alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767b38a98e31bc20f8b4567/bajir-dan-longsor

bajir dan longsor

bajir dan longsorCianjur– Tingginya curah hujan yang turun di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menambah luas bencana alam banjir dan longsor dibagian selatan kabulaten itu dari sebelumnya tiga kecamatan, demikian Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Wahyu Adi, Senin.

“Tingginya curah hujan yang turun selama beberapa hari terakhir, diperkirakan akan ada kecamatan lain yang mengalami bencana karena kondisi tanahnya rentan longsor,” kata Wahyu.

Menurutnya, dari tujuh kecamatan yang terkena bencana alam banjir dari longsor, maka yang terparah adalah Kecamatan Kadupandak di mana 10 rumah terendam banjir dan 3 rumah terbawa arus, serta 20 hektar sawah rusak berat.

Di Kecamatan Cibinong, tepatnya di Desa Cimaskara, sedikitnya 10 rumah terendam banjir, sedangkan di Kecamatan Cipanas, Tepatnya Desa Cimacan, 16 rumah terancam longsor.

“kami terus melakukan penanganan serius ke lokasi bencana alam. Bahkan kami menyiagakan tim cepat tanggap 24 jam, “ucapnya.
Sementara itu, lima kecamatan yang mengalami bencana alam, Naringgul, Cidaun, Kadupandak, Pegelaran, Cempaka, Cibeber, Cibinong, Cipanas.

Sementara itu, hingga saat ini, warga Kadupandak, mengungsi sementara ke rumah warga lainnya yang dinilai aman karena rumah mereka masih direndami air setinggi paha orang dewasa. “kami hanya bisa pasrah menerima musibah ini dan berharap air segera surut, “ kata Angelina (30), warga setempat kepada wartawan.


Keterangan :
1. Penalaran : Menurutnya, dari tujuh kecamatan yang terkena banjir dan longsor, maka yang terparah adalah Kecamatan Kadupadak di mana 10 rumah terendam banjir dan 3 rumah terbawa arus, serta 20 hektar sawah rusak berat.
2. Argumentasi : “ Tingginya curah Hujan yang turun selama beberapa hari terakhir, diperkirakan aka nada kecamatan lain yang mengalami bencana karena kondisi tanahnya rentan longsor, “kata Wahyu.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di