis, kalo lari lucu, lebih bawel di telpon dan pendiem pas ketemu langsung emoticon-Big Grin
Buset...
Dikit amat gan...!?
terluka itu pasti tapi aku tetap bernyanyi emoticon-Cool

keep update gan

1.1 Awal Ketemu dan Jadian

“Kukuruyuuuukkkk…..” Suara ayam berkokok dipagi hari, guepun kebangun, diem sejenak dikasur sambil ngelamun ntah ngelamunin apa itu. Sampe akhirnya ibu gue nyuruh gue mandi, skip skip skip ….
Akhirnya gue sampe disekolah, seperti bias gue langsung capcus kekelas bareng temen gue, Teo. Yaps Teo temen gue dari kelas 1 SD, dari SD bareng terus enggak pisah pisah, udah kayak kakak adek emoticon-Big Grin. Sesampenya disananya gue langung duduk didepan kelas sambil lihat lihat sekekeling, kadang liat cewek yang lewat emoticon-Big Grin. disaat gue lagi asik duduk sama temen, ada salah satu cewek nyamperin gue dan itu Bily, cewek yang sempet deket sama gue kemaren kemaren, berawal darisering ketemu jadi kenalan.

Bily: “Fif, aku ada temen cewek nih, kamu mau kenalan gak?”
Gue: “Ngapain?”
Bily: “Hih kamu tuh ya, cuek bener”
Gue: “Enggak kok , yaudah kenalin sini”
Bily: “Nanti pulang sekolah”
Gue: “Buset emoticon-Nohope
Bily: “Hahahaha” sambil lari kekelasnya

Bel sekolahpun bunyi, gue langsung masuk kelas. Namun agak beruntung, karena gurunya enggak hadir dan Cuma dikasih tugas, senangnya dalam hati. Tapi walo dikasih tugas gue tetep kerjain emoticon-Big Grin dari pada bête enggak ada kerjaan. Ampe akhirnya tugasnya kelar , bel istirahatpun bunyi. Gue coba ajak temen buat kekantin, tapi kebanyakan pada minta nitipin makanan ama minuman , ini nih yang bikin gue males, kalo gue turutin gue berasa kayak babu , alhasil gue enggak jadi kekantin, dari pada harus beliin titipin temen juga. Gue kedepan kelas kayak biasa, tapi ini ada beberapa temen cewek gue yang ikutan duduk, mereka Rhana, Fitri, Mia sama Matta. Mereka temen gue dari SD dan kebetulan kelasnya sebelahan jadi masih suka mejeng bareng. Disaat lagi mejeng, bily nyamperin gue sama temennya yang gue enggak kenal.

Bily: “Fif, nih temen gue yang mau gue kenalin”
Gue: “H-Hai emoticon-Smilie ” agak kaget juga, kaget karena kagum
Bily: “Hahaha napa kaku gitu emoticon-Stick Out Tongue
Rhana: “Ciee Afif haha”
Fitri: “Wih afif sekarang beda “
Mia: “Kenalan gih kenalan afif baik kok”
Gue: “Makasih makasih makasih”

Mereka semua: “Huuuuuu” sambil sebagian nyubitin
Reva: “Afif ya? Aku reva” sambil julurin tangan dia
Gue: “Hehe ia, aku afif”
Reva: “Ia  , aku kekelas dulu ya sama bily”
Gue: “Okeoke, hatihati dijalan”
Rhana: “Lu kira dia mau kemana pake disuruh hati hati emoticon-Big Grin
Gue: “Yakali takut ada apa apa dijalan emoticon-Nohope
Reva: “Hehehe makasih fif, yaudah daaaahhh”
Para cewek: “Daaaaahhh”
Gue: “ emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Para cewek: “ emoticon-Nohope

Pas liat reva, agak kagum juga sama paras cantiknya. Memang sih banyak yang cantik disini, tapi ntah gimana gue rasa dia beda dari yang lain, termasuk pada cewek cewek ini emoticon-Big Grin . Hal pertama yang bikin gue kagum, yaitu senyumannya dia. Gue memang suka cepet kagum kalo liat senyuman yang manismanis, sampe enggak berasa gue ngelamun. Para cewekpun ngejarin gue terus terusan sambil ngejek bahagia . begitulah mereka. Setelah itu kami semua kekelas masing-masing.

Skip

“Teeeeet……” Enggak berasa suara bel pulang sekolah bunyi, gue beres-beresin persiapan pulang sekalian siapin muka buat ketemu reva ama bily. Gue pamit ke temen kelas, kebetulan ada beberapa yang enggak pulang dulu. Sesampenya di parkiran gue dipanggil sama Bily, gue liat dia bareng sama reva. Selama diparkiran gue Cuma ngobrol biasa sama mereka berdua, berhubung mobil jemput ias a gue langsung bergegas kesana tapi waktu gue mau kesana, reva ngasih kertas yang udah dilipet-lipet rapih sambil dia senyum-senyum malu. Gue balas senyum dia dan nyimpen kertas, langsung gue ke mobil. Mobil pun langsung gas, enggak sampe 10menit nyampe rumah. Gue turun dari mobil dan gegas kedalem rumah, gue ganti baju seragam seperti biasa enggak lupa ngambil kertas yang tadi dikasih reva. Setelah semua beres, gue buka surat itu, gue buka perlahan lahan sambil gue elus elus dengan lembut, sampai akhirnya tertulis sebuah no. handphone dengan nama Reva dan ada sebuah pesan “Kalo udah baca kabarin ya”. Sehabis itu gue kabarin dia, enggak lama dia langsung bales, cepet juga ya dia jawabnya , fikir gue. Sampe enggak berasa gue sms an sama dia sampe lupa waktu. Gue akhirin smsannya, seperti bias ague beres-beres kamar sekalian yang lain juga, berhubung gue enggak terlalu suka kalo berantakan. Sekitar 1jam an akhirnya kelar, gue putusin buat mandi udah sore juga. Segeeeerrrrrr , gue langsung ngaca sambil mandangin muka gue yang *Agak* Tamvan dan bergaya gaya agak cowok cool. Ah setelah gue rasa udah pas pasan nih muka emoticon-Big Grin gue putusin buat nongkrong , ya nongkrong depan TV emoticon-Big Grin . Sambil nonton tv gue iseng sms reva, gk lama dia bales. Ini yang bikin gue asik ama reva, dia enggak bikin gue nunggu lama emoticon-Big Grin lagi asik nonton sambil sms an tibatiba mati lampu -_- wadapak. Mana hp gue kagak ada senter, alhasil gue diem ditempat, agak bête ama takut gelap gini. Tapi ketakutan gue ama kebetean gue ilang, pas gue liat hp gue bordering tanpa ada tlpn, ternyata reva nlpn. Wuih jarang-jarang ada cewek nlpn duluan. Langsung gue angkat…

Gue: “Haloo”
Reva: “Hai, dikamu matilampu?”
Gue: “Eh ia mati lampu, disana juga?”
Reva: “Hehe ia mati lampu nih”
Gue: “Hayoo takut ya?” padahal gue sendiri takut
Reva: “Enak aja, enggak donk hihihi”
Gue: “Ketawanya biasa aja kali”
Reva: “hayooo ketauan takut yaaa hahahaha” ngakak dia ditlpn
Gue: “Hadeuuhhhh …”

Gue ama revapun ngobrol terus sambil nunggu lampu nyala, gak banyak yang gue obrolin sama dia. Paling Cuma bahas masalah pribadi satu sama lain, biar lebih tau juga sih tapi ada satu yang ngeganjel, dia selalu nanyain salah satu temen gue, udah gue coba kasih kontak temen gue tapi dia nolak dengan alesan malu. Ah ia cewek pemalu emang , fikir gue. Sampe enggak berasa gue nlpn sama reva sampe tengah malem, gue pamit untuk tidur sama dia begitupun dia sama. Setelah pamitan dia nutup tlpnannya gue langsung tidur dikursi berhubung lampu belum nyala juga jadi ias a enggak mau tidur dikursi emoticon-Big Grin

“Ngkriiinngggg……” Suara alarm hp bunyi mencoba bangunin gue, gue agak sempet males bangun secara semalem tidur enggak full . Tapi gue coba paksain buat cuci muka biar malesnya pergi. Abis itu gue diem sebentar didepan rumah sambil ngadem, 5menit gue ngadem terus capcus mandi buat siapsiap ke sekolah…

Akhirnya nyampe di sekolah , gue putusin buat langsung kekelas, belum sampe kelas gue ketemu ama gerombolan para cewek rempong, mereka ngajak nongkrong dulu didepan kelas gue, ias a iyain deh. Disana kayak biasa bahas ini itu gue Cuma diem aja sambil ngelamun sampe enggak merhatiin apa yang mereka bahas, tibatiba salah satu dari mereka nepuk pundak gue…

Rhana: “Woy lu ngelamunin apaan? Masih pagi gini”
Gue: “Hah… Gak gak gpp kok emoticon-Nohope ” Kebingungan
Mereka semua: “ emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Gue: “Ah kalian”
Mia: “Jujur aja ama kita deh jangan gitu”
Gue: “Okeoke, gue jujur sama kalian ya, tapi kalian biasa aja jangan rempong”
Mereka: “Manggut manggut”
Gue: “Gue suka sama reva”
Mereka: “Haaaaaahhhh hahahahaha”
Gue: “Mulai mulai”
Mia: “Serius lu? Kok bisa?”
Rhana: “Dia mau enggak tuh?”
Fitri: “Eh kalian berdua malah ngejekin”
Gue: “Auk nih”

Agak kesel juga kalo cerita ke mereka, ya begitu berisik, bawel, reseh, dll dah pokoknya gitu. Tapi disisi lain mereka suka ngasih saran dan saran mereka ratarata ampuh buat gue alhasil setelah gue ceritain itu mereka pada diskusi bisik bisik sampe gue aja enggak boleh nguping, kamfret emang mereka. Setelah gue liat mereka selesai bisik bisik, Mitta nyaranin gue buat nembak dia langsung, Rhana nyaranin buat nembak dia lewat tlpn aja karena dia tau gue orangnya pemalu. Gue fikir fikir terus sampe gue nentuin buat nembak dia lewat tlpn, gue enggak mau dipertama gue ungkapin perasaan cewek malah jadi kacau garagara kegugupan gue sendiri. Yap udah fix gue bakal nembak Reva, gue ngarep ngarep tapi disisi lain gue berasa aneh, masih kecil udah bisa suka sama lawan jenis tapi ah biarlah .

Bel pulang sekolahpun bunyi, seperti biasa gue langsung pulang enggak pergipergi dulu berhubung emang lagi gk ada tugas juga. Sesampenya dirumah gue ambil hp dikamar, gue coba buat nlpn reva, 2x gue tlpn enggak diangkat ah mungkin dia belum nyampe rumah. Alhasil gue putusin buat nungguin dia tlpn balik sambil nonton tv, 10menit berlalu dia nlpn. Langsung gue angkat, nanya nanya gimana disekolahnya karena tadi enggak ketemu sama sekali sama dia, kitapun ngobrol seperti biasa sampe akhirnya lah gue beraniin diri buat ungkapin isi hati…

Gue: “Rev, gue mau jujur sama lu boleh?”
Reva: “Maksudnya?”
Gue: “Hmmm jujur sesuatu”
Reva: “Apa fif?”
Gue: “Gue suka sama lu, jadian yuk?” dengan nada polos
Reva: “hah kok bisa?”
Gue: “Enggak tau, yang jelas aku suka sama kamu” makin polos
Reva: “Hmmmmm”
Gue: “Yahh” nada lemes
Reva: “Ih afif lucu deh hahaha”
Gue: “Apa?”
Reva: “Iyaiya aku juga sama kaya kamu, iya aku mau”


Campur aduk pas dengan dia bilang gitu, tapi gue seneng banget akhirnya untuk pertama kalinya gue nembak cewek dan diterima. Gue enggak banyak ngomong, karena gue juga bingung harus bilang apa sama dia.

1.2 Hari Pertama jadian

Gue terbangun dipagi hari, gue buka jendela kamar sambil liatin sekeliling rumah yang masih diselimuti kabut, ntah kenapa gue senyum sendiri, mungkinkan ini effect samping jatuh cinta? Ah ntahlah yang penting gue udah kelarin tentang perasaan gue. Gue putusin buat beres beres persiapan sekolah, baju seragam dan buku sekolah gue rapihin dimeja lanjut gue mandi walopun sebenernya masih nusuk dinginnya, tapi makin lama didiemin malah makin males yang ada. Sekitar 15menitan gue kelar mandi, mandinya cepet tapi lama di buang hajatnya doank . Sehabis itu gue nonton tv sambil nunggu mobil angkut jemput karena waktu masih jam 5 lebih.

Sesampainya disekolah, kaya biasa gue langsung kekelas gue tapi entah kenapa suasana sekolah agak sepi waktu itu mungkin gue kepagian, saat gue masuk kelaspun cumin ada 5 orang yang udah stay dibangku mereka.

Gue: “Eh kok tumben sepi?”
Rehan: “Liat jamberepa tuh?”
Gue: “Oh ia”
Rehan: “Ampun deh”
Gue: “ emoticon-Nohope

Ternyata gue kepagian , tumben angkut pagipagi berangkatnya biasanya pas pasan. Gue taro tas dibangku gue terus kedepan kelas buat ngilangin bosen, sambil nyarinyari reva juga . sekitar 5menit gue liat dia dari jauh lagi jalan ke arah gue. Entah kenapa gue jadi gugup sendiri, tangan dingin + gemeteran, hati dugdagdigdeg, tibatiba dia…
Reva: “Hai” dengan senyum dia yang khas
Gue: “Ha…Hai hi” wadoooh kenapa gue
Reva: “Hahaha biasa aja kali fif” sambil nepuk pundak gue
Gue: “Maklum aja kali gue baru pertama kali gini dan lu orang pertama rev”
Reva: “Huuuuuu kamu tuh” sambil nyubit nyubit gemes

Kami pun asik becanda canda, sampe enggak berasa banyak yang merhatiin setiap tingkah kami yang mungkin agak aneh bagi mereka, maklum kali ya mereka belum ngerasain jatuh cinta . Tibatiba para cewek rempong dating dan seperti biasa mereka kepo kepo enggak jelas . Disitu gue liat mereka begitu akrab padahal baru deket gini pertama, sebelumnya cuman sering berpapasan aja. Tapi gue seneng mereka bisa nerima reva, karena buat gue ketika gue deket sama siapapun gue pengen temen gue juga suka ato enggak setuju biar enggak ada hal hal yang enggak harus terjadi. Enggak berasa gue diem merhatiin mereka sampe reva nginjek kaki gue ...

Gue: “Adadadadadadadada”
Mereka: “Hahahaha”
Gue: “Ish kamu”
Rhana: “Ih ngambek “
Mitta: “baru hari pertama ngambekan”
Gue: “Enggak, siapa yang ngambek juga. Hm rasain nih” aku cubit hidung dia sampe muka dia merah, mungkin ini kali pertama dia dicubit hidungnya soalnya keliatan dari raut mukanya.
Reva: “Ih kamu nakal”
Gue: “Cuman iseng , maaf”
Reva: “Hahaha gpp kok gpp” sambil senyum

Kamipun terhanyut dalam canda tawa sampe bel masuk sekolah berbunyi, semuanya berpamitan untuk kekelas masingmasing termasuk reva, setelah berpamitan gue merhatiin reva sampe dia nyampe kelasnya buat jagajaga dia takut kenapakenapa dijalan. Guepun duduk ke tempat gue, gue ngobrol” sama tementemen gue sambil nunggu guru datang ya walo gue harep enggak datang sih . berharap dapet tugas biar bisa bebas juga. Tapi semua itu tidak sesuai harapan, salah satu guru masuk keruangan kelas, namun tidak seperti biasanya yang membawa buku pelajaran, guru itupun masuk dan...

Guru: “Pagi anak anak, berhubung sebentar lagi kita akan menjalani ibadah puasa, jadi sekolah akan libur selama 10hari dan hari ini tidak akan ada pelajaran seperti biasa maupun tugas”
Para murid termasuk gue: “Horreeeeee”
Guru: “Dasar anak anak giliran libur pada rame giliran sebaliknya sepi yang bersorak”
Para murid: “ “ Tunduk
Guru: “Ya sudah, ibu pergi dulu, jangan pada rame ya”
Para murid: “Iya buuu”

Guru itupun pergi meninggalkan kelas, wuih betapa leganya hari ini bebas dari pelajaran dan bebas kekantin . Karena bebas gue bareng tementemen kelas gue putusin buat kekantin makanmakan, kebetulan posisi kantin juga sepi waktu itu, jadi kami semua enggak terlalu risih sama orang lain yang biasanya suka ada yang agak songong. Disaat gue lagi ngobrolngobrol sama temen, gue liat reva lagi ke wc. Kebetulan wc enggak terlalu jauh dari kantin jadi bisa keliatan. Gue samperin dia sambil nentengin aqua botol, saat gue samperin dia lagi didalem sempet ada niatin pengen ngagetin tapi kasian juga takutnya dia punya penyakit jantung, bisa bahaya ntar. Guepun nungguin dia deket pintu wc, sambil nungguin temen gue pada merhatiin gue dari kantin, posisi inilah yang agak males karena jadi pusat perhatian diliatin banyakan padahal biasa aja. Enggak lama reva keluar, dia sempet kaget liat gue yang lagi nungguin dia. Diapun nanyain gue lagi ngapain, gue jelasin deh kedia, kamipun ngobrolngobrol sebentar sambil gue ngasih air minum yang gue bawa tadi. Emang sengaja sih bawa buat dia kali aja dia haus . diapun balik kekelas sama temennya, gue balik ketementemen yang dari tadi ternyata merhatiin gue terus pas nyampe mereka nanyain nanyain gimana ceritanya, guepun cerita tapi enggak secara detail cukup mereka ngerti aja. Enggak berasa gue lama disana, sampe terdengar suara dari Toa ada pengumuman dari sekolah. Suara toa itupun...

“Selamat siang semuanya, berhubung besok akan mulai libur selama 10hari, maka sekolah akan dibubarkan sekarang, jadi mohon semuanya beresberes kelas masingmasing sampai rapih dan silahkan pulang, berhatihatilah dijalan” suara dari toa

Yuuuhhhhuuuuuu ... teriak tementemen gue, gue sama tementemen bergegas kekelas buat beresberes biar cepet kelar. Pas nyampe depan kelas gue liat reva udah ada didepan kelas lagi nungguin, cepet juga dia fikir gue. Gue samperin dia, ternyata dia ngajak pulang jalan kaki aja sekalian maenmaen, asli dah ini kali pertamanya cewek ngajak maen . Guepun ngeiyain, lantas gue kekelas beresberes dulu dan dia nungguin depan kelas, sempet temen kelas pada nyuruh gue buat duluan aja tapi enggak enak sama yang lain juga. Sekitar 5menitan kelar semua, tinggal capcus jalan aja sama reva. Suasana disekolah juga udah agak sepi, gue ajak reva buat kekantin dulu beli air minum dia pun ngeiyain. Selama dikantin gue candacanda sama dia, kebetulan dia takut sama belalang jadi gue usilin sampe dia ngejerit jerit sempet kena omel ibu kantin karena ke usilan gue, tapi akhirnya gue udahin kasian juga dia gue usilin terus, namun gue liat dia sama sekali enggak marah atopun ngambek padahal gue usilin pake apa yang ditakutin banget. Abis dari kantin, gue putusin buat ngajak dia pulang, reva ngajak pulang jalan pinggiran sawah, katanya sih disana enak adem pula jalannya, guepun iain aja. Sepanjang jalan gue sama dia lebih sering ceritacerita tentang masa kecil masing masing, saling cerita kejelekan satu sama lain emoticon-Big Grin. Entah kenapa gue sama reva malah ketawaketawa ketika nyeritain kejelekan masingmasing, biasanyakan kalo udah tau kejelekan langsung ilfiel emoticon-Big Grin. Gue berhenti disalah satu tugu, kebetulan tugu itu pas buat jadi tempat ngadem…

Gue: “reva, disini dulu yuk, adem nih”
Reva: “Ia”
Gue: “Kamu sering kesini ya?”
Reva: “Baru pertama”
Gue: “Serius? Kirain sering kesini, ini kan enggak jauh dari rumah kamu”
Reva: “Hehe ia sih, tapi aku takut sendirian, makanya enggak pernah kesini sebelumnya”
Gue: “Oh iyaiya, oh ya besoknya libur lari pagi yuk”
Reva: “Boleh, jamberapa?”
Gue: “Gimana bangunnya aja”
Reva: “Huuuu dasar kebo”
Gue: “Hah enak aja”
Reva: “Kebo kebo keboooo”
Gue: “Oke dia minta belalang”
Reva: “Jangan “

Expresi dia yang polos bikin gue ketawa sendiri, mungkin dia paham sampe nyubit nyubit tangan gue. Enggak berasa udah mulai sore, ini juga kali pertamanya gue maen sama cewek sampe sore gini. Gue putusin buat pulang revapun ngeiyain, gue anter dia kerumah tapi enggak sampe depan rumah dia cuman di gang masuknya aja. Gue pamitan sama dia dan gue pulang jalan kaki , jaraknya mayan sih tapi enggak apa apa deh yang penting hari ini cukup mengesankan bagi gue, semoga kedepannya lebih mengesankan emoticon-Big Grin
Quote:


Hehe sorry gan kemarin pas baru posting yang Reva ada acara dadakan yg akhirnya harus ditunda dan baru bisa update sekarang emoticon-Big Grin

Quote:


Yoi gan emoticon-Hai
page one.. one liner.. emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di