alexa-tracking

Ratusan Ganja dari Aceh Dimusnahkan di Tangerang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767992231e2e66a328b4576/ratusan-ganja-dari-aceh-dimusnahkan-di-tangerang
Ratusan Ganja dari Aceh Dimusnahkan di Tangerang
Ratusan Ganja dari Aceh Dimusnahkan di Tangerang

Metrotvnews.com, Tangerang: Mabes Polri memusnahkan 734 Kg ganja kering di pembakaran sampah (Garbage Plant) Angkasa Pura II Terminal III Bandara Soekarno Hatta (BSH), Kota Tangerang, Banten. Ganja tersebut berasal dari Aceh.


Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan paket ganja itu masuk ke Jawa Barat pada 19 Mei 2016. Rikwanto mengatakan ganja dibawa dengan truk tronton yang sudah dimodifikasi.


"Kami amankan dua tersangka yang berperan sebagai sopir dan kernet truk, berinisial Z dan W, di Jalan Raya Ciberes, Kecamatan Patok Beusi, Subang, Jabar. Barang bukti lain yaitu truk hijau dengan nomor polisi BK 9883 MM," kata Rikwanto di lokasi pemusnahan di Garbage Plant Terminal III BSH, Kota Tangerang. 


Menurut Rikwanto, truk tronton berisi rongsokan kayu yang pada bagian lantai baknya telah dimodifikasi menggunakan lapisan papan. Setelah dibongkar, penyidik menemukan ganja di lantai bak.


"Ditemukan 734 bungkus. Satu bungkus berisi 1 Kg ganja kering," lanjut Rikwanto.


Polisi mengembangkan penyidikan. Polisi menangkap tersangka D di Tangerang. Rikwanto mengatakan D bertugas mengaarahkan sopir dan kernet untuk berhenti di sebuah gudang di Subang.


Kemudian, polisi menangkap tiga tersangka lain berinisial SW, AH, dan AM. Mereka ditangkap saat berada dengan mobil Toyota Avanza bernomor polisi F 1598 LX di sebuah SPBU di Karawang. Mereka menunggu kiriman paket barang haram itu.


"Sementara seorang yang biasa dipanggil Bos masih DPO," terangnya. 


Atas peristiwa tersebut, Polisi menyangkakan pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 subsidair pasal 111 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tengan narkotika. 


"Para pelaku dapat diancam hukuman dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun dan denda maksimal Rp10 miliar," tandas Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Rikwanto. 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...n-di-tangerang

---

Kumpulan Berita Terkait PEMBERANTASAN NARKOBA :

- Ratusan Ganja dari Aceh Dimusnahkan di Tangerang Ratusan Ganja dari Aceh Dimusnahkan di Tangerang

- Ratusan Ganja dari Aceh Dimusnahkan di Tangerang Mudah Diakses Transportasi, Solo Rawan Narkoba

- Ratusan Ganja dari Aceh Dimusnahkan di Tangerang Penumpang Bawa 18 Kg Ganja Dibekuk saat Turun dari Bus

Waduh hampir 1 ton ganjanya? Aje gile.
sebenernya teknis pemusnahan ganja masa kudu d bakar...
bukannya yang ada malah jadi giting bareng
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak