alexa-tracking

#Apa yang Terjadi jika Ahok Diusung PDI-P pada Pilkada DKI?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767ac3f5a516341578b4572/apa-yang-terjadi-jika-ahok-diusung-pdi-p-pada-pilkada-dki
#Apa yang Terjadi jika Ahok Diusung PDI-P pada Pilkada DKI?
Senin, 20 Juni 2016 | 14:35 WIB

#Apa yang Terjadi jika Ahok Diusung PDI-P pada Pilkada DKI?



Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio memperkirakan akan terjadi blok politik yang saling berhadapan pada Pilkada DKI Jakarta 2017 jika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diusung oleh PDI Perjuangan. Hal itu ia ungkapkan menyusul pernyataan sejumlah kader PDI-P yang menyebut partainya masih berpeluang mengusung Ahok.

"Bila akhirnya incumbent (petahana) maju dari PDI-P, kemungkinan besar koalisi partai politik akan seperti yang terjadi di pemerintahan, yakni grup Jokowi versus grup penyeimbang, seperti Gerindra, Demokrat, dan PKS," kata Hendri kepada Kompas.com, Senin (20/6/2016).

Menurut Hendri, dari hitung-hitungan kekuatan tokoh bakal calon gubernur DKI Jakarta, Basuki dinilai masih mengantongi dukungan terbanyak. Terlebih dengan statusnya sebagai bakal calon petahana yang membuat calon lainnya sulit menyaingi popularitas dan elektabilitas Ahok.

"Dari hitungan di atas kertas saat ini, mereka sulit menang dari incumbent, tapi masih ada suara diam yang bisa jadi berbelok arah dan memilih calon yang digadang grup penyeimbang itu," tutur Hendri.

Suara diam yang dimaksud oleh Hendri adalah mereka yang bukan pendukung Basuki. Pendukung Basuki yang sampai saat ini jelas terlihat disebutkan berasal dari kelompok masyarakat kelas menengah ke atas, anak-anak muda, dan aktivis media sosial.

Sementara suara diam berasal dari kelompok di luar itu, dengan karakteristik yang mempertimbangkan pilihan mereka pada berbagai faktor kepentingan. Keberadaan suara diam ini disebut Hendri cukup signifikan.

Hal ini terlihat salah satunya dari hasil survei Kedai Kopi (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) yang memperlihatkan tingkat elektabilitas Basuki masih di bawah 50 persen. Kemungkinan besar, kelompok di luar pemilih Basuki itu merupakan mereka yang memiliki suara diam, di mana keputusan dalam memilih siapa calon gubernurnya belum ditentukan.

"Kelompok diam sama sekali belum terbaca. Kalaupun ada yang hasil survei Ahok di atas 50 persen, itu belum bisa melewati 60 persen, jadi kejutan masih bisa terjadi," ujar Hendri.


http://megapolitan.kompas.com/read/2016/06/20/14350851/apa.yang.terjadi.jika.ahok.diusung.pdi-p.pada.pilkada.dki.
udah habis sudah peluang lulung.. emoticon-Ngacir
Ahok jadi Gubernur lagi.

Panasbung kejet2 lagi.

emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Makin panas
Banyak yg kejet-kejet gaan emoticon-shakehand
masa berkabung nasbung bertambah 5 tahun lagi.
siapin banyak kantong mayat buat nasbung emoticon-Leh Uga
lah bukannya AHOK sudah masuk penjara gara2 kasus APBD, trus ngomong TAI ke anggota DPR, dan kasus SUMBER WARAS ???


ga di usung PDIP pun ahok paling berpeluang menang pilkada jakarta 2017.. emoticon-Traveller

bisa jadi itu cuman dukungan yg mubazir.. mengingat sejauh ini PDIP hampir ga pernah mengajukan calon yg bukan dari kadernya.. emoticon-Traveller
Jangan mau hok, si junimart udh nabuh genderang perang, gengsi dong kalo ngikut pdip emoticon-Leh Uga
pertanyaannya: kalo nanti ahok ga ada lawannya siapa yang bakalan jadi gubernur?
Nastak teman mabok pada gantung diri emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By kansertjr
pertanyaannya: kalo nanti ahok ga ada lawannya siapa yang bakalan jadi gubernur?


Sandiaga Uno bukannya lawan yang cukup potensial buat Ahok, tuh?
Sejuta kertas bungkus kacang?
emoticon-Big Grin
mau di usung ataupun independent, ane tetep vote koh ahok
ada suara diam katanya ................ emoticon-Wkwkwk
yah ane bakal ucapin ke ucil
tabah cil tabah

lamar jd camat aja cil
Quote:Original Posted By runpid123


Sandiaga Uno bukannya lawan yang cukup potensial buat Ahok, tuh?


Sandiaga? Uuu... Noooo..

Udah Ah.. ok aja...
yang terjadi ya pilkada gak ada
karena sudah ada pemenangnya
dan ujung-ujungnya ucil dan kawan-kawan pada menggelinjang kaya titid lagi konak emoticon-Leh Uga
Bakal lebih besar peluangnya emoticon-Big Grin