alexa-tracking

[TRAGIS] Kecelakaan Di Jalur Sumbar-Riau [update]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767975314088de97e8b456c/tragis-kecelakaan-di-jalur-sumbar-riau-update
[TRAGIS] Kecelakaan Di Jalur Sumbar-Riau [update]
[TRAGIS] Kecelakaan Di Jalur Sumbar-Riau [update]

Quote:Langsung Saja

Telah terjadi kecelakaan tragis yang menghebohkan Sumatera Barat umumnya, Bukittinggi dan Payakumbuh khususnya

KRONOLOGIS

Quote:Tabrak Pemotor di Jalur Bukittinggi-Payakumbuh, Mobil Ini Hilang Dalam Sungai
"Tim SAR masih mencari mobil ini"



Satu unit mobil jenis Isuzu Phanter dengan nomor polisi BA 1073 QB dinyatakan hilang dalam sungai di kawasan PLTA Agam perbatasan Kabupaten Agam dengan Kabupaten 50 Kota-Sumbar, Jumat 17 Juni 2016. Belum jelas berapa orang dan bagaimana nasib pengemudi dan seluruh penumpang dalam mobil itu.

“Mobil tersebut diduga milik sebuah PT di Pasaman. Namun untuk berapa jumlah penumpangnya, belum diketahui. Saat ini, Tim SAR gabungan sedang mencari mobil beserta korbannya,” kata Kapolsek Baso, AKP Irsal.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Rio Sigal Hasibuan mengatakan, diduga peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Ia mengatakan, saat itu mobil Isuzu Phanter melaju kencang dari arah Bukittinggi-Payakumbuh.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil itu menabrak pemotor (pengendara sepeda motor) dari arah berlawanan.

“Dari cerita korban, mobil itu masuk ke sungai setelah menabrak pagar jembatan. Nah, inikan data baru sepihak. Kebenarannya masih perlu ditelusuri. Meski demikian, upaya pencarian adanya korban tetap dilakukan,” sambung Rio Sigal

Spoiler for 1 semiDP:


Quote:Tim SAR Gabungan pagi tadi kembali memulai pencarian korban yang diduga terseret arus Sungai Batang Agam kawasan PLTA Agam di Perbatasan Agam-50 Kota, Sabtu 18 Juni 2016. Selain itu, tim polisi juga masih fokus mengevakuasi bangkai mobil Isuzu Panther yang sudah ditemukan dalam sungai.

"Saat ini tim kami akan fokus untuk evakuasi mobil Phanter dalam sungai. Namun sebelum mengangkat ke atas,kami akan pastikan kembali, apakah ada korban di dalam atau tidak," ungkap Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Rio Sigal Hasibuan.

Untuk mengevakuasi mobil ini, polisi mengerahkan dua unit mobil offroad dan dua unit mobil derek dari Dinas PU Payakumbuh dan Polres Bukitinggi. Selain arus sungai yang deras, polisi juga kesulitan mengevakuasi mobil, karena posisi mobil berada sekitar 30 meter dari bibir jurang.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada hari Jum'at 17 Juni 2016 sekitar pukul 13.00 WIB di jalan umum Bukittinggi–Payakumbuh, Kilometer 21 dekat PLTA Baso Jorong Titih Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam-Sumbar.

Kecelakaan ini terjadi antara sepeda motor Honda Beat tanpa TNKB yang dikendarai oleh Andesmar (52 ) warga Jorong Baso Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso yang datang dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi. Setiba di tempat kejadian perkara bertabrakan dengan Mobil Panther BA 1073 QB dari arah berlawanan.

Akibat kejadian tersebut mobil Panther beserta sopir dan penumpang diduga sebanyak tiga orang, terjun ke dasar jurang, lalu nyemplung dan hilang dalam sungai. Mereka adalah Wahyu Indriato yang merupakan anggota Dit Shabara Polda Sumbar, serta dua kru advantage bernama Yosep Permando dan Dedet Mardani.

Sedangkan Pengendara sepeda motor atas nama Andesmar mengalami patah kaki kanan, jidat luka robek dan luka lebam pada dada yang kemudian dilarikan ke RSAM Bukittinggi untuk perawatan lebih lanjut.

Pada Sabtu dinihari sekitar pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, bangkai mobil telah ditemukan dalam posisi miring, terjepit batu oleh tim polisi dari Polda Sumbar dan Polres Bukittinggi.

Setelah mobilnya diangkat, seorang korban atas nama Dedet Mardani ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan dalam mobil pada kursi bagian depan. Dengan ditemukan satu korban ini, berarti masih ada dua korban lagi yang diduga hilang dalam sungai itu.

Spoiler for 2:


Quote:Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya bangkai mobil Isuzu Panther berhasil dievakuasi ke Jalan Bukittinggi-Payakumbuh kawasan PLTA Agam, perbatasan Agam-Limapuluh Kota sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu 18 Juni 2016.

Dari dalam mobil itu, tidak ditemukan adanya korban. Padahal saat peristiwa itu terjadi, diduga mobil ini ditumpangi oleh tiga orang, satu diantaranya telah ditemukan dan dua lagi masih dicari.

Awalnya, proses evakuasi pengangkatan bangkai mobil ini dilakukan oleh dua mobil derek milik Dinas PU Payakumbuh, yang kemudian dibantu dengan dua mobil offroad. Namun jurang terjal yang tinggi, dengan ketinggian sekitar 30 meter, diperparah arus sungai yang deras membuat proses evakuasi bangkai mobil itu selalu terhambat.

Namun dengan dikerahkannya dua alat berat untuk membantu evakuasi itu, akhirnya bangkai mobil bisa diangkat.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada hari Jum'at 17 Juni 2016 sekitar pukul 13.00 WIB di jalan umum Bukittinggi–Payakumbuh, Kilometer 21 dekat PLTA Baso Jorong Titih Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam-Sumbar.

Kecelakaan ini terjadi antara sepeda motor Honda Beat tanpa TNKB yang dikendarai oleh Andesmar (52 ) warga Jorong Baso Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso yang datang dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi. Setiba di tempat kejadian perkara bertabrakan dengan Mobil Panther BA 1073 QB dari arah berlawanan.

Akibat kejadian tersebut mobil Panther beserta sopir dan penumpang diduga sebanyak tiga orang, terjun ke dasar jurang, lalu nyemplung dan hilang dalam sungai. Sedangkan Pengendara sepeda motor atas nama Andesmar mengalami patah kaki kanan, jidat luka robek dan luka lebam pada dada yang kemudian dilarikan ke RSAM Bukittinggi untuk perawatan lebih lanjut.

Quote:
"Mobil Panther itu mengangkut uang tunai dengan jumlah yang sangat banyak"


Mobil Isuzu Panther dengan nomor polisi BA 1073 QB yang jatuh ke jurang, serta nyemplung dan sempat hilang di Sungai Batang Agam kawasan PLTA Agam perbatasan Agam-Limapuluh Kota-Sumbar pada Jumat 17 Juni 2016 yang lalu mengangkut uang tunai dengan jumlah yang sangat banyak.

Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi memastikan uang yang berada dalam dua tas yang ditemukan berada dalam keadaan aman.

“Uang dalam mobil Panther aman,” tegas Tri Wahyudi, Minggu 19 Juni 2016.

Meski demikian, Tri Wahyudi mengaku tidak mengetahui pasti berapa isi uang yang dibawa mobil tersebut, karena hingga saat ini pihaknya belum meminta keterangan dari pemilik uang tersebut.

“Kami juga tidak tahu berapa jumlah isi uang dalam tas, karena kami tidak membukanya. Kami juga belum bisa memastikan pemilik uang itu siapa, dari mana dan mau dibawa kemana, karena kami belum ada komunikasi dengan pihak Anvantage,” sambung Kapolres.

Sebelumnya beredar kabar jika mobil Panther ini mengangkut uang tunai hampir seratus juta Rupiah, yang dikirim salah satu bank di Padang dengan tujuan ke Kota Payakumbuh.


Spoiler for 3:


Quote:Berseragam Polri, Wahyu Ditemukan Tersangkut di Sungai Akabiluru
"Wahyu ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB"


Upaya tim SAR Gabungan mencari korban mobil isuzu Panther yang tenggelam di Sungai Batang Agam, akhirnya membuahkan hasil. Sekitar pukul 11.00 WIB, sosok jenazah berseragam Polri ditemukan tersangkut di bebatuan kawasan Bantaran Sungai Akabiluru Kabupaten 50 Kota, Minggu 19 Juni 2016.

Sewaktu ditemukan, korban mengalami luka-luka lecet pada bagian wajah, yang diduga akibat terlalu lama berada dalam air.

“Korban atas nama Wahyu, anggota Shabara Polda Sumbar, telah ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia. Ia ditemukan mengambang dalam Bantaran Sungai Akabiluru. Jenazah telah dievakuasi ke rumah sakit di Kota Payakumbuh,” ujar Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi.

Dengan ditemukannya korban bernama Wahyu ini, maka hingga saat ini masih ada seorang korban lagi yang belum ditemukan, yaitu atas nama Yosep Permando.

Sebelumnya, Tim dari Polda Sumbar dan Polres Bukittinggi telah menemukan seorang korban bernama Dedet dalam mobil Panther yang nyemplung ke Sungai Batang Agam, Sabtu 18 Juni 2016. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada hari Jum'at 17 Juni 2016 sekitar pukul 13.00 WIB di jalan umum Bukittinggi – Payakumbuh, Kilometer 21 dekat PLTA Baso Jorong Titih Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam-Sumbar.

Kecelakaan ini terjadi antara sepeda motor Honda Beat yang melintas dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi dan Mobil Panther BA 1073 QB dari arah berlawanan. Akibat kejadian tersebut mobil Panther beserta sopir dan penumpang diduga sebanyak tiga orang, terjun ke sungai. Sedangkan Pengendara sepeda motor mengalami patah kaki kanan, jidat luka robek dan luka lebam pada dada.

Spoiler for 4:


Spoiler for MAN OF THE MAN:


Quote:Keluarga dari Pekanbaru Dampingi Pencarian Korban Panther Maut Pagi Ini
"korban yang belum ditemukan adalah Yosep Permando."


Spoiler for 5:


Tim gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban panther maut yang terjun ke sungai kawasan Batang Agam sekitar PLTA Agam, Senin, 20 Juni 2016.

Kemarin, tim gabungan ini berhasil menemukan Wahyu (anggota polisi). Sabtu, tim menemukan Dedet. Keduanya ditemukan meninggal dunia. Artinya, hanya tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan.

Informasi yang diperoleh, korban yang belum ditemukan adalah Yosep Permando. Sehari-hari ia bekerja di Bank BTPN.

Pantauan di lapangan, pencarian ini disaksikan oleh keluarga Yosep yang berasal dari Pekanbaru dan tiga orang kawannya dari daerah yang sama.

Tim Dibagi Dua

Kepala SAR Pol Air Polda Sumbar Kompol Aminnudin mengatakan pencarian hari ini tim dibagi dua. "Tim pertama sebanyak 30 orang turun dari PLTA menyisir ke bawah. Tim kedua dengan jumlah yang sama menyusuri batang Agam yang dimulai, dimulai dari tempat Wahyu ditemukan," ujarnya.

Aminnudin berharap, dengan cara ini, korban segera ditemukan.

Seperti diberitakan, kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada hari Jum'at 17 Juni 2016 sekitar pukul 13.00 WIB di jalan umum Bukittinggi-Payakumbuh, Kilometer 21 dekat PLTA Baso Jorong Titih Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam-Sumbar.


Lebih Jelasnya Tentang Korban Pak Pol di mari ( forum DP ) Jangan Masuk DP inside emoticon-Takut


SUMUR 1
SUMUR 2


Spoiler for terima kasih:

update

Quote: Dedi, Sosok yang Bukan Bagian Dari BPBD Payakumbuh, Namun Sangat Aktif pada Misi Kemanusiaan

[TRAGIS] Kecelakaan Di Jalur Sumbar-Riau [update]
Ada yang menarik dibalik pencarian Korban kecelakaan maut yang terjadi di PLTA Batang Agam yang lalu. Salah satu personil yang ikut terjun langsung mencari korban mobil jatuh sejak hari pertama kejadian pada Jumat Sore, tercatat bukanlah bagian dari tim BPBD, baik dari Damkar maupun SAR.

Namun sosok tersebut tampak paling aktif bekerja, menyelam di sungai PLTA Batang Agam menyisiri keberadaan korban maupun bangkai mobil Isuzu Phanter yang berada dalam aliran Batang PLTA tersebut.

Dedi (35) tercatat sebagai anggota Dinas Menko info Perhubungan Kota Payakumbuh, namun jiwanya lebih berontasi kepada misi kemanusian yakni terjun langsung dalam musibah bencana.

Saat dihubungi oleh Sumbar1.com, yang bersangkutan mengaku terpanggil jiwanya pada misi sosial dan penyelamatan korban bencana, baik kebakaran, longsor maupun pencarian korban hilang.

Menurutnya itu sudah mendarah daging dalam hidupnya, dan sudah tidak bisa lagi dipisahkan dengan pekerjaan tersebut. Pria yang sebelumnya cukup lama aktif di Damkar Payakumbuh tersebut, tercatat beberapa kali turun aktif dilapangan bila terjadi bencana yang melanda masyarakat.

Baru- baru ini, saat kejadian Kebakaran di Asrama Bevak Polres Payakumbuh, kembali Dedi aktif ikut menyelamatkan dan membantu memadamkan kobaran api yang terjadi saat itu.

Banyak masyarakat bertanya, kenapa pria yang mempunyai keahlian dibagian misi penyelamatan tersebut harus bertugas di Perhubungan.

Namun tentu jawabanya ada di pikiran Kepala Daerah Payakumbuh itu sendiri.

dah masuk berita neh

Patut Di Apresiasi nih emoticon-2 Jempol

Salah satu korban adalah rekan kerja seperusahaan seorang kaskuser jg emoticon-Berduka (S)
Spoiler for Berduka:


Sampaikan belasungkawa kami gan emoticon-Turut Berduka emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By tgdelonge
Dedet mardani kawannya abang ane gan, dia pernah ngebantu abang ane cariin sparepart mobil pas mobil bokap lagi di cat..
Beruntung kecelakaan murni soalnya banyak spekulasi2 atau konspirasi, apalagi bawa duit btpn, kebetulan juga mau lebaran, makanya bnyak praduga2 yg enggak2. Taro pejwan kalau boleh deh.




Quote:Original Posted By aldo.salam
Ane dari Payakumbuh bre,daerah sana emang rawan kecelakaan,kalo dari payakumbuh sebelah kiri jurang,sebelah kanan bukit batu,jalan sempit + kalo malam penerangan jalan kurang,daerah juga angker sudah sering terjadi hal2 mistis,kalo lewat sini mesti super hati2 bre.
taro pejwan kalo bisa emoticon-Big Grin


Agan ini sering lewat di sana emoticon-Matabelo

UPDATE
Quote:Kisah Yosep, Korban Panther Yang Ingin Cuti Saat Pernikahan Adiknya
"Rencananya Yosep akan cuti pada hari ini"

Keluarga Yosep mengungkapkan, sebelum terjadinya kecelakaan maut di PLTA Agam yang membuat Yosep dinyatakan hilang dalam Sungai Batang Agam, Yosep sempat mengutarakan rencananya kepada keluarga untuk mengambil cuti saat pernikahan adik sepupunya.

“Yosep bilang, setelah mengantarkan uang ke Payakumbuh, rencananya mau memasukan permohonan cuti ke kantor, agar bisa menghadiri pernikahan adik sepupunya di Pekanbaru pada Rabu (22 Juni 2016) besok. Rencananya, ia akan mulai cuti pada hari ini (Selasa 21 Juni 2016),” ujar Joned Napitupulu, yang merupakan paman Yosep, Selasa 21 Juni 2016.

Menurut Joned, pada Jumat (17 Juni 2016) pagi, Yosep sempat pamit berangkat kerja kepada ibunya melalui telepon genggam. Namun siangnya, malah kabar duka yang diterima oleh keluarga Yosep di Pekanbaru.

Yosep merupakan salah seorang kru advantage yang diduga ikut menjadi korban kecelakaan maut di kawasan PLTA Agam pada Jumat 17 Juni 2016 yang lalu. Dari jumlah tiga orang yang diduga berada dalam mobil Panther yang jatuh ke jurang dan tenggelam dalam Sungai Batang Agam, hanya Yosep yang saat ini belum ditemukan Tim SAR, sementara dua lainnya telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Quote:Rencananya, Rabu 21 Juni 2016 besok Tim SAR Gabungan kembali akan menyusuri Sungai Batang Agam dan terus memperluas wilayah pencarian, agar Yosep bisa ditemukan.

Sudah hari ke 6 gan masih belum ketemu emoticon-Frown
Semoga jenaza dapat segera ditemukan emoticon-Turut Berduka
sumur


UPDATE

Quote: Hari keenam pencarian Korban mobil maut Isuzu Phanter yang terjun di jembatan PLTA Batang Agam beberapa waktu lalu, pada Rabu hari ini (22/6) berakhir sudah, dengan ditemukanya koban terakhir Yosep Fernando tidak jauh dari lokasi penemuan Bripda Wahyu Indarto kemaren

Yosep Fernando ditemukan mengapung di antara bebatuan Aliran PLTA Batang Agam dalam posisi menelungkup sekitar pukul 11.45 Wib oleh Tim SAR gabungan dengan dibantu pihak kepolisian

Sebelum dibawa pulang ketempat Keluarganya, jasad korban terlebih dahulu dibawa ke Rumah Sakit Adnan WD Payakumbuh, untuk dibersihkan, sebelum diserahkan kepada keluarganya.

Dengan ditemukanya pegawai dari PT Avantage tersebut, maka seluruh korban telah berhasil ditemukan oleh Tim SAR dengan Dibantu Pihak Kepolisian.
Spoiler for korban:


Alhamdulillah Semua Korban Telah Ditemukan emoticon-Turut Berduka
emoticon-Turut Berduka
Wah ngeri gan.. Mobil bsa terjun bebas gtu.. Trt berduka.. emoticon-Turut Berduka

Apa ga sebaik nya di spoiler gan.. Cuma usul..
remuk,,,,,emoticon-Takut

tempat dan peristiwa yang bagus bagi pemburu selfie:emoticon-Jempol

ikut berbela sungkawa untuk yang meninggalemoticon-Berduka (S)
semoga korban yang masih hilang segera ditemukan
mantanp citizen jurnalisme nya. Lanjutkan
Quote:Original Posted By mardyanyan
Wah ngeri gan.. Mobil bsa terjun bebas gtu.. Trt berduka.. emoticon-Turut Berduka

Apa ga sebaik nya di spoiler gan.. Cuma usul..

emoticon-Turut Berduka
perasaan dah di spoiler gan

Quote:Original Posted By parkbench
semoga korban yang masih hilang segera ditemukan

amin emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By bernard123
mantanp citizen jurnalisme nya. Lanjutkan

makasih gan emoticon-Rate 5 Star

Turut berduka cita emoticon-Mewek
Turut berduka emoticon-Turut Berduka
Reserped emoticon-shakehand
emoticon-Berduka (S) turut berduka cita. Moga arwahnya diterima
ringsek bgt itu emoticon-Berduka (S)
turut berduka, semoga keluarga korban diberi ketabahan dan untuk korban semoga diterima disisiNYA emoticon-Turut Berduka

untuk warga bp raya jugak semoga diberi keselamatan...bp makin angker emoticon-Takut (S)
Turut berduka cita sedalam-dalamnya...memang sebaiknya menjaga kecepatan di jalan raya
Turut berduka cita.. emoticon-Turut Berduka
sudah ajal tak kemana, emoticon-Traveller
turut berduka buat korban emoticon-Turut Berduka yg belum ketemu semoga segera ditemukanemoticon-Mewek
Turut berduka. emoticon-Berduka (S)
Gelar tiket
Untung kaga mati yg pengendara motor
emoticon-Takut
woww seru juga yah itu sebelum masuk jurang emoticon-Embarrassment