alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57679581c1cb17fa2d8b456a/mengapa-indonesia-sulit-menjadi-negara-maju

Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju

Inilah beberapa alasan mengapa Indonesia susah menjadi negara maju


Ini Thread pertama saya lo emoticon-Wow


Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
1. korupsi semua usia
Budaya korupsi memang telah menyebar di negri kita sejak dahulu, mulai dari anak SD sampai S3 hingga pejabat hampir semua melakukan korupsi. bahkan kita sendiri yg biasanya geram melihat berita tentang korupsi pasti juga pernah melakukan hal tersebut. dan sepertinya sangat sulit korupsi ini dihilangkan dari negri kita tanpa adanya hukuman yg tegas.




Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
2. hukum yg tajam kebawah, tumpul ke atas
Sudah berkali-kali saya dan mungkin juga anda mendengar atau melihat berita tentang hal ini, bagaimana hukum terlihat tajam bagi rakyat-rakyat kurang mampu, dan terlihat tumpul untuk kalangan-kalangan ber-uang dan memiliki jabatan tinggi.




Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
3. Budaya melimpah, tetapi disia-siakan
Tidak terhitung berapa banyak keragaman budaya yg dimiliki Indonesia kita tercinta ini, tetapi kita sebagai pemilik segala budaya itu malah terlihat enggan melestarikan budaya tersebut karna terlihat kuno dan tidak trendi, bahkan sering kita jumpai Warga asing-lah yg sekarang gemar belajar tentang budaya-budaya kita itu. mau sampai kapan kita bersikap seperti itu?




Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
4. Pendidikan yg kurang diperhatikan
Tidak diragukan lagi pendidikan adalah faktor penting untuk kemajuan suatu bangsa, jika sistem pendidikan di suatu negara tersebut buruk, bukan tidak mungkin negara tersebut akan sulit maju, mengingat kurangnya pengetahuan penerus bangsanya. Ditambah lagi standard kelulusan yg tiap tahun akan meningkat, sebenarnya apa tujuan dinas pendidikan melakukan itu? apakah untuk menambah ketidaklulusan siswanya? atau untuk menambah kecurangan sekolah untuk meluluskan siswanya yg kurang pandai?




Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
5. Degradasi Moral bangsa
sudah tidak diragukan lagi bahwa Indonesia sudah krisis moral, banyaknya perkelahian/tawuran antar siswa bahkan mahasiswa, Sesama pejabat saling sikut-sikutan, maraknya pelecehan seksual, dan masih banyak lagi.




Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
6. terlalu banyak partai politik
Banyak partai politik, inikah yg disebut demokrasi? Indonesia adalah salah satu negara dengan partai politik terbanyak di Dunia, tetapi hanya sedikit yg menonjol diantara yg lain. mereka biasanya hanya akan mementingkan kepentingan partai politiknya terlebih dahulu dibanding dengan kepentingan rakyat yg telah memilihnya.




Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
7. Rendahnya etika para pejabat
sekarang ini banyak sekali kasus pejabat negara yg rendah sekali moralnya, mulai dari korupsi, telat bahkan bolos kerja, lebih memilih tidur saat sidang pembahasan Undang-undang agar dikira mereka kelelahan karna memikirkan negara ini, bahkan sampai ribut di ruang sidang hingga membanting perabotan di ruang sidang. Apakah itu pantas menjadi wakil kita di pemerintahan?




Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
8. Hobby telat
Budaya jam karet, itu istilah yg diberikan oleh orang Indonesia kepada orang yg gemar terlambat, mau sampai kapan kita melestarikan budaya tersebut?




Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
9. Pola pikir masyarakat
pola pikir masyarakat yg seenaknya sendiri dan ingin semuanya menjadi instan dan udah inilah salah satu faktor Indonesia sulit menjadi negara maju, contohnya saat terjadi bencana banjir apakah mereka tidak berfikir ada peranan mereka dalam banjir tersebut dengan membuang sampah sembarangan, pemerintah tidak akan bisa menyelesaikan masalah banjir jika masyarakatnya sendiri tidak mau berubah dan tetap membuang sampah sembarangan.




Sekian dulu Thread dari saya, saya mohon maaf jika ada salah-salah kataemoticon-Shakehand2
Selamat siang emoticon-Ultah emoticon-Toast
Diubah oleh frasdiansyah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bentar mikir dulu gan emoticon-Thinking
Diubah oleh ivony90
sejauh ini lmayan maju tong emoticon-Cool
Quote:


oh emoticon-Smilie ts jelek gak emoticon-Smilie
Ahk males mikir yg ginian breh emoticon-Leh Uga
Kalo menurut gw, sistem yg tumpang tindih yg bikin ga maju2..
suatu saat pasti indonesia maju...emoticon-I Love Indonesia (S)
setuju sama ts

harus dibenani semuanya kalo mau menjadi negara maju
yg no 4 betul nih emoticon-Cape d...
Semua karna pola pikir.
Intinya sadar diri dahulu, sudut pandang kepentingan pribadi is the real enemy. Sekian emoticon-Cool
Diubah oleh dimosiris
jam karet udah jadi budaya yang sulit dihapuskan emoticon-No Hope
jadi negara berkembang dulu aja dimaksimalkan, baru deh berusaha buat jadi negara maju emoticon-Stick Out Tongueencet
Ane sebenarnya juga males mikir, tapi kalo gaada yg mikirin, mau jadi apa bangsa iniemoticon-Cape d...
Diubah oleh frasdiansyah
Tambahan gan, banyak pedofil :v :v
gampang di provokasi, gampang ditipu, gak pernah belajar dari kesalahan,,,,
banyak media yg hobi provokasi,,,,
politik yg senengnya gaduh dan provokasi,,
banyak yg sok tau dan bersatu untuk sok tau walau salah,,,dan terus dikoar2 agar dianggap benar
kurang tegas kalo menurut ane
krn banyak pemimpin2 disana yang serakah emoticon-Mad
udah digaji tinggi msh ngejar proyek ini itu emoticon-Hammer (S)
Quote:


Yg bener nih Tong ?

Bukan ente yg tumpang tindih ama doi


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Mulai dari diri sendiri, mari revolusi mental.

emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Tumpang tindih maksud gua, tumpang tindih aturan bray..
emoticon-Cape d...
Bukan tindihan indehoi (bulan puasa otak masih ngeres)
Quote:


Edisi tovat nie
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Btw lu apa kabar tong ?
Lama tak quote-quote-an nih emoticon-Genit
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di