alexa-tracking

Ini 7 Kesalahan yang Menambah Kegemukan di Bulan Ramadhan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767a3995c7798d0148b456b/ini-7-kesalahan-yang-menambah-kegemukan-di-bulan-ramadhan
Ini 7 Kesalahan yang Menambah Kegemukan di Bulan Ramadhan
Ini 7 Kesalahan yang Menambah Kegemukan di Bulan Ramadhan

Kurang perencanaan: kurangnya perencanaan adalah kesalahan terbesar Anda untuk menambah berat badan. Apakah Anda akan makan buka puasa seimbang dan bergizi dan Anda memiliki pilihan sahur yang sehat di dapur Anda? Sertakan makanan yang kaya karbohidrat kompleks dan serat, seperti biji-bijian, buah-buahan dan sayuran serta daging tanpa lemak, ayam atau ikan dan produk susu rendah lemak. Rencanakan juga latihan yang cukup.

Dehidrasi: Minum cairan yang cukup tidak hanya akan menjaga Anda dari dehidrasi, tetapi juga akan mengontrol gula setelah berbuka puasa. Minum setidaknya delapan gelas air selama jam non-puasa sangat dianjurkan. Misalnya dua gelas air pada saat berbuka puasa, empat gelas di antara buka puasa dan sahur, dan dua gelas saat sahur.

Makan terlalu banyak: iftar bukan waktu balas dendam dari menahan makan selama siang. Sebagai aturan praktis, makan iftar sebaiknya tidak melebihi porsi untuk makan siang atau makan malam.

Kelebihan gula: terlalu banyak asupan gula dalam menu Ramadhan menjadi alasan utama kenaikan berat badan di bulan Ramadhan. Buah-buahan, buah kering, dan madu dapat menjadi menu pengganti sajian yang banyak mengandung gula.
.
Makan makanan tinggi lemak: Hindari lemak tidak sehat bila memungkinkan. Saat memasak, membuat resep makanan Ramadan sehat tanpa digoreng adalah lebih baik. Lemak pada makanan dapat dikurangi dengan mengukus atau memanggang.

Malas gerak: Ramadan tidak harus menjadi waktu kemalasan, tidur sepanjang siang. Pastikan bahwa selama hari puasa Anda mendapatkan 15-45 menit latihan ringan seperti berjalan kaki, belanja, atau membersihkan rumah.

Melewatkan sahur: tidak makan sahur hanya akan memperburuk rasa lapar pada siang harinya dan membuat Anda lebih rentan makan berlebihan saat berbuka puasa. Sahur yang seimbang terdiri dari karbohidrat kompleks, seperti roti gandum bukan roti halus putih, dan mengandung sumber protein yang baik seperti keju atau telur. Kombinasi ini menjamin stabilitas glukosa dalam darah sampai berbuka puasa.

http://www.kiblat.net/2016/06/19/ram...bah-kegemukan/

Mager ngapa2in gan wkwkw

emoticon-Wkwkwk
Quote:



Ane pengen nya gemuk emoticon-Ngakak
×