alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Ahok: Kita Bisa Ikut Parpol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767aa02c2cb17e0758b4570/ahok-kita-bisa-ikut-parpol

Ahok: Kita Bisa Ikut Parpol

Ahok: Kita Bisa Ikut Parpol

Metrotvnews com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama membuka pintu buat partai politik yang ingin meminangnya di Pilkada DKI 2017. Ahok meminta partai politik melobi Teman Ahok untuk memuluskan langkahnya maju dari jalur partai politik.

 

"Kita mah siap saja (independen atau parpol). Kalau selama partai bisa yakinkan Teman Ahok bahwa pasti calonkan saya, kita bisa ikut parpol," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2016).

 

Sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku akan melobi Teman Ahok soal jalur partai. Ahok akan mempertanyakan kekurangan dan kelebihan mengikuti jalur independen dan jalur partai poltik.

 

"Kita mungkin akan tanya kalau anda niat saya jadi gubernur, anda mau tempuh jalan susah apa jalan mudah? Teman Ahok ini mau Ahok-Heru melalui verifikasi sulit atau melalui partai?," ujar Ahok.


Ahok: Kita Bisa Ikut Parpol

Relawan Teman Ahok bertemu Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Foto: temanahok.com

 


Ahok tetap mengapresiasi langkah Teman Ahok yang sudah mengumpulkan 1 juta KTP dukungan. Menurut Ahok, mengumpulkan dukungan segitu banyak bukan hal mudah. Apalagi Teman Ahok menerima banyak tekanan.

 

"Kumpulkan 1 juta enggak gampang loh. Orang harus isi formulir. Itu juga orangnya asli isi, bukan bohong," ujarnya.

 

Ahok memberi batasan waktu kepada Teman Ahok hingga usai Lebaran. Dalam waktu dekat Teman Ahok akan bertemu partai untuk membicarakan strategi politik yang bakal diambil.

 

Terkait komitmen pasangannya, Heru Budi Hartono kalau Ahok memilih maju lewat jalur partai, Ahok tak bisa memastikan Heru tetap bersama dirinya.

 

"Sementara masih dengan pak Heru. Saya enggak tahu. Kan kita enggak tau pak Heru nanti pikirannya gimana, saya enggak tahu," kata Ahok.


Ahok: Kita Bisa Ikut Parpol

 

Ahok menyerahkan semua keputusan kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah DKI itu. Yang jelas, Ahok akan menasihati Heru menjelang pilkada nanti, keduanya bakal jadi sasaran fitnah banyak orang.

 

"Ya beliau siap saja kelihatannya. Saya bilang sama dia, fitnah akan tambah banyak nih satu per satu," ucap Ahok.

 

Teman Ahok rampung mengumpulkan 1 juta KTP dukungan untuk pasangan Ahok - Heru kemarin. Keduanya sempat datang di perayaan 1 juta KTP kemarin di waktu yang berbeda. Sejauh ini, Ahok bilang Heru mengapresiasi kinerja dari Teman Ahok.

 

"Ya Pak Heru ya senang saja. Pak Heru juga masih muda kan. Kalau dia PNS juga bisa mikir, kan kita enggak tahu hantaman ke depan seperti apa," kata Ahok.

 

Pendiri Teman Ahok, Singgih Widiastono mengatakan, jalur partai politik mereka ibaratkan sebagai jalan tol. Namun ia berharap tiga partai politik yang sudah mendukung Ahok bisa menunjukan keseriusan dukungannya dengan mengusung Ahok.

 

"Tapi kami harap parpol tidak hanya deklarasi dengan ucapan saja kami menunggu langkah nyata dari parpol dengan membuat keterangan resmi. 1 juta KTP yang dikumpulkan dalam waktu setahun, dalam waktu satu detik bisa digantikan selembar kertas, dan ditandatangani oleh ketua umum parpol, sehingga kepercayaan kepada parpol juga akan tumbuh," kata Singgih.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...sa-ikut-parpol

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Ahok: Kita Bisa Ikut Parpol Ahok: Kita Bisa Ikut Parpol

- Ahok: Kita Bisa Ikut Parpol Ahok Mulai tak Bisa Pastikan Komitmen Heru

- Ahok: Kita Bisa Ikut Parpol 1 Juta KTP & Janji Terjun dari Monas



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di