alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus Korupsi Pajak BCA: Terkait Kebijakan Yang Sulit Di Adili
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57678a9c1ee5df52568b4567/kasus-korupsi-pajak-bca-terkait-kebijakan-yang-sulit-di-adili

Kasus Korupsi Pajak BCA: Terkait Kebijakan Yang Sulit Di Adili

Sudah lebih dari 2 tahun kasus korupsi pajak PT Bank BCA mengalami kebuntuan dalam menangani kasusnya. Kasus korupsi pajak PT Bank BCA yang melibatkan mantan Ketua BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait dengan pengambilan kebijakan.
Kasus korupsi pajak PT Bank BCA tersebut, Hadi Poernomo selaku tersangka kasus tersebut melakukan penyalahgunaan wewenang dalam pengambilan kebijakan. Hadi Poernomo menyalahgunakan wewenangnya ketika mengirim nota dinas yang berisi perintah pengubahan hasil penelaahan.
Sebelumnya, PT Bank BCA mengajukan keberatan pajak atas kredit bermasalah kepada DJP (Direktorat Jenderal Pajak). Kemudian, Direktur PPh melakukan penelaahan dalam pengajuan keberatan pajak PT Bank BCA tersebut. Hasil penelaahan tersebut ialah menolak sepenuhnya keberatan pajak. Selanjutnya, hasil penelaahan tersebut di kirim kepada Hadi Poernomo.
Namun, justru sebaliknya, satu hari sebelum jatuh tempo pembayaran pajak PT Bank BCA, Hadi Poernomo mengirim nota dinas kepada Direktur PPh untuk mengubah keputusan. Keputusan yang diubah ialah yang sebelumnya keberatan pajak ditolak menjadi diterima sepenuhnya. Hal ini membuat Direktur PPh tidak bisa menanggapi keputusan tersebut, mengingat jatuh tempo pembayaran pajak PT Bank BCA.
Terdapat keganjalan dalam kasus tersebut, bank-bank lain yang memiliki kasus yang serupa dengan PT Bank BCA mengajukan hal sama justru ditolak sepenuhnya. Namun, PT Bank BCA sendiri justru yang diterima sepenuhnya. Kemudian, kejanggalan juga terlihat dari Hadi Poernomo mengirimkan nota dinasnya sehari sebelum jatuh tempo pembayaran pajak PT Bank BCA.
Hal tersebut, menarik perhatian KPK untuk menelusuri kasus tersebut. Alhasil, Hadi Poernomo ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan penyalahgunaan wewenang tersebut dan merugikan negara. Kemudian Hadi Poernomo ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dengan melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999.
Akan tetapi, Hadi Poernomo tidak terima dengan semua itu. Hadi Poernomo mengajukan PK (Peninjauan Kembali) kepada hakim. Alhasil, hakim memutuskan memenuhi kemauannya untuk melakukan peninjauan kembali. Hal ini, menjadikan KPK bungkam tak berdaya. Mengingat bukti-bukti yang sudah sangat jelas sekali adanya nota dinas tersebut tetapi tidak di adili.
Kemudian, kasus korupsi pajak PT Bank BCA tersebut hingga kini semakin menyurut saja beritanya. Mengingat KPK juga sudah kehabisan bukti. KPK hanya mengatakan bahwa kasus tersebut sama seperti mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yaitu Budi Mulya dalam korupsi Bank Century yaitu pembuatan kebijakan.
Namun hingga kini saja, kasus korupsi pajak PT Bank BCA tidak menemukan titik tumpu. Kasus tersebut hanya diserahkan kepada MA (Mahkamah Agung) untuk menemukan keadilan. Akan tetapi, MA bulan april lalu justru mengeluarkan Perma (Peraturan MA) sehingga membuat KPK semakin kewalahan dalam menentukan keputusan selanjutnya.
Sumber:
http://nasional.news.viva.co.id/news...eri-alat-bukti
http://www.klinikpajak.co.id/berita+...ngambang+di+ma
http://kabar24.bisnis.com/read/20160...ngambang-di-ma
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
harus d bongkar neh.. :dor
habisi shaja tuh tikus tikus cikongemoticon-Marah
Quote:


ente ngikut muluk,,, emoticon-Mad
kalo ngga ada kerugia negara ga mungkin , keberatan pajak di kabulkan semua gitu emoticon-Mad:
nyimak dulu deh
kasusnya harus selesailah jangan sampai terbengkalai.
sudah jelas kesalahannya dimana, pasal yang dilanggar, trs tersangka juga, ya seharusnya beres toh diadili.
Terus kalo gt bank nya di tutup ga ? emoticon-Hammer2
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Oh ane udah komen dimari ternyata... emoticon-Traveller
Quote:


ray..emoticon-Thinking
numpang lewat yak
Jika ada kemauan utk membongkar mah bisa aja.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di