alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576789815c7798b86f8b4569/newbie

Newbie

25

Poll ini sudah ditutup - 1 Voters

Lihat poll
25
10
100.00%
10
0%
Newbie

Para master ijin nanya. saya membuat sebuah pendaftaran online dimana kasus saya ini pengguna yang memiliki username dan password harus digabungkan, tabel yang saya gunakan untuk mengisi formulir ini adalah tabel user.

Tabel user ini memiliki primary key (id_user*, username, password, nama_lengkap, tanggal_lahir, alamat, jenis_kelamin) dan tabel ini berelasi ke tabel booking foreign key (id_user)

Dimana tabel booking ini mempunyai field, (id_formulir*, id_user**, id_program**, id_jadwal**, status_bayar, tanggal_daftar, tanggal_jatuh_tempo). sedangkan yang saya tampilkan untuk di formulirnya ada field2 yang ditabel booking, nah gimana caranya gan saya mengabungkan kedua tabel tersebut, dan pada saat sudah tersimpan data keduanya bisa tampil di tabel booking. (saya menggunakan codeigniter)

maaf kalau pertanyaan saya agak membingungkan ya para master semua emoticon-Smilie mohon pencerahannya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Maksudnya satu form(ulir) yang insert ke dua table?
Form(ulir)-nya isi filed-field dari user dan pedaftaran.

Prosesnya:
Pertama INSERT INTO user
Terus dapat last_insert_id
Terus INSERT INTO pendaftaran

Nampilin datanya pakai
pendaftaran a LEFT JOIN user b ON a.id_user=b.id_user
Quote:


iya gan jadi, saya menggunakannya tabel user menjadi formulir juga, cuman khusus yang calon pendaftaran diakan harus memilih paket kursus sama jadwal kursusnya juga, yg itu sya pisah sya buat tabel khusus pendaftaran.
jadi tabel user itu fungsinya juga sebagai data untk admin mengelolanya yg membedakan dari pendaftaran sama admin itu level. yang saya ingin minta saran ini bagaimana saya mengambil field2 yang tidak ada di user, nanti pas di halaman formulirnya, ada filed2 yg di pendaftaran, setelah si calon menginsertnya data pendaftarannya muncul di tabel pendaftaran jadi si admin mengecek apakah statusnya sudah bayar tau belum, atau lwt tanggal jatuh tempo...

bagaimana gan, maaf ya sebelumnya klau penjelasan saya buat bingung, lebih enak interface sebenarnya hehe
Diubah oleh fowwwww


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di